5. Spotlight

3 0 0
                                    

Pesta itu dimulai, ketika ballroom yang menjadi tempat pesta dilaksanakan sudah begitu penuh oleh orang-orang yang diundang. Ada model, aktor, penyanyi, hingga pengusaha yang datang di pesta itu. Menunjukkan dengan jelas, jika sang pemilik pesta memiliki koneksi yang luas dan besar. Serta, menunjukkan jika popularitasnya bukanlah main-main.

Pesta besar ini, merupakan acara tahunan sebagai perayaan hari jadi majalah CODE:L. Sebuah merek majalah yang sudah berdiri sejak tahun 2002 itu, memiliki popularitas yang begitu tinggi di hampir semua Negara di Asia. Popularitasnya itu mengantarkan sang pendiri majalah menuju kekayaannya, hingga menjadikan perusahaan yang ia bangun menjadi salah satu perusahaan yang berpengaruh di pasar industri hiburan Asia. Bukan hanya itu saja. Berkat begitu tingginya popularitas dari majalah ini, membuat sebuah standar baru tercipta.

Yakni, kepopuleran seseorang baru diakui apabila orang tersebut dapat menjadi model di majalah CODE:L. Dan orang yang berhasil mengisi sampul majalah, merupakan orang dengan popularitas paling tinggi, yang akan langsung disegani oleh para pelaku industri hiburan.

Dan di sinilah Seonghwa berada. Bersama dengan orang-orang dengan tingkat popularitas yang jauh lebih tinggi dari dirinya. Mereka-mereka yang hadir, adalah orang-orang yang berhasil menjadi model untuk majalah CODE:L berkali-kali. Berbeda dengan dirinya, yang baru memiliki kesempatan itu sebanyak dua kali, selama karirnya. Sehingga sekarang, rasa tidak percaya diri itu perlahan muncul pada diri Seonghwa. Terlebih dengan fakta, jika popularitasnya adalah yang paling rendah bila dibandingkan dengan orang-orang yang satu meja dengannya.

"Perhatian semuanya."

Kepala Seonghwa menoleh ke arah sang pembawa acara berada. Tengah berdiri di atas panggung kecil yang telah disediakan sejak awal. Dia bukan pembawa acara biasa, melaikan seorang pembawa acara yang sudah dikenal secara Nasional.

"Baik, terima kasih." Sang pembawa acara menampilkan senyuman ramahnya. Balas menatap pandangan orang-orang ke arahnya, yang mengetahui siapa sosoknya itu. "Selamat datang di acara perayaan ulang tahun CODE:L yang ke-22 tahun..."

Bahkan, pesta ini saja belum dimulai, tetapi Seonghwa sudah mulai merasakan gelenyar aneh pada dirinya. Bukan sebuah perasaan karena dirinya mabuk atau tidak sengaja meminum minuman yang dicampur obat perangsang. Tetapi, sebuah perasaan yang menggebu-gebu, dan penuh semangatnya kembali muncul setelah sekian lama. Hanya dengan berada di pesta ini, membuat ambisi yang sudah lama menghilang dari jiwa Seonghwa, seketika kembali muncul dan memenuhi rongga dadanya.

Perasaan ini datang, seiringnya dengan rasa percaya Seonghwa bila dirinya memiliki kesempatan untuk meraih posisi lebih tinggi dibanding sekarang. Rasa kepercayaan dirinya kembali naik secara perlahan.

"Aku mendengar, CEO dari majalah ini sudah berganti." Kepala Seonghwa sedikit menoleh ke arah sampingnya. Pada orang-orang yang duduk di meja sebelahnya, yang diisi oleh para aktor. Seingatnya, mereka semua berada di satu proyek drama yang sama.

"Ya, aku juga mendengar itu. Rumor itu sudah menyebar di semua staf."

"Itu tidak lagi menjadi rumor, bukan? Nama CEO baru bahkan sudah disebut. Choi Seungcheol, penyanyi sekaligus produser terkenal itu."

Dahi Seonghwa mengerut tipis. Dirinya tidak asing dengan nama itu, tetapi tidak bisa mengingatnya dengan baik. Salahkan Changkyun, yang membuat Seonghwa jarang mendapatkan pekerjaan. Membuat Seonghwa terjebak di apartemennya sendiri, seperti manusia gua.

"...kalau begitu, langsung saja kita sambut CEO CODE:L yang baru. Choi Seungcheol."

Kepala Seonghwa kembali menghadap ke depan sepenuhnya. Menatap pada satu orang yang baru saja namanya disebut oleh sang pembawa acara. Hanya dalam waktu tiga detik saja, Seonghwa sudah tidak bisa melepaskan pandangannya dari sosok itu, yang sekarang tengah berdiri di atas panggung yang sama dengan sang pembawa acara. Dan ketika tatapan mata mereka bertemu, Seonghwa tidak bisa menghentikan degupan jantungnya yang berdegup lebih kencang daripada biasanya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Nov 07 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Cherry LipsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang