2:00

7.2K 548 10
                                    

Clay masuk ke dalam kelasnya. Suasananya masih seperti biasa. Rame.

Clay segera berjalan menuju tempat duduknya, di samping sahabatnya, Chelsea.

"Lo udah tau belum, bakal ada anak baru?"

"Di pertengahan semester gini?" tanya Clay heran.

Chelsea mengangguk, "Nyogoknya gede tuh. Jarang banget deh sekolah kita nerima murid di kelas 11, pertengahan semester lagi. Adanya kan cuma yang masuk pas kelas 10."

Clay terkekeh.

"Anak-anak, saya minta waktunya sebentar," kata bapak kepala sekolah yang entah sejak kapan sudah ada di dalam kelas.

"Iya, Pak ...," seru kelas serentak.

"Perkenalkan, ini adalah murid baru untuk kelas kita."

"Cogan, Rine," bisik Chelsea semangat.

"Buat lo aja, gue punya Luke," kata Clay tidak tertarik.

"Iya deh, yang udah punya. Ampun," kata Chelsea jengkel.

Clay nyengir.

"Nama gue Jake, Jacob Austin."

"Bahkan namanya keren, Rine," kata Chelsea lagi.

"Biasa aja, Chels."

Drrtt.

Clay membuka handphone-nya.

Lucas C. : pulang jam brp, syg?

Clairine : pake nanya-_- sama kyk kelasmu, lah. namanya juga seangkatan.

Lucas C. : aku bosen di sini

Clairine : bergabunglah bersama ku di keributan kelas 11A

Lucas C. : wkwkwkk

Clairine : pulang bareng ya?

Lucas C. : mobilmu knp?

Clairine : bengkel. tadi nebeng clarisse.

Lucas C. : gausah langsung pulang ya? kita jalan-jalan, udah lama lho

Clairine : boleh

Lucas C. : okay

***

"Kamu kenapa sih? Habis kesambet ya?" tanya Clay sesudah tawa nya terhenti.

Sedari tadi, Luke mengajak dia pergi ke mall, berbelanja sesuka hati Clay, pergi ke timezone, membeli baju couple, bahkan akhirnya Luke mau diajak selfie dengan gaya konyol dan bando couple! Selama ini gayanya itu-itu aja. Senyum. Dan sekarang? Luke mengajaknya ke pantai!

"Habis kena panahnya cupid untuk kedua kalinya nih. Jadi tambah cinta," kata Luke.

"Alay ih, Luke."

"Cuma mau ngehabisin waktu sama pacarku, emang gak boleh?" tanya Luke.

Clay menggeleng, "Boleh banget. Heran aja sih."

Luke pun menanggapinya dengan senyum hangat. Senyum yang berhasil melelehkan dendam dan kebencian Clay.

"Kenapa kamu bawa aku ke sini?" tanya Clay.

"Karna namamu Adrienne. Artinya gadis lautan. Jadi aku menebak, kamu suka laut."

Clay mengangguk paham, "Aku memang suka laut. Aku baru tau tentang arti namaku. Kalau Clairine?"

"Gading yang bersinar?" kata Luke seperti bertanya.

"Lah kok gading sih? Anggep aja web nya salah tulis harusnya gadis," balas Clay asal.

Luke mengangguk setuju, "tapi aku manggil kamu Clay. Karna Clay itu kan plastisin, gampang dibentuk. Jadi kepribadian kamu itu gampang dibentuk. Jadi tanggung jawab aku adalah, jangan sampai kamu dapat pengaruh buruk. Itu bakal mempengaruhi bentukmu. Kayak masalah Carlisse, kamu jadi kayak gak punya harapan lagi. Tapi aku berhasil kan?"

Clay mengangguk lagi, "Aku gak nyangka deh."

"Harusnya kamu nyangka dong, Luke kan ganteng."

"Hubungannya apa?"

"Pacaran."

"Ish."

Hening.

"Lagi seneng ya?" tanya Clay kemudian.

"Seneng banget, soalnya habis ditemenin bidadari sih."

Clay memutar matanya jengah, tak urung dia pun senang dengan perkataan tadi.

"Kamu juga seneng kan?" lanjut Luke.

Clay mengangguk, kemudian memeluk pinggang Luke kemudian menyenderkan kepalanya di bahunya. Luke merangkul Clay.

"Thank you," bisik Clay.

"What for?"

"For always be there for me."

"That's my opportunity to make you happy."

"I'm happy with you."

"I'm happy with you too."

***

Carlisse mengetuk pintu kamar Clairine dengan panik. Dia benar-benar panik.

Tak ada jawaban.

Carlisse mendengus kesal, kemudian membuka pintu. Terkunci. Carlisse mendengus lagi, akhirnya menggedor heboh pintu kamar Clairine.

"Anjir Lis! Sabar!" seru Clairine dari dalam.

"Gue gak bisa sabar sekarang! Buka pintunya, gue mau ngomong!"

Clairine membuka pintu nya. Senyum bahagia masih terpampang jelas di wajah cantiknya.

"Bahagia banget ya lo?" tanya Carlisse.

Clairine mengangguk-angguk semangat, "Bayangin aja. Dia sweet banget tadi."

"Clairine," lirih Carlisse. Mukanya berubah. Dia sedih.

"Eh? Carlisse, lo kenapa?"

"Gue gak tau mau gimana ngomongnya."

"Kasih tau aja, gue kan gak bocor."

"This is about you."

"Me?"

"And Luke."

***

Finished : Sept 11, 2015 7:29

TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang