PROBLEM PR II

266 14 5
                                    

"Selamat pagi, anak anak!" Suara guru Bahasa yang berjalan ala tren di era 80-an.
"Selamat pagi, Buuu..." jawab temen temen yang udah ngerjain PR. Buat gue yang belum selesai ngerjain PR ngejawab dalam dengan lipsing ( orang sunda ) ala girl band Indonesia sambil tangan kanan gue tetep bekerja.
"Nah, anak anak keluarkan PR kalian, saya mau periksa".
Nah! Ini yang gue gak habis fikir! Kenapa hal pertama setelah salam yang di inget oleh ibu guru ini selalu PR? Padahal ini kan PR minggu kemarin? Kenapa gak inget hal lain yang lebih penting aja? Kayak, kapan bapak gue lahir, misalnya. Kenapa harus PR? KENAPA??

Tantangan sebenernya dimulai disini. Tempat duduk gue ada dipojok kiri paling belakang , sedangkan si ibu memeriksa PR murid dari bangku kanan paling depan. Karena si ibu tipe guru yang memeriksa PR murid secara teliti sampai titik koma, gue masih punya waktu sembilan belas menit duapuluhtujuh detik sampai ibunya meriksa PR gue. Diwaktu kepept gini, gue juga ngitung diluar kepala.

Si Romli udah selesai nyontek PR nya Fajrul, gue berhasil dapat urutan memonopoli PR Fajrul. Mungkin kedengarannya gampang asal selesai tepat waktu, tapi praktiknya gak segampang itu, Bro! Setiap selesai memeriksa PR siswa, si ibu guru selalu melihat sekitar sambil memeriksa apa bila masih kelihatan ada siswa yang sibuk mengerjakan PR saat itu. Du saat seperti ini emang dibutuhin skill yang berpengalaman, Bro! Gue harus ngebut ngerjain PR sambil berakting pasang muka innocent, senyum senyum kayak MC lagi kebelet pipis. Dengan begitu, si ibu gak akan curiga kalau gue masih ngerjain PR sekarang.

"Lo gak apa apa, bro?" Tanya Fajrul khawatir ngeliat keringat gue ngucur kayak beras kencur.
"Gue malah berharap pingsan Jung, biar gak usah ngerjain PR, tapi udah gue coba gak bisa. Yang ada malah gue kebelet boker," jawab gue panik kayak kesetrum listrik.

Diluar dugaan, ibu guru bahasa sudah mulai memeriksa deret depan bangku gue. Akselerasi si ibu dalam memeriksa PR sudah melampau pembalap Valentino Rossi. Ini berarti gue harus menunda tangan gue buat " NGUPIL "
Gue gak punya waktu!
Sialan! Upil gue mau jatuh. AARGHH...

Share Ke Yang Lain Biar Makin Rame Ceritanya.. Sekalian Vote Juga Ya..  Makasih :)

KISAH BEON DISEKOLAHTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang