Jungkook menghindari jam-jam kunjungan dr. Kim Seokjin ke kamar rawat appanya.
Dia menukar jadwal jaga dengan Junghyun.
Jungkook memilih jaga malam sedangkan hyungnya dari pagi hingga sore.
Hari Rabu pagi dr. Kim Seokjin sedang jadwal kunjungan pasien. Tiba di kamar rawat appa Jungkook.
Setelah memeriksa pasien serta menjawab beberapa pertanyaan dari eomma dan Junghyun .
"Sudah beberapa hari aku tidak melihat Jungkook di rumah sakit. Apa dia sibuk?"tanya dokter Seokjin.
"Adikku menemani appa di sini malam hari, dok," ucap Junghyun.
"Ooo..... baiklah. Sampaikan salam saya untuk Jungkook. Saya permisi dulu," pamit dokter Seokjin.
"Appa sudah boleh pulang besok. Junghyun, telepon Jungkook supaya tidak usah ke sini malam ini. Eomma saja yang menemani appamu. Toh cuma satu malam," kata Eomma Jeon.
Keesokan harinya, appa Jungkook sudah siap pulang.
"Hyung, aku pergi bereskan administrasi dulu," ucap Jungkook.
Tigapuluh menit kemudian Jungkook kembali ke kamar appanya.
"Tuan Jeon, kembali kontrol 3 hari lagi," tutur dokter Seokjin.
"Baik dokter," ucap Appa Jeon.
"Adeul, masuklah. Kenapa berdiri di depan pintu?" ujar eomma Jeon saat melihat Jungkook yang berdiri di luar ruangan.
"Aku tunggu di sini saja, eomma," ucap Jungkook.
"Jangan melakukan kegiatan yang terlalu melelahkan dulu," ujar dr Seokjin.
"Jungkook ah, appa harus kontrol tiga hari lagi. Bisa kamu yang antar?" tawar Junghyun.
"Hyung tidak sempat?" tanya Jungkook.
"Aku harus ke luar kota seminggu," ujar hyungnya.
"Hyung pergi saja. Biar appa aku yang urus," ucap Jungkook.
Dr. Seokjin menoleh ke arah Jungkook, "Hari Rabu nanti datanglah lebih awal. Aku akan melakukan beberapa pemeriksaan untuk memastikan kondisi tuan Jeon."
"Dr. Kim praktek jam 11 kan?" tanya Jungkook.
"Ya, datanglah jam 9," ucap dokter Seokjin.
Perawat Jimin sambil menyikut perawat Taehyung pelan.
"Maaf dr. Kim, 3 hari lagi adalah Sabtu. Dokter tidak ada jadwal praktek weekend," perawat Jimin mengingatkan.
"Tidak apa-apa. Kelamaan jika tuan Jeon harus menunggu sampai Senin," ujar dr Seokjin.
Perawat Taehyung menyikut perawat Jimin pelan.
"Jangan sampai kami mengganggu hari libur dokter. Biar kamu datang Senin saja," ujar Jungkook.
"Aku kebetulan ada yang harus dikerjakan Sabtu ini. Sekalian aku periksa appamu," ucap dr Seokjin.
"Terima kasih dokter," ucap Jungkook sambil membungkukkan badannya.
🐹🐰
Sore itu di salah satu coffee shop dengan tempat duduk outdoor di lantai 10 rumah sakit...
"Ppsssttt, yeorobun. Ada gosip nih," ucap Jimin dengan nada suara yang pelan.
"Apa?" timpal Yoongi, Namjoon dan Hoseok,ambil mendekatkan kepala mereka ke arah Jimin.
"Lebih mendekat lagi," ucap Jimin dengan suara pelan, "Jin hyung menyuruh appa Jungkook kontrol Sabtu ini."
"Belum sembuh kesambetnya," timpal Yoongi.