versi dhafa

77 4 1
                                    

DHAFA'S POV

"baik..makasih buat waktunya dhaf" ujar mbak woro padaku seraya berdiri dan menjabat tanganku dan melly – managerku - secara brgantian, "dua minggu lagi semua pemain berkumpul di hotel ini untuk memulai proses reading, juga agar kalian saling kenal sebelum memulai syuting" lanjutnya sambil tersenyum.

"baik mbak..semoga film kita nanti tidak akan mengecewakan penonton" jawabku sembari tersenyum dan berjabat tangan dengannya.

"oh tentu saja..saya yakin kalau acting kamu nggak bakal mengecewakan, seperti biasanya" jawabnya, kali ini kami berjalan beriringan meninggalkan restoran yang terletak di lantai 27 salah satu hotel bintang lima. Mbak woro adalah salah satu sutradara paling keren yang pernah gue tahu. Film-film yang diarahkannya nggak pernah absen dapet penghargaan, baik dari dalam maupun luar negeri. Dan gue beruntung beberapa kali bekerjasama bareng dia.

"saya duluan dhaf, saya masih ada acara di lantai atas, kalian ati-ati pulang" lanjutnya. "oke mbak" jawabku sambil mengacungkan jari jempolku kearahnya dan melly melambai-lambai alay pada mba woro . Mbak woro segera memasuki lift yang terbuka di depan kami, sedang aku menunggu lift kedua yang akan membawaku dan melly turun.

Kami berdua melangkah ke dalam lift yang berisi seorang gadis cantik, mungil, wajah yang berukuran sebesar mangkok bayi, hidung bangir, kaca mata membingkai mata indah yang dihiasi bulu mata lentik, tinggi yang hanya mencapai dada gue kayanya, rambutnya coklat gelap lurus sepunggung, bibir mungil berwarna pink yang saat ini sedang melafalkan kata-kata asing kepada orang di antah berantah di balik telepon genggamnya. Sejak memasuki lift ini mataku bahkan tak berkedip memperhatikan ekspresi wajahnya saat berbicara bahasa aneh itu, sedang dia hanya sekilas menatap wajahu saat kami baru masuk, selanjutnnya dia sibuk dengan dunia wongseng-wongsengnya

"dsfgusyrt#@%&&(&(^(*&#$@$%@)(&&w seng"..

Keningku semakin berkerut memikirkan asal Negara gadis disampingku ini. Gue cuman nangkep kata "seng" dari kalimat panjangnya. "Pantes aja nggak histeris, bukan orang Indonesia ternyata" pikirku.

"@%$&^$&^*&#*&*&%*%*$ ya?" dia kembali mengucapkan kata-kata asing dan yang gue tangkep hanya kata "ya" aja. "Dia ngomong bahasa apa sih?" gumamku pelan.

"iya..kamu aja dek yang main kesini, ntar pilih sendiri deh hadiah yang kamu pengen". WAIT....

"iya, ntar mba ganti uang tiketnya, he.em..mba tutup ya..daaaah". ko dia ngga wongseng-wongseng lagi? Jadi dia orang Indonesia? Orang Jakarta bukan? ko ngga alay pas liyat gue? Ko gue kepo bener ini? Pikirku." Dia pasti tadi masih konsen sama bahasa wongseng-wongsengnya, makanya ngga nyadar kalo tadi itu gue", aku meyakinkan hatiku sendiri. Bukan..bukannya gue sombong, sok terkenal ato gimana..tapi asal tahu aja, sejak film pertama gue booming beberapa tahun yang lalu, belum pernah ada orang yang ketemu gue tanpa ninggalin jejak teriakan yang menggema atau sekedar melotot shock. Sekalipun itu pembantu rumah tangga mamah gue, meskipun yang satu itu tereak-tereaknya ngga kreatif banget tiap ketemu, sama mulu dari dulu, kek gini " YA AMPUN DEN DAPA' KOK MAKIN GANTENG AJAH" biasanya si bibi ngomong gitu sambil ngedip-ngedipin mata genit..iiiih..sumpah geli gue. Tapi balik lagi sma cewek disamping, gue perhatiin dia dengan lebih seksama, bodinya sih kayak anak SMA – kecil – , muka cantik tanpa polesan, tapi tas dan bajunya sama sekali ngga nunjukin kalo dia masih SMA, kemeja siffon warna krem dan celana bahan dengan warna senada, dilapisi blazer hitam dan wedges hitam setinggi kira-kira 7 cm serta tas Hermes warna coklat tua. Menurut analisa gue, ngga mungkin anak SMA sudi make baju tante-tante kaya gini dan satu lagi, nggak wajar banget kalo ada orang tua beliin anaknya yang masih SMA tas Hermes yang harganya ngalahin SPP sekolah favorit selama satu semester. Mungkin dia baru nyadar kalo ada cogan disampingnya dia menoleh kearah gue dan tersenyum sekilas, sekilas meeeeen, cuman sekilas trus balik lagi ngadep pintu lift. Eits tapi senyumnya adem bener ke hati..

Kalo dipikir-pikir ni cewek aneh bener, masa ngga nyadar kalo gue artis? Terkenal lagi. Ato dia pura-pura bego? Ato mungkin dia baru datang ke Indonesia ya? Makanya ngomongnya song-seng gitu. Berbagai kemungkinan berkcamuk dalam kepala ganteng gue dengan tema "kenapa ni cewek seakan-akan ngga ngeh kalo ada artis lagi berdiri satu lift sama dia"..helloooooooow tukang sayur aja nyadar kalo gue artis, masa dia ngga? Ngga punya tipi yeeeey? Ko otak gue rada kaya melly yang gayanya setengah-setengah sih?. Coba deh gue pastiin sekali lagi, pikirku.

Melly lagi asyik otak-atik HP saat gue ngeluarin deheman a.k.a ngetes ketenaran sama cewek entah SMA ntah tua disamping gue. Mereka – melly dan si cewek – menoleh kearah gue dengan pandangan bertanya dan satu alis terangkat dari melly dan tatapan polos dari cew samping gue, abis itu tatapannya balik lagi ke pintu lift. Selanjutnya gue ngga merhatiin ekspresi melly karena gue udah berdehem untuk yang kedua kalinya sambil natap mba-mba tadi dengan intens. Dih, dia malah ngga noleh sama sekali..gue bener-bener udah keilangan pamor ya? Ngga deh kayanya..tadi aja pas ketemu mba woro-woro di restoran gue masih diajakin foto-foto sama ibu-ibu disana.

Gue heran beneran sama tingkah ni cewek..coba sekali lagi deh sapa tahu beruntung, (lah?)

"EKHEM" kukeraskan dehemanku kali ini, dan... YES!! Dia noleh meeeen, dia noleh kearah gue tapi dengan pandangan kaya liat orang idiot makan buntut kucing belom dibakar, bikin gue agak gondok nih mbak-mbak. Gue bales tatapan cewek tersebut dengan ngga kalah anehnya, "mbak ngga tahu siapa saya?" tanyaku.

Matanya menyipit dan keningnya berkerut samar menandakan dia sedang berpikir kemudian menjawab dengan ragu "mas mahasiswa saya?".

Lah..ko mahasiswa? Jadi dia dosen? Karena terlalu kaget dengan kenyataan barusan otomatis kepala gue geleng bego, dia lanjut nanya lagi "apa mungkin wali mahasiswa saya?", aku masih menggeleng dengan tampang makin bego. Seketika wajahnya merengut pasrah tapi bibir tipisnya tetap bersuara "mas tahu saya?" emang harus ya? Pikir gue, tapi gue lagi-lagi cuman geleng kepala, udah kayak boneka bocah di jam-jam jaman dulu. Keliatan muka putihnya memerah tanda emosi, sambil melotot dia tereak " trus ngapain saya musti tahu siapa kamu?". Gue denger cekikikan si melly serasa pengen nyekek ampe ga nafas dia, bodo amat! ganti manager ganti dah..masa responnya gitu banget liyat bosnya dihina secara ngga langsung.

Gue bukannya makin gondok malah penasaran sama ni cewek, " mba tingga di Jakarta?" dan jawaban yang kuterima bener-bener bikin si melly ngakak abis dan itu bikin si mbak unyu melotot sebel kearah melly..lama-lama gondok juga gue sama si melly. "diem lo" dengan satu kalimat itu akhirnya berenti juga ketawa setannya si melly. "Dasar cowok jadi2an" umpatku dalam hati.

"@!$!$!&^$$%^*(*&" si mbak ngomong bahasa alien lagi. Ntah kenapa gue ngerasa dia lagi ngata-ngatain gue, yang secara otomatis bikin kepala gue sama melly barengan nengok ke mbak alien. Sebelum gue sempet ngucapin satu huruf lift terbuka dan dia buru-buru keluar kayak mau dicekek setan dalem lift.

Karena terlalu terpaku sama kepergian si mbak alien gue sama melly cuman bengong kayak patung pancoran dalem lift sambil mandeng satu sama lain kaya homo baru ketemu pasangannya. Kalo diliat-liat jijik banget..sumpah.

****

ada saran?


it's youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang