Chapter 08; Tidak Mudah menjadi Hewan Peliharaan!
Tidak update setiap hari, tapi setiap update pasti beruntun (Karnaa dapat dipastikan memang lagi tidak sibuk)
.
.
.An Jin merasa gugup saat Norman menatapnya. Mengapa dia menatapnya seperti itu? Apakah dia merasa ada yang salah dengannya? An Jin merasa kesal. Kalau saja dia bisa melihat orang-orang seperti dirinya! Maka dia akan bisa merujuk pada perilaku putri duyung setempat. Dia tidak tahu seperti apa seharusnya putri duyung.
Norman, yang melihat putri duyung kecil itu tidak berniat bernyanyi, berkata dengan ekspresi serius, "Aku akan memuaskan semua keinginanmu, dan kamu harus bernyanyi untuk memberiku terapi."
An Jin berkedip karena bingung. Pria itu berbicara serius kepada hewan peliharaannya, dan gayanya yang keras kepala sangat tidak cocok. Apakah ini berarti putri duyung di sini...bisa mengerti bahasa manusia? Bukankah aneh dan normal bagi seorang pria untuk bertindak seperti ini?
An Jin diam-diam senang karena tebakan ini, tetapi dia tidak sepenuhnya yakin bahwa tebakannya benar. Lagipula, dia telah melihat banyak tukang sekop kucing dan anjing berbicara dengan 'putra' dan 'putri' mereka sendiri.
Norman secara sepihak mengusulkan sebuah protokol, pendahulunya berjalan ke rak-rak dan meletakkan nampan-nampan di rak dinding satu per satu ke tepian. Semua nampan ditata, menempati sisi kolam yang panjang dan sisi kolam yang lebar.
Di dalam nampan itu, ada berbagai macam produk akuatik. Ikan, udang, kepiting, kerang, tiram, cumi-cumi, semuanya, dan beberapa makanan yang tidak dikenal An Jin.
Tatapan An Jin menyapu makanan itu dan menelannya dalam diam, hingga sang 'tuan' menutup teleponnya. Norman melihat putri duyung kecil itu tidak bergerak, menunjuk ke makanan itu, dan berkata, "Makanlah."
An Jin bisa mengerti kata itu, tetapi tidak langsung memakannya. Ia kesulitan memilih. Ia harus memilih apa yang paling ingin dimakannya! Ia melihat makanan itu satu per satu, dan berbagai resep terlintas di benaknya, tetapi sebenarnya ia hanya bisa memakannya mentah-mentah.
Mungkin, dia memandang tuannya, dia masih bisa memasak dan memakannya secara diam-diam.
Jadi, ia berkonsentrasi memilih makanan yang lezat jika dimakan mentah atau direbus. Ketika matanya tertuju pada nampan berisi potongan daging merah muda dan putih, ia terdiam sejenak, lalu berseru. Telinga dan sirip ekornya meledak bersamaan dan ia langsung mundur beberapa meter.
Norman memandang putri duyung kecil itu dengan takjub dan mengikuti tatapannya ke daging ular.Takut? Terlalu malu juga. Dia mendorong nampan, dan ular mati itu tidak bergerak. "Mati, tidak akan menggigitmu."
An Jin kembali lagi dengan ekspresi gugup di wajahnya. Dia memikirkannya dan melihat nampan itu. "Ah, ah..."
"..." Norman menutup tutupnya dan menerima kenyataan bahwa putri duyung yang dibelinya itu pemalu. Dalam benaknya, ia menggolongkan makanan seperti ular air dan ular laut sebagai makanan yang terlarang untuk dibeli.
An Jin masih tidak bergerak. Norman melihat ekspresi gugup putri duyung kecil itu dan meminta robot itu untuk mengambil piringnya. An Jin merasa lega dan tersenyum pada Norman: sungguh tuan rumah yang perhatian!
Untung saja An Jin tidak kaget lagi, seolah-olah makanan itu hanya berisi daging ular.
Setelah mengamati berbagai jenis makanan, akhirnya ia mengalihkan pandangannya ke seekor udang di sebelah kanannya. Di antara semua makanan itu, ada enam jenis udang yang berbeda. Udang ini adalah yang terbesar, hampir seukuran lengan, dengan cangkang transparan dan sekilas daging putih yang tampak sangat lezat.
KAMU SEDANG MEMBACA
[BL] I Was Raised After Being a Mermaid
FanficRangkuman: Mermaid(Shou) ditangkap dan dijual di pelelangan, bertemu dengan Yang Mulia Kaisar(Gong). Awalnya mermaid ini manusia biasa dizaman mau kiamat dan dapat kekuatan spesial tapi dia mati dan bertransmigrasi di dunia lain. Yang Mulia Kaisarny...