5 hari sebelum aku mati
Aze pov
Hari ini gue masuk sekolah seperti biasa, aslinya males banget gue sekolah, cuma bunda nyuruh gue buat sekolah, karena katanya gue udah banyak izinnya, buat anak kelas 12 kayak gue ga boleh kebanyakan izin takutnya ngaruh sama kelulusan.
Di sekolah rasanya hampa aja, ga ada yang spesial, padahal sebelumnya sekolah adalah hal yang paling spesial menurut gue, tapi entah kenapa sekarang udah ga spesial.
Selama jam pelajaran gue ngelamun, bahkan sampai gue ditegur sama guru.
"Aze, kamu kenapa ngelamun aja?"
Nah kan mampus gue, bener aja kan tuh guru udah negur gue yang kedua kalinya.
"Maaf bu saya lagi ga fokus,"
Sementara bu munah cuma geleng geleng kepala aja sebagai jawaban.
Asli, gue selama jam pelajaran ga pernah fokus, sudah sekian kalinya gue ditegur, hampir setiap guru mata pelajaran selalu negur gue, waduh kacau.
Taufan manggil gue aja gue ga denger, asli, gue ga denger kalo Taufan manggil, katanya dia udah manggil gue lebih dari 3 kali.
"Lo kepikiran Icel?" tanya taufan yang sudah bisa menebak apa yang sedang gue pikirkan sekarang.
"Iya, gue kepikiran banget sama si Icel, gimana ya kalo ternyata di alam bawah sadarnya dia ketemu sama ibu nya dan ibu nya ngajak Icel buat pergi bersamanya."
"Bukannya itu hal yang bagus Ze?"
Gue reflek natap tajam Taufan, dan si Taufan anak gelagapan pas gue tatap tajam.
"Maksudnya ga gitu Ze, kan bagus kalo Icel ketemu ibu nya, kalaupun ibu nya ajak Icel buat pergi, ya kita ga bisa larang Ze, mungkin itu udah jadi kehendak tuhan."
Ada benarnya ucapan Taufan, kalo Icel emang nanti dipanggil, gue mau, gue ikhlas dengan kepergiannya, harusnya sih, doain semoga gue ikhlas beneran.
"WOI, kalian berdua thorn tungguin di kantin juga! cape nih nungguinnya kalian berdua," ujar thorn yang baru saja datang menghampiri mereka berdua.
"Tau nih thorn, tadi gue udah ajak dia ke kantin, cuma ya gitu anaknya, malah bengong terus," sahut Taufan.
"Aze kenapa sih Ze? ada masalah kah?" tanya thorn duduk di sebelah gue.
Gue geleng pelan. "Gapapa thorn, gue cuma agak kepikiran sama Icel." sahut gue.
Thorn cuma ngangguk terus dia nepuk-nepuk pundak gue sambil bilang. "Kita doain supaya Icel baik baik aja dan cepat sadar, supaya kita bisa dengar suaranya lagi."
Gue makin termenung dengar ucapan Thorn, gue baru sadar ternyata udah lumayan lama juga gue ga denger suara Icel, kayak yang udah bener bener ga pernah denger suaranya, gue jadi kangen suaranya.
Icel, ayo sadar cel, bangun cel, gue bunda ayah dan om Gar nungguin lo sadar, semoga lo cepat sadar ya cel, gue kangen banget sama suara lo.
Pulang sekolah, gue ga ganti baju, gue langsung pergi ke rumah sakit, bunda juga kayak yang udah biasa liat gue kayak begini, beliau mah paham betul kalo urusan Icel.
Sampainya di rumah sakit gue liat Icel yang lagi ada di ruang ICU, gue liat dari kaca besar, di sana bisa gue liat Icel lagi terbaring lemah, ga tega gue liatnya, bener bener ga sanggup, kenapa Icel yang harus ngalamin hal ini?
Karena gue gabut, gue milih pergi ke kantin rumah sakit buat makan dulu di sana, isi perut cuy, gue laper.
Aze pov end
Icel pov
Gue terbangun, tempatnya gelap, sunyi, gue bener bener kayak berada di tengah tengah tempat itu, gue sendiri gatau ini di mana.
Di sini bener bener gelap, gue sendiri takut, asli gelap banget, mana gue sendiri di sini.
Dari arah lain, gue denger suara suara gitu, suaranya kayak gue kenal, kayak suara Aze? Dia manggil manggil nama gue, minta gue supaya cepat cepat sadar?
Tunggu dulu, itu artinya, gue sekarang dalam kondisi ga sadar, terus sekarang gue ada di mana? apakah gue ada di alam bawah sadar sekarang?
Sumpah, ini bener bener di alam bawah sadar, gimana caranya gue keluar dari sini dan temuin Aze di alam nyata.
Jujur aja, gue kangen Aze, gue mau lihat wajahnya yang tengil itu, gue pengen denger dia ngoceh ngoceh ga jelas, gue pengen liat tingkahnya dia, gue kangen itu semua.
Oke, demi mewujudkan itu semua, gue harus cari jalan keluar dari alam bawah sadar ini, gue harus temuin jalannya, gue harus berusaha.
Ga peduli berapa lama sekalipun, gue akan berusaha buat cari jalan keluarnya, supaya gue bisa ketemu Aze dan bisa bilang terima kasih banyak banyak ke mereka mereka yang udah baik sama gue.
Ze, tunggu gue, gue bakal berusaha buat temuin jalan keluarnya, gue bakal ke sana buat temuin lo, tunggu gu Ze.
Icel pov end
Aze pov
Gue masih setia liatin Icel dari balik kaca besar, mulut gue masih komat-kamit manggil namanya, siapa tau kan Icel denger diri alam bawah sadarnya.
"Cel, gue kangen manggil lo Asep, mungkin sekarang gue manggil lo pake nama asli lo dulu, tapi nanti kalo lo udah sadar, gue bakal panggil lo pake nama panggilan yang gue buat,"
"Maka dari itu Cel, ayo sadar, biar kita bisa ngobrol lagi, biar kita bisa saling bertukar cerita lagi."
Jika ditanya, gimana keadaan gue sekarang, mungkin jawaban gue adalah, gue bosen setengah mampus, sejak Icel koma, gue keseringan ngelamun, makan kalo inget, sekolah kalo mood, ya pokoknya dramatis banget dah.
Jujur aja, selama ini, sejak pertemuan gue sama Icel, gue ngerasa diri gue lebih berguna, lebih berwarna juga, pokoknya semua berubah sejak hadirnya Icel dihidup gue.
Bunda yang biasanya marah marah sama gue, ini jadi jarang marah kalo ada Icel, intinya semua semua berubah.
Icel bener bener ngerubah hidup gue 98%, ternyata Icel seberpengaruh itu dihidup gue.
Oleh karena itu, ayo hidup lebih lama Cel, temani gue sampai akhir hayat, tetap jadi teman gue sampai nanti kita tua.
Aicel Fahri Elvano, tolong hidup lebih lama, tolong sadar, agar kita bisa ngobrol lagi, kita masih banyak waktu untuk ngobrol, jangan sia siakan kesempatannya.
Otak gue ga ada habisnya sebut nama Icel, pikiran gue penuh sama dia, ada perasaan khawatir yang mendalam, gue takut terjadi sesuatu sama Icel.
Hal yang gue takutin adalah, gimana kalo setelah ini gue ga bisa lagi ketemu sama Icel, entah itu dalam artian dia sudah pulang ke yang maha kuasa atau dia dibawa pergi oleh ayah kandungnya, argh semoga aja hal itu ga akan pernah terjadi aamiin.
to be continued
hai hai, maaf baru up lagi, jujur tugas numpuk banget, mau aku jejerin aja tapi gabisa😭😭
tapi ini kemungkinan 1 chap lagi udah tamat.
KAMU SEDANG MEMBACA
The day before I died
Teen Fiction"Kalau orang ga berguna seperti gue mati, apa ada yang peduli?" - Aicel Fahri Elvano start: July 20 2024 Boboiboy belong to monsta studio ©butterflyrain30