4. Light

30 10 1
                                    

SMA Kyunghan

Hari terakhir sebelum liburan akhir semester. Wali kelas, Choi Si Won mengingatkan siswanya untuk banyak belajar jangan keluyuran.

Si Won berharap para siswanya ini mengisi liburan lebih baik bersama orang tua jangan mendaki gunung. b
Baca lebih banyak buku, jangan beli majalah dewasa, dan siswa laki-laki yang belum punya pacar tak usah khawatir karena mereka bisa menemukan gadis-gadis cantik di universitas.

"Kita berfoto dulu." kata Si Won sambil memasang tripod dan kamera.

Semua murid berkumpul untuk foto bersama. Si Won berada di tengah-tengah karena ia adalah wali kelas. Sedangkan So Hyun berada di barisan belakang bersama dengan murid laki-laki karena tubuh So Hyun yang tinggi daripada siswi perempuan yang lain. Momen itu dimanfaatkan Min Hyun agar bisa menempel dengan So Hyun. Min Hyun merangkul pundak So Hyun saat berfoto.

Jin Young menyerobot barisan. Jadilah ia disamping So Hyun juga di sebelah kanan, sementara Min Hyun disebelah kiri So Hyun. So Hyun jadi sedikit frustasi karena tubuh mungilnya dihimpit dua pria menyebalkan seperti Jin Young dan Min Hyun.

Saat murid-murid membuat pose terbaik, Min Hyun dan Jin Young justru berebut untuk membuat pose love dengan So Hyun. Alhasil So Hyun yang kesal, menjewer telinga kedua pria itu sebagai pose berfoto.

"Satu... Dua... Tiga... Kimchi!!!"

.
.
.

Di kafe milik orang tua Ha Na, So Hyun, Ha Na, Woo Jin, dan Min Hyun berkumpul untuk minum kopi. Mereka berempat semangat membahas tentang cita-cita dan universitas yang akan dituju saat lulus sekolah.

Min Hyun ingin menjadi dokter bedah toraks, maka dari itu impian Min Hyun adalah berkuliah di Universitas Chosung. Sedangkan Woo Jin ingin menjadi arsitek. So Hyun dan Ha Na kompak ingin menjadi penyanyi.

"Aku ingin menjadi seperti Baek A Yeon, BoA, dan HyunA." kata So Hyun penuh dengan percaya diri.

"Dengan tubuh kurus kering seperti itu, sulit bagimu menjadi seperti HyunA." ledek Woo Jin.

"Ya setidak-tidaknya suara kami sangat bagus. Aku dan So Hyun bahkan sudah mendaftar audisi di agensi yang sama dengan Snow White, Fun Entertainment." Ha Na menimpali.

"Lalu kalian diterima?" tanya Min Hyun.

"Tidak." jawab Ha Na begitu sedih.

"Sudah kuduga." gumam Min Hyun.

.
.
.

Min Hyun meminta pendapat Woo Jin tentang tempat yang bagus digunakan untuk kencan pertama. Mantan pacar Woo Jin banyak, jadi Woo Jin tentu punya banyak pengalaman terkait kencan.

Beberapa jam lalu, Min Hyun menelepon So Hyun untuk menawarkan ajakan kencan. So Hyun awalnya menolak, tapi akhirnya mau karena sedikit paksaan dari Min Hyun. Tapi saat So Hyun tanya akan bertemu dimana, Min Hyun bingung bagaimana mau menjawabnya.

So Hyun tidak suka bioskop, kalaupun diajak ke restoran percuma pasti akan buru-buru pergi setelah memakan makanan, ke taman juga So Hyun pasti mengeluh karena hal kecil seperti nyamuk dan rumput.

"Aku memiliki dua ide. Kau mau mendengar yang mana dulu?" tanya Woo Jin.

Min Hyun sedikit berpikir. "Apa ide pertama?"

Wanna Be (My Baby?)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang