ORANG ASING

708 66 4
                                    

Di jantung Kota New York, di tengah jalan-jalan yang ramai dengan kehidupan yang berdenyut pada Senin pagi yang cerah, Freen melangkah dengan penuh tekad, indranya hidup dengan simfoni eklektik kota metropolitan itu. Dua tahun telah berlalu sejak ia mengambil langkah berani dari pantai Thailand untuk mengejar mimpinya dalam pelukan Big Apple yang tak kenal ampun. 

Sebagai seorang jurnalis muda yang gemar berpetualang, Freen telah memanfaatkan kesempatan untuk mengukir jalannya di kota yang penuh dengan kisah-kisah yang menunggu untuk diceritakan. Namun, di balik kepura-puraan percaya dirinya, tersimpan keraguan yang membayangi hatinya: apakah langkah berani ini tepat?

Perjalanannya dari Thailand yang eksotis dan akrab menuju New York yang serba cepat dipenuhi dengan kejutan budaya. Kota itu, dengan gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi dan keramaian yang ramai, awalnya membuatnya kewalahan, membuatnya berjuang keras untuk menemukan pijakannya di jalanan yang tak kenal ampun. Namun, di tengah kekacauan dan hiruk pikuk, Freen menemukan ketahanan dalam dirinya, tekad untuk berkembang dalam menghadapi kesulitan.

Kini, saat ia menyusuri jalan-jalan kota yang rumit, Freen merenungkan persahabatan yang terjalin di tengah kekacauan, ikatan yang telah mengikatnya dalam pusaran ambisi dan peluang ini. Hari ini, ia berangkat untuk bertemu dengan salah satu orang kepercayaannya, seorang pemimpi yang, seperti dirinya, telah menerjang cobaan hutan beton New York untuk mengejar visi kesuksesan bersama mereka.

Saat mendekati pintu masuk gedung New York Times yang megah, perhatian Freen tiba-tiba teralih oleh suara namanya yang bergema di antara kerumunan yang ramai. Di tengah kerumunan orang, ia mencari suara yang dikenalnya, dan tahu bahwa itu milik temannya.

"Kenapa kamu lama sekali?" Freen akhirnya mencapai temannya, Nam, yang berdiri menunggu sambil memegang dua cangkir mengepul panas di tangannya.

Menerima salah satu cangkir, Freen menyesap teh hangat itu dengan penuh rasa syukur, merasakan kehangatannya yang menenangkan di tengah udara pagi yang segar. "Aku tidak bisa memutuskan apa yang akan kukenakan. Kau bisa menungguku, mengingat kita teman sekamar," balasnya sambil menyeringai nakal.
"Aku pergi sarapan dengan Heng," jawab Nam santai saat mereka berjalan bersama memasuki gedung yang ramai, melewati lautan orang yang bergegas melewati mereka.

Sambil menunjukkan lencana mereka kepada petugas keamanan, mereka dengan mulus bergabung dengan arus orang-orang yang menuju lift terdekat. "Kalian berdua sudah berpacaran?" goda Freen, dengan sorot mata yang menggoda, saat mereka naik ke lantai yang telah ditentukan.

"Bukan seperti itu..." jawab Nam, nadanya menunjukkan sedikit keraguan saat mereka melangkah keluar dari lift menuju lantai mereka. "Kami berteman," jelasnya.

Sambil berpegangan tangan dengan temannya, Freen terkekeh pelan. "Ya, teman-teman," katanya, saling menatap dengan pandangan penuh pengertian saat mereka berhenti, menunggu proses pendaftaran rutin yang akan membawa mereka ke meja masing-masing.

“Kalian pasti pendatang baru.” Sebuah suara terdengar dari samping mereka. “Namaku Lily dan aku akan membantu kalian berdua untuk beradaptasi dan mengerjakan cerita pertama kalian.” Si rambut cokelat pendek dengan tinggi rata-rata menyambut mereka dengan sedikit atau tanpa antusiasme. “Ayo.”

Freen dan Nam mempercepat langkah mereka, berusaha keras untuk mengimbangi gadis yang menuntun mereka melewati kantor dengan sikap mendesak, seolah ditarik oleh kekuatan tak terlihat menuju suatu tujuan jauh yang lebih disukainya daripada tempat kerja yang ramai ini. 

ORANG ASING DI TENGAH MALAM Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang