Setelah anggota guild Vocacommunity kembali lengkap, mereka pun pergi kembali ke markas mereka.
Semua anggota guild itu berlatih melawan beberapa monster dengan kekuatan mereka masing-masing.
Hatsune Miku sering pergi ke pandai besi untuk meningkatkan kekuatan pedangnya. Semakin hari, kekuatan senjata Miku semakin bertambah.
Beberapa saat kemudian, pemimpin dari guild sebelah (Vocasoul) yaitu Megpoid Gumi pergi ke markas mereka untuk memberikan sesuatu ke V Flower, yaitu buku mantra sihir.
Gumi: Flower, ada sesuatu untukmu.
V Flower: Apa?
Gumi: Ini.Gumi segera memberikan buku itu ke V Flower.
Gumi: Ini adalah buku kumpulan mantra sihir yang pasti dapat membantumu menjadi lebih kuat. Flower, kau kan penyihir juga!
V Flower: Hm, terima kasih, Gumi!
Gumi pun tersenyum bahagia.V Flower mulai berlatih dengan serius, setelah dia dikasih buku kumpulan mantra sihir oleh Megpoid Gumi. (Di fanfic ini, V Flower dan Megpoid Gumi berteman baik biarpun berasal dari guild yang berbeda)
Anon, Kanon, Len, dan Rin pun berlatih melawan monster-monster yang ada. Mereka berempat juga pergi ke pandai besi untuk mengasah pedang katana, kunai, dan shuriken mereka.
IA juga begitu. Dia pergi ke toko senjata untuk membeli crossbow dan beberapa anak panah.
Luka mempelajari dari buku-buku pengobatan dan pembuatan ramuan sihir untuk menyembuhkan seseorang.
Bahkan, Yuzuki Yukari juga bersiap siap membeli peluru untuk rocket launcher-nya.
Mereka berlatih seharian, sehingga mereka kelelahan. Setelah itu, Miku, Len, dan Rin pun mencari makanan di hutan, berupa buah-buahan segar dan daging hasil perburuan (?) binatang buas oleh Len dan Rin.
Setelah mendapatkan makanan dan memasak makanan itu, Miku dkk pun menyantap makanan tersebut.
Anon: Enak! Siapa yang masak ini semua?
Yukari: Saya dan Luka yang memasaknya.
Kanon: Enak sekali!Setelah makan...
V Flower: Jadi kapan kita latihan lagi?
Miku: Kalau bisa, nanti sore. Soalnya kita harus cepat istirahat.
IA: Oke, soalnya saya harus mengurus senjataku dulu.
Miku: Hmm.Tetapi keesokan harinya, ekspetasi berbeda dengan kenyataan. Anggota guild Vocacommunity pun dipanggil oleh VY1 (Mizki) dan VY2 (Yuuma) yang merupakan prajurit kerajaan.
Rin: Heeee???
V Flower: Hm, ada apa lagi ini?
Mizki (VY1): Kerajaan kami memanggil kalian, soalnya ada sesuatu yang terjadi.
Luka: Hah?
IA: Memangnya kenapa?
Yuuma (VY2): Biarpun guildmu tidak memiliki hubungan dengan kerajaan kalian, raja kami percaya terhadap guild kalian. Jadi, ayo kita pergi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Vocaloid: RPG!
Fantasy9 Vocaloid yaitu Hatsune Miku, Kagamine Len, Kagamine Rin, Megurine Luka, V Flower, IA,Yuzuki Yukari, Anon, dan Kanon masuk di dunia game dan tersesat di sana. Bagaimanakah petualangan mereka sehingga mereka bisa keluar?