1.6

5K 834 289
                                    

28 januari 2014.
08.10 am

pagi ini gue rencana mau jogging ke taman, main masak-masakan pake pasir. mau bergalau-galau karena masih kepikiran kejadian tadi malem.

gue kemaren abis liat si cewe nyium pipi calum langsung naik taksi sih. tau dah mimpi tijel yakali gue dibuat taruhan.

selesai gue beresin kasur tiba-tiba ada suara mobil dari jendela. eh, jangan-jangan louis mau ngajak balikan?

gue langsung lari ke kasur terus pura-pura tidur.

"quine ada temennya nih!" mama teriak dari bawah.

pura-pura tidur tetep jadi rencana gue. panas juga selimutan gini, tapi tiba-tiba selimut yang gue pake kebuka. "duh mah bilang aja quine lagi tidur, males ketemu dia."

"kenapa kok males?" cowo, suara cowo.

gue otomatis noleh. "weh calum lo ngapain masuk kamar gue? belom mukhrim astaga, dek."

"gaya lo, gue juga pernah masuk sini kan kemaren. eh pertanyaan gue belom dijawab, kenapa nggak mau ketemu gue?"

nggak tau ini gue lagi salting, kesel, malu. ngapain juga dia disini?

"pacar lo marah nanti duh lo pagi-pagi udah ke rumah gue." dia malah pura-pura bego mukanya.

"pacar?"

"cewe tadi malem? pake cium pipi segala. apa kalo bukan pacar?"

"masa yang boleh nyium pipi gue pacar doang, kakak cewe gue nggak boleh gitu?" calum ketawa pelan.

lah najisun. semalem itu kakaknya calum?

"itu mali kakak gue." lanjut dia dan gue masih diem aja.

"cari sarapan yuk, laper nih." ajak calum. dengan begitu gue ganti baju dan pamit sama orang tua tercinta yang lagi manja-manjaan di kolam ikan.

calum keliatan lebih dewasa kalo lagi jutek gini, bukan kayak pas awal kenal dia anaknya hiperaktif kayak kecoak yang abis disemprot baygon.

duh jadi inget kecoak ngambang avatar twitter calum.

calum bawa mobil lagi, nyewa dimana coba.

eh mantan pacar gue di luar rumah lagi buang sampah, panas-panasin ah. gue langsung meluk calum di depan louis, mampus panas lo.

"quine, kayaknya mogok deh mobilnya. dorongin dong." kata calum sambil coba nyalain mesin mobil. lah, kentut kudanil lo lum tai.

"tega banget sih."

"eh gue laper cepet dong elah dorongin." calum tay fix.

gue jalan ke belakang mobil dan tiba-tiba bagasi mobil kebuka. "lum bagasinya kebuka mobil lo rusak!" gue panik, norak anjir.

tapi lama kelamaan bagasinya lebih lebar kebuka. gue kejang-kejang nggak kuat liat isinya, "jadi pacar gue yuk."

"najis bentar jangan romantis-romantisan dulu ini apaan di bagasi lo idih kalyum."

calum liat ke bagasi dan, "sepatu gue baru beli kemaren astoge!" calum lebih panik dari gue.

si calum mah, itu jadi roti ditumpuk-tumpuk pake bubuk gula sama nutella mungkin, terus sepatu calum ada di atas rotinya. kok bisa gitu.

"kok malah sepatu lo sih, itu rotinya sayang."

"iya sayang bentar dong." lah? masih sempetnya ini bocah.

calum ngambil sepatunya. "itu maunya surprise, ada tulisannya tuh di rotinya. rusak deh."

gue cuma diem dengerin calum yang lagi bersedih. "apa tulisannya?"

"jadian yuk."

gue diem, serius nggak sih ini.

"lo kenapa tadi malem nyuruh gue naik taksi sih?" tanya gue.

"kan lo sakit, mana tega gue liat lo kedinginan naik motor meskipun udah pake jaket. mending naik taksi kan anget." iya juga, kenapa gue nggak mikir.

"terus kenapa lo nggak mau jadian sama gue pas dapet dare dari luke?"

"lah lo mau hubungan kita cuma buat mainan doang? gue mah nggak mau, gue mau serius. kalo pacaran ya pacaran nggak pake paksaan dari mainan nggak jelas kayak gitu."

calum liat gue. "quine, gue tau gue cuma junior nyebelin bikin lo kesel terus. tapi kalo lo kasih gue kesempatan buat bahagiain lo ke depan–"

belom selesai dia ngomong, gue naruh jari telunjuk gue di bibirnya. biar agak drama ya ini kan mau adegan romantis.

"lo udah bahagiain gue dari awal kita kenal." kata gue terharu yang disambut isakan haru juga dari tetangga-tetangga yang daritadi merhatiin gue sama calum.

mata calum melebar denger perkataan gue, dia terjungkal. "berarti lo suka sama gue dari awal kita dm-an?"

"ya nggak buset, pas pertama ketemu lo di supermarket itu. lo ganteng juga kalo diliat-liat, terus baik."

tiba-tiba calum buka sweater yang dia pake di depan gue. "woy anjir porno ngapain lo." kata gue panik.

calum diem aja tetep ngelanjutin buka sweaternya, eh kayaknya kok dia kesusahan ya bukanya. pengen bantuin deh jadinya.

belom sempet gue bantuin, udah kebuka sweaternya. dan ternyata dia pake baju lagi, halah nggak asik.

et tunggu, di bajunya ada tulisan.

'would you be the hazel to my gus,
the french to my fries,
the ice to my cream,

quine clone, would you be mine?'

+++

gadanta sori banget :')

sabarlah kedantaan ini bakal selesai di next chapter ok? ok

twitter • cthTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang