Iya, gue tau kok, nama gue Azril. Iya, gue juga tau kalau gue anak SMP yang menjalani hidup gue dengan absurd, sama kaya anak SMP lainnya. Meski gitu, gue juga punya pertanyaan yang gak sanggup gue pahami dari dalam hati gue yang terdalam. Kenapa kita harus nguasain semua pelajaran tapi guru cuma satu? Kenapa kita harus ujian? Kenapa nyontek itu dilarang? Kenapa kepiting jalannya miring? KENAPA? Ini gak adil!Udah, gak usah malu, akuin aja kalo tiap orang didunia punya pertanyaan yang gak bisa mereka jawab dalam hidupnya. Meski Newton menemukan hukum gravitasi dari ketiban apel, dia belum mampu menjelaskan tentang partikel gravitasi. Jadi wajarkan, kalo gue juga gak mampu ngejawab lembar pertanyaan ujian dari guru? Seenggaknya gua masih setara sama Newton. Bahkan mungkin gue lebih jago dari Newton. Gue masih mampu ngejawab dua dari sepuluh soal ujian yang dikasih guru ke gue! Hmm... kasian si Newton. Mungkin semuanya akan berbeda kalau saja dia ketiban duren.
Gue mulai paham kabar burung yang bilang kalo karya anak bangsa di Indonesia masih kurang dihargai. Karena itu, banyak anak bangsa berbakat dan berprestasi pada pindah ke luar negeri. Banyak profesor besar yang memilih buat kerja di luar negeri. Gue paham perasaan mereka, karena gue juga sering ngalamin. Misalnya, meski gue berhasil ngejawab dua dari sepuluh soal ujian, gue tetep kena marah! Nilain gue diraport diwarnai merah! Gue diketawain didepan kelas! Diomelin bokap nyokap! Makan di kantin harus bayar! Topi gue bentuknya bundar! Kalo bukan bundar bukan topi gue! Lo ngertikan, perasaan gue?
Biar gitu, gue orangnya ngehargain waktu Men! Gue gak kenal sama istilah jam karet. Gimana negeri ini bisa maju kalo warganya gak bisa tepat waktu? Karena itu, gue selalu dateng ke sekolah jam tujuh pas. Pas! Begitu bel kematian bunyi ( padahal mah bel sekolah ) , gue langsung dateng! Ini prestasi gue yang paling gue banggain. Gue bangga jadi bagian dari kemajuan negeri ini.
Tapi prestasi tepat waktu gue punya kekurangan. Saking tepat waktunya, gue jadi gak punya waktu kalo misalnya Ada PR. Taukan? Ritual pagi pagi. Kalo anak TK sebelum masuk sekolah harus baris dulu. Kalo anak SMP sebelum masuk sekolah ngerjain PR dulu.
"Zril, lo nyantai banget?" Tanya temen sekelas gue. Namanya Fajrul
"Kenapa emang?ada PR, ya? Pinjem dong Jung," rayu gue agak centil.Fajrul emang sohib gue sejak gue pacaran sama temennya. Dia juga temen tempat gue berbagi. Dengan prinsip : milik dia milik gue. Milik gue ya milik gue. Gue bener bener ngerasa indahnya berbagi bareng dia.
"PR hari ini banyak banget, loh." Fajrul peringatin gue pake nada orang yang habis dikejar badut psikopat sambil diiringi bunyi sinyal kayak di sinetron.
"Serius lo? Biasanya, dua sampe tiga halaman gue sanggup kok nyontek sebelum guru dateng," jawab gue meyakinkan sambil merinding dangdut.UDAH SEGINI DULU KALO MAU LANJUT SHARE KE YANG LAIN DAN COMENT BIAR MAKIN GIAT BUAT CERITANYA
SALAM MANIS UNTUK KALIAN YANG UDAH BACA CERITA :)
KAMU SEDANG MEMBACA
KISAH BEON DISEKOLAH
HumorGak tau mau nge deskripsiin apaan yang penting baca aja yak :)