22 januari 2014.
6.20 pm• Calum •
kemeja kotak-kotak? udah.
jeans hitam? pake.
parfum? pasti udah.
ganteng? nggak usah ditanya.
gue ngambil kunci motor dan langsung menuju rumah quine, eh nadine. halah, bingung gue.
karena malam ini nadine mau ngajak makan bareng dan gue nggak tega kalo harus nolak ajakan dia. apalagi dia mau traktir gitu.
tok tok..
orang ganteng mah nggak repot, sekali ketok pintu langsung kebuka.
"hai calum." sapa nadine malu-malu.
"jadi kan? berangkat sekarang?" tanya gue sambil ngintip-ngintip ke dalem rumah siapa tau ada quine.
"jadi dong!" jawab nadine semangat. akhirnya dia masuk ke kamarnya buat ganti baju dan gue nunggu di teras.
lima menit, setengah jam, 2 jam, setengah hari gue nungguin dia ganti baju doang dan orang yang gue tunggu-tunggu keluar.
"aduh cantik banget sih, emang cocok ya kita satu cantik satu ganteng."
"iya lo ganteng kayak buah kesemek."
lah anying, untuk cakep lo.
"mau kemana?" tanya gue ke quine yang rapi sama pakaiannya dan sedikit make up di wajahnya ini.
"ngedate." gue jadi malu, mau ngedate sama gue nih dia pasti kegeeran dikirain gue tadi mau jemput dia.
"tuh dateng." lanjutnya sambil senyum bahagia setelah ngeliat cowo bawa mobil parkir di depan rumahnya.
hm mobil. gue mah apa cuma bawa motor.
"udah siap? yuk." kata cowo itu.
"eh bentar, kenalin nih temen gue calum. cal, ini pacar gue, louis." dengan berat hati gue salaman sama cowo dia yang namanya louis itu.
hancur.
hancur hatiku mba.
"gue duluan ya cal." kata quine kemudian mereka pergi.
setelah mereka benar-benar pergi gue langsung badmood. males ngapa-ngapain, males keluar jadinya.
"yuk cal." ucap mantan gue ini sambil ngunci pintu rumahnya.
gue masih duduk dan belom jawab ajakan nadine. gue bener-bener nggak mood.
"nad." kata gue pelan yang cuma di 'hmm' in aja sama nadine.
"quine udah punya pacar ya?"
nadine noleh terus duduk di sebelah gue. "baru juga tadi pagi jadian sama tetangga sebelah."
anjir. gue pindah rumah aja tau gitu dari kemaren biar cepet jadiannya.
gue cuma nge-O in perkataan nadine terus ngelamun. bayangin apa yang quine sama cowonya lagi lakuin sekarang.
yang dipikiran gue cuma satu. apakah louis bisa bahagian quine?
"nad, delivery mekdi aja mau nggak? gue males keluar nih." tanya gue sambil nunjukin wajah puppy gue yang imut ini.
dan dia pun langsung nganggukin kepala menandakan jawaban iya. gue udah bilang, orang ganteng nggak repot.
setelah itu dengan lemes gue telefon mekdi.
tit tit............
lama banget nunggu akhirnya nyambung. "dengan mcdonald's ada yang bisa dibantu?"
"bantuin bikin doi putus sama pacarnya mbak." kata gue polos.
"mas..."
"eh maksud saya bukan.."
"nggak papa kok mas, banyak yang telfon kayak gitu akhir-akhir ini. saya maklum."
"oh iya mbak maklum, saya calum. mirip ya."
"iya aja mas. ini jadi pesen?" kata mbak itu dengan tawa kecil.
"eh iya maaf, saya pesen sate usus mbak."
"mas..."
"eh ini gue lagi telfon siapa sih buset."
"calon gebetan."
"..."
"MEK DONAL MAS MEKDI JUALAN AYAM GORENG KRIUK KRIUK."
"nyolot amat gue baperin juga lo. nih gue pesen dua ayam sama nasinya juga."
"ya." setelah gue kasih tau alamat dan mbaknya nutup telfon.
daritadi nadine di dalem rumah mungkin dia ganti baju lagi atau nyiapin minum. gue mutusin buka hape dan ngecek twitter.
@QuineClone: quality time at mcdonald's with @louis_tomlinson 💕
+++
masih inget cerita wattpad pertama yang kalian baca ga? apa coba kalo blh tau?
gue australians by rascalaf kalo gasalah yak gaada yang tanya bye.
eh jadi pengen mekdi.
KAMU SEDANG MEMBACA
twitter • cth
Fanfictionperjuangan calum dapetin cewe idaman yang terhalang mantannya sendiri. hm. mantan. #8 in Short Story.