Yang dimarahi adalah Selir Xiao dari aula samping Istana Shunan. Sebelumnya, dia adalah orang yang tidak dikenal, tetapi setelah Selir Yu menerima stempel emas Permaisuri, dia tiba-tiba mulai menunjukkan jati dirinya.
Selir Yu adalah penghuni utama Istana Shunan, dan tindakan Selir Xiao hanyalah untuk menjilat majikannya.
Tampaknya ada orang lain yang tidak puas dengan Lady Xian!
"Kalian semua, diam!"
Selir Yu berlutut di hadapan semua orang lalu berbalik untuk menegur mereka: "Apakah kalian semua sudah bosan hidup, membuat keributan di depan peti jenazah Permaisuri?"
Meskipun dia berbicara kepada dua orang, tatapan matanya hanya tertuju pada Selir Jiang, seolah sedang memperingatkannya saja.
"Kaisar telah tiba—"
Para selir yang telah berlutut rapi di depan balai duka, secara otomatis berpisah menjadi dua sisi untuk memberi jalan bagi Kaisar.
Selir Yu mendongak dan melihat Jiang Xinyue mengikuti di belakang Kaisar, yang membuatnya mendidih karena marah.
Secara logika, dia dan Jiang Xinyue—yang satu memegang segel phoenix dan yang lainnya memegang segel emas—harus mampu menangani urusan istana.
Namun, meskipun dia dapat mengambil keputusan untuk hal-hal sepele di istana, hal-hal penting apa pun memerlukan cap phoenix. Dia merasa seperti telah menjadi pembantu Jiang Xinyue, yang bertanggung jawab penuh untuk melakukan pekerjaan-pekerjaan kecilnya.
Bahkan untuk urusan pemakaman Permaisuri, ketika Jiang Xinyue tidak ingin memimpin, dia bisa saja menyerahkan tugas itu kepadanya. Dia akan dengan senang hati menggunakan kesempatan ini untuk menunjukkan kepada semua orang siapa yang benar-benar peduli pada Permaisuri dan layak menjadi penerusnya.
Namun Jiang Xinyue berkata: "Pangkat Selir Yu terlalu rendah; dia tampaknya tidak memenuhi syarat untuk memimpin upacara pemakaman Permaisuri."
Dengan itu, Kaisar telah mempercayakan masalah tersebut kepada Departemen Urusan Dalam Negeri, dan menunjuk seorang tetua terhormat dari klan kerajaan untuk mengawasinya.
Si rubah betina Jiang Xinyue itu tidak hanya menyebabkan kematian Permaisuri, tetapi juga tidak tega melihatnya berbuat baik. Mata Kaisar telah sepenuhnya dibutakan oleh si penyihir itu.
Sekarang Jiang Xinyue sudah tiba, posisi utama di mana Selir Yu berlutut seharusnya diberikan kepadanya. Bagaimanapun, dia adalah kepala dari empat selir, Nyonya Xian yang sah!
Tidak peduli betapa tidak relanya Selir Yu, dia harus segera mundur ke belakang ketika Jiang Xinyue menoleh.
Jiang Xinyue bahkan tidak meliriknya sedikit pun. Dia mengangkat roknya dan berlutut dengan benar pada posisi pertama.
Suasana di aula duka terasa khusyuk. Tak lama kemudian, Ibu Suri pun datang.
Dia dan Kaisar berdiri di kiri dan kanan, terbagi dengan jelas, bahkan tidak bersedia mempertahankan kedok sebagai ibu yang penyayang dan anak yang berbakti.
Setelah para selir memberikan penghormatan, masih ada pejabat yang belum selesai memberikan penghormatan dalam beberapa hari terakhir yang perlu datang ke balai duka untuk membakar dupa. Para selir kemudian beristirahat.
Sebelum pergi, Jiang Xinyue melirik Janda Permaisuri dan Kaisar, secara intuitif merasa bahwa sesuatu pasti telah terjadi di antara mereka.
Mata Ibu Suri berkali-kali memandang ke arah Kaisar, seolah ingin berdamai, tetapi Kaisar sama sekali tidak meliriknya.
Ketika tatapan penuh kebencian dari Ibu Suri beralih kepadanya, Jiang Xinyue dengan cekatan memanfaatkan momen itu, menundukkan matanya, berpura-pura tidak menyadari adanya keretakan antara ibu dan anak itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Female Psychology PhD Who Time Traveled to the Royal Harem Book 2
Historical FictionLanjutannya Dari bab 201 sampai tamat