1

77 8 5
                                    

SAAT INI

Cerita dimulai setelah 7 tahun Pandawa dan Draupadi diasingkan setelah hari yang mengerikan, Dyut Sabha. Adegan dimulai ketika Dwarakadesh Shree Krishna datang untuk Perjanjian Damai. Pada saat ini, Dia juga membawa Pandawa dan Draupadi.

TEMPAT: HASTINAPURA SABHA

Seperti biasa, Hastinapura Sabha sedang berlangsung. Tiba-tiba, Dwarpal datang dan memberi tahu bahwa Vasudeva Krishna telah meminta izin untuk memasuki sabha bersama Pandawa dan Draupadi. ​​Pengadilan mulai berbisik-bisik di antara yang lain. Hal itu menimbulkan berbagai emosi di antara para anggota sabha. Raja Dhritirashtra dan Gandharraj Shakuni menjadi paranoid, Gangaputra Bhisma, Mahamantri Vidhur, Guru Dron dan Maharani Gandhari menjadi gembira dan Tiga Musketeer, yaitu Gandharinandhan Suyodhana (druyudhana), Radheya Karna dan Kripinandhan Ashwatthama menjadi lega mendengar berita itu karena mereka memiliki sedikit gambaran tentang apa yang akan terjadi.

Kaurava Tertua benar-benar malu dan ingin meminta maaf atas dosa yang dilakukannya di Dyut Sabha kepada Agnisutaa Draupadi, setelah seseorang membuatnya menyadari kesalahannya. Dia menunggu selama 7 tahun untuk tanggal ini untuk membebaskannya dari rasa bersalah yang tak kunjung padam. Hal ini jelas tidak diketahui oleh orang lain kecuali Karna, Vrushali, Ashwatthama, Gauri, Bhanumati, SESEORANG ITU dan tiga anak musketeer.

Setelah izin diberikan oleh Raja, Krishna, Pandawa dan Draupadi memasuki aula. Setelah menyapa semua orang, Krishna mulai mengatakan alasan kunjungan mereka, "Pranaam semuanya, Sesuai aturan Dyut Sabha, Pandawa dan Draupadi telah menyelesaikan Vanwa (pengasingan) selama 6 tahun dan 1 tahun Agyatava (penyamaran), aku mohon dengan hormat agar kau memberi mereka apa yang menjadi hak mereka."

"Apa yang menjadi hak Vasudev mereka? Bhanje (keponakan) ku telah memenangkan mereka di Dyut. Itu adalah hak Bhanje ku." Kata Shakuni.

"Mamashree (paman pihak ibu), mohon tenanglah." kata Suyodhana. Namun Shakuni tidak mau menerima semua itu, dia seperti biasa memanipulasi segalanya untuk keuntungannya dengan kata-katanya. Karna, Ashwatthama, Bhishma, dan Vidhur tidak menyukainya sedikit pun.

Sejak awal, Pandawa dan Drarupadi tidak mengucapkan sepatah kata pun sampai sekarang. Ketika Shakuni mengucapkan kata-kata itu, mereka sangat marah. Tidak mampu menahan emosi, Vayuputra Bhimasena meraung, "Bagaimana kerajaan yang susah payah kita peroleh ini bisa menjadi pertanda buruk? Gandharraj, kau telah menipu kami. Indhraprastha dan kekayaannya adalah milik Jyesth kami."

"Bagaimana kau bisa menuduh Bhanje dan diriku seperti ini, putra Bhima? Tanyakan kepada siapa pun di Sabha ini, apakah Bhanje-ku melakukan tipu daya selama Dyut Sabha? Jika ya, maka Kerajaan akan menjadi milikmu." kata Shakuni sambil tersenyum licik.

Selama ini, Chakradhari Agung bersikap tenang dan memiliki senyum yang menawan dan lucu. Melihat ini, sang saavyasachi bertanya kepadanya, "Madhav, mengapa kau tidak berbicara apa pun untuk membantu kami dan tersenyum seperti ini?"

Yang dikatakan Giridhar hanyalah, "Tidak perlu bagiku untuk membantumu kali ini, Partha. Ada seseorang yang akan membantu dan akan dapat membuat Mamashree Shakuni menutup mulutnya."

Saat dia menyelesaikan pernyataannya, Dwarpal membuat pengumuman, "Karna atmaja Vrushaliputri Vasundhara akan datang."



Bersambung.....

PUTRI YANG DIABAIKANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang