6:00

5.5K 381 3
                                    

"Yaelah, bantuin gue dong!"

"Bantuin apa coba?"

"Yang kemarin gue bilang itu!"

"Ih gila lo."

"Please lah, waktunya tinggal 5 hari sebelum gue pergi."

"Kenapa gue harus mau bantu lo?"

"Lo kan sahabat gue, Jacob Stywest Austin. Please jagain dia buat gue. Lagian lo udah terlalu lama mendekam di rumah, home schooling lagi."

Jake menatap orang itu, kemudian menghela nafas panjang. "Oke."

Orang di depannya hampir berseru senang, tapi mukanya kembali serius lagi. "Tapi ..."

"Apa?"

"Dia itu. Punyaku."

Jake memukul memijit kepalanya. Dia hampir saja lupa kenapa dia pindah ke sini. Semua ini hanya permintaan sahabatnya untuk menjaga cewek itu. Kenapa hatinya selalu tidak sejalan dengan otaknya?

Dia itu terlalu ... beda.

"Jake, lo gapapa?" tanya Clay sambil memperhatikan Jake.

Jake menatap Clay sebentar kemudian memalingkan muka, "biasa aja."

Clay mengangguk paham. Biasanya kalau Luke begitu, berarti dia sedang banyak pikiran.

Luke lagi.

"Lo lagi banyak pikiran ya?" tanya Clay.

Jake menggumam tidak jelas.

Brak!!

Chelsea menggebrak meja dengan semangat. "Hai kalian!!"

Di belakangnya, sudah ada Clarisse dan Raymond yang membawa nampan berisi 3 mangkuk bakso.

"Hai," sapa Clay.

Chelsea segera memposisikan dirinya di sebelah Jake. Clarisse di sebelah Clay, kemudian disusul Raymond.

"Kalian udah tau mau nampilin apa pas pensi gak?" tanya Clarisse membuka pembicaraan.

"Ekstra fotografi bakalan ngadain pameran gitu deh," jawab Clay, "Entar ada di koridor."

"Ekstra band bakal tampil di hari kedua," jawab Chelsea disusul anggukan setuju Jake.

Clarisse mengangguk-angguk, "Denger-denger, ekstra teater lagi buat drama tapi mereka mau nyari bakat juga gitu sih di luar anak ekstra. Kayaknya sih drama Cinderella, mainstream banget. Tapi pemeran pangeran sama Cinderella nya bakal diseleksi, yang ikut boleh dari dalam ekstra atau luar. Minat?"

Chelsea menggeleng, "Nggak. Gue kan perempuan yang jujur dan apa adanya, gak bakat main drama."

Clay mencibir.

"Gue sama Clarisse ikut lho," kata Raymond.

"Gue mau coba ah," kata Jake tiba-tiba.

Chelsea menatap Jake sebentar. "Ehh.. Gue ikut juga deh."

Akhirnya keempat pasang matapun mengarah ke Clay. Menunggu jawabannya.

"Gue ng--"

"Clay ikut. Ya. Fix."

Clay melotot, "Kok gitu?!"

"Ya emang gitu," jawab Clarisse cuek.

Clay mendengus. Keinginan yang nomor satu itu harus dituruti.

***

"Halo kawan-kawanku yang tidak saya sayangi, Chelsea cantik nan imut sudah datang!" seru Chelsea sambil berjalan masuk ke ruang teater.

Clay memutar mata bosan. Sudah biasa. Clay dikelilingi sahabat dan pacar yang mempunyai tingkat kepercayaan diri yang berlebihan.

Akhirnya Clay pun teringat dengan Luke lagi.

"Woi, manyun aja terus," celetuk Chelsea kemudian mencubit bibir manyun Clay.

Setelah dipaksa masuk ruang teater untuk mengikuti seleksi, Clay memang tidak berhenti memanyunkan bibirnya.

"Ih, iler lo!" seru Chelsea jijik sendiri.

Clay menatap Chelsea kesal. "Saliva."

"Sama aja!"

"Lebih enak didengar."

"Kalau enak jangan didengar, dimakan aja," balas Chelsea.

"Yaudah emut dong jari lo yang ada salivaku," kata Clay asal membuat Chelsea menatapnya jijik. "Eh sekali lagi lo liat gue kayak gitu, gue colok mata lo."

"Iya deh. Orang yang habis ditinggal pacar emang gak bisa diganggu."

"Luke gak ninggalin gue ya, please," kata Clay.

Chelsea mengangkat bahu tidak peduli, "Whatever."

"Baiklah, semuanya sudah datang?" tanya ketua ekstrakurikuler teater dari atas podium.

"Sudah!" balas peserta.

Kara -ketua teater- mengangguk. "Oke semua, sekarang teman saya akan berkeliling memberikan kalian undian hari apa dan jam berapa. Diambil satu saja dan tidak boleh tukar ya? Terima kasih."

Akhirnya satu perempuan dan satu laki-laki keluar. Perempuan itu membawa toples berlabel 'Cewek' dan yang laki-laki berlabel 'Cowok'.

Clay mengaduk-aduk isi toples dengan iseng. Kemudian mengambil salah satu kertas.

Tik.

Tik.

Tik.

'kamis, pulang sekolah.'

***

A/n

Halo!! Sorry kemarin aku hapus soalnya kurang sreg gitu deh wkwkw. Ini gantinya...

Di mulmed udah ada Jake edisi tampan dan berani, lol *jk
( cc : ask.fm/devlinputra )

Finished : 17 Sept 2015 20:22
Edited : 27 Nov 2015

TimeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang