" gue duluan ya gib gue mau ke toko buku dulu sama Naura" ujar Rasya.
" Hn" gumam Gibran seraya memasukkan buku kedalam tas nya.
" Gue juga duluan.. urgent " ujar Dika seraya menarik Adara pergi.
" Heh gak usah lari lari juga ! " Teriak Adara yang kini jadi ikut lari juga karena tarikan dari Dika.
Kini Gibran menatap Irshad yang tengah tersenyum lima jari pada nya .
" Iya udah sana " ujar Gibran.
" Dih apaan tiba tiba ngusir" ujar Irshad membuat Pipit tertawa kecil melihat nya .
Gibran hanya memutar mata nya malas ya ia jelas tau maksud dari mimik wajah Irshad .
" Lo juga mau pamit kan?" Tanya Gibran dengan nada malas nya.
" sok tau Lo! Gue itu mau ngajak Lo buat jenguk si nadien! Ini udah dua hari dia gak masuk semenjak dia masuk sekolah.." ujar Irshad.
" Berdua?" Tanya Gibran.
" Yee sama Pipit lah , ayo cepetan mau gak? Sekalian kita cari tau siapa nadien sebener nya" ujar Irshad membuat Gibran terdiam.
" Ya udah" jawab Gibran.
" Tapi Shad emang kamu tau alamat rumah nadien?" Tanya Pipit.
Irshad hanya tersenyum lalu menunjukan sebuah alat yang baru saja ia buat tadi malam.
" Gue punya alat terbaru nih! alat ini bisa membaca isi pikiran kita.. kaya kalo kalian lagi mikirin artis idola kalian terus kalian mau banget Dateng kerumah nya tapi gak tau alamat nya, kalian tinggal bayangin aja muka nya gimana nanti alat nya bakal ngerespon dan bakal nunjukin alamat rumah orang yang ada di pikiran kalian! Gimana keren kan?" Tanya irshad.
" Wahh keren banget Shad.. pacar aku jenius banget sih " ujar Pipit seraya tersenyum dan itu sukses membuat Irshad tersenyum malu di buat nya. Pujian dari Pipit membuat nya terbang ke dunia khayangan...
" Kalo gue bayangin muka nadien yakin gak bakal di bawa ke pemakaman parengsek? Secara kan muka mereka mirip" ujar Gibran.
" Yaa itu sih ... Tergantung sih.. " ujar Irshad jadi tak yakin dengan alat ciptaan nya.
" Harus nya kamu buat GPS nya yang Deket Deket aja Shad jadi yaa cuma lingkup terdekat aja yang terdeteksi sama alat nya" usul Pipit.
" Aku tuh sengaja sampe jauh pit.. biar aku juga bisa ngelacak rumah seseorang yang jauh banget " ujar Irshad pelan.
" Emang kamu mau ngelacak rumah siapa ? Sampe sejauh itu?" Tanya Pipit membuat Irshad langsung menatap Pipit.. keterdiaman Irshad menarik perhatian Gibran dan Pipit.
" Shad? Hey kok ngelamun? " Ujar Pipit membuat kesadaran Irshad kembali seratus persen.
" Gimana pit?" Tanya irshad.
" Emang kamu mau ngelacak rumah siapa?" Tanya Pipit lagi .
" Oh hahaha enggak kok gak mau ngelacak rumah siapa siapa.. ya maksud nya siapa tau aja di perluin?" Ujar Irshad membuat Pipit pun mengangguk pelan.
Namun tidak untuk Gibran.. ia terus menatap Irshad yang kini terlihat melamun .
" Ya udah kita coba " ujar Gibran seraya menepuk pundak Irshad membuat Irshad langsung menatap nya , Gibran langsung mengode Irshad dengan tatapan tanya nya dan di jawab gelengan oleh Irshad.
Ya Irshad tau Gibran pasti khawatir dengan sikap nya yang tiba tiba berubah..
" Ya udah.. gib sekarang Lo bayangin wajah nadien " ujar Irshad seraya mengarah kan kamera yang terpasang di alat itu ke wajah Gibran.
Gibran langsung memejam kan mata nya dan memikir kan wajah nadien .
Lampu hijau di alat Irshad pun berkedip kedip membuat Irshad langsung menatap layar kamera itu.
" Shinta miliana" ujar Irshad. Membuat Gibran langsung mendekat kearah Irshad.
" Kok Shinta? " Tanya Gibran pelan.
" Siapa Shinta?" Tanya Pipit.
" Shinta itu nama asli nya Mili.. " ujar Gibran pelan.
" Gib bayangin nya wajah nadien bukan Mili gue tau wajah mereka emang mirip tapi tetep beda kan?" ujar Irshad
" Gue bayangin nya wajah nadien kok.." ujar Gibran
" Ulang ulang.. hapus dulu Mili di pikiran lo, kita disini nyari alamat nadien.. okee.. " ujar Irshad.
" Maksud Lo apaan nyuruh hapus hapus? Lo mau gue mati muda nyuruh gue lupain Mili?" Tanya Gibran serius.
" Eh gak gitu maksud nya.. aduh Gibran!! Bentaran doang sampe nama nadien yang tertera disini paham gak?!" Tanya irshad
" Ya udah.. tapi kilat yaa gue gak bisa lama lama buat hilangin Mili di pikiran gue" ujar Gibran.
" CK.. iya!" Jawab Irshad lalu menghapus data Shinta miliana di alat nya lalu Irshad kembali mengarahkan alat nya pada wajah Gibran yang saat ini tengah memejam kan mata nya.
Hingga lampu hijau di alat nya mulai berkedip kedip.
Irshad langsung mengerutkan keningnya karena lagi lagi nama Shinta miliana lah yang tertera di alat nya.
" Kaya nya alat lo deh yang eror" ujar Gibran
" Tapi liat deh alamat nya.. itu bukan alamat ke parengsek.. jarak nya juga lumayan Deket dari sekolah.. masih di jakarta .. " ujar Pipit membuat Gibran dan Irshad menatap alamat yang tertera di alat Irshad.
" Jangan jangan!" Ujar Gibran dan Irshad membuat Pipit langsung menatap kedua nya secara bergantian .
" Nadien itu Mili" ujar ketiganya secara bersamaan .
TBC