Satu demi satu temen gue selesai diperiksa. Gue bener bener mulai panik stadium enam. ( ngomong ngomong , stadium itu apaan, sih? ... -_-" ) Keringet gue netes netes kayak orang rabies. Gue harus mempertahankan ekspresi gue biar gak keliatan panik. Stay cool! Gue pun teringat perasaan kambing kambing yang digilir untuk dikurbankan waktu Idul adha. Waktu itu gue ngerasa sedikit bernostalgia. Mungkin karena di kehidupan sebelumnya gue seekor kambing.
Gue gak sanggup nahan keringet gue, kayak nahan ingus yang bisa disedot keluar masuk kapan aja dimana aja. Gue khawatir kalo misalnya si ibu salah paham pas ngeliat gue dari jauh keringetan di pojok kelas. Keringat gue bisa multi interprestasi. Gimana kalo ibunya mikir gue lagi nonton bocah kepo ( singkatannya apa.. jawab sendiri ) sambil goyang itik di HP Vio? Masalah nya bisa panjang kali lebar.
Sial! Si ibu udah meriksa dua bangku didepan gue. Untungnya itu tempat duduknya si Niko. Niko yang menyadari kegelisahan hati gue, berusaha nahan si Ibu beberapa detik di bangku nya. Buat gue , sekarang setiap detik waktu tambahan bagaikan berlian! Niko nahan si ibu dengan sok sok nanya soal bahasa, materi bahasa, soal soal ujian bahasa, sampai harga chum di pelem sepongebobe ( what the somvlak ) . It works!
Tepat pas si ibu memeriksa bangku gue, gue berhasil nyelesein PR Bahasa gue! Gue bilang juga apa? Gue orangnya selalu tepat waktu . Gue lap keringet gue yang udah mirip cacar air, dan langsung pasang muka senyum kayak bencong lalu merah yang nawarin jasa sedot WC. Sebenernya gue sempet penerasaan, kenapa sih bencong bencong mesti nawarin jasa sedot WC di lampu merah? Kalian juga pernah denger kan di lampu merah?
"Sedot,Om? " ~~ aih sedot apaan?? ^_^Ibu guru itu pun memeriksa PR hasil kerjaan gue sambil senyum miring kiri. Gue pun membalasnya dengan senyum miring kanan. Gue berhasil melaksanakan mission impossible hari ini. Si ibu pun berbalik dan berjalan ke arah singgasananya untuk melanjutkan pelajaran hari ini. Semuanya kembali normal. Gue bener bener lega. Akhirnya gue bisa ngupil dengan tenang..
BEGITULAH GUE MEMULAI HARI. SIAPA BILANG, SEKOLAH NGEBOSENIN? SIAPA BILANG, SEKOLAH GAK ADA GUNANYA? BUAT GUE, SEKOLAH ADALAH TEMPAT LATIHAN BUAT MEMPERTAHANKAN HIDUP. BELAJAR MELEWATI MASA MASA ANTARA HIDUP DAN MATI. MEMPERTAHANKAN HAK HAK HIDUP SEPERTI NGUPIL DIANTARA TEKANAN. BUAT GUE, SEKOLAH ADALAH MASA YANG GAK BOLEH SAMPAI KELEWAT GITU AJA. DAN DARI SINILAH KEHIDUPAN GUE DIMULAI!...
PR NYA UDAH SELESAI NIH.. TINGGU CERITA SELANJUTNYA YA.. KIRA KIRA MINGGU DEPAN.. JANGAN LUPA KERJAIN PR NYA.. KALO KAGAK BAKALAN DIOMELIN AMA GURUNYA LHO!! SATU LAGI.. TOLONG SHARE KE YANG LAIN DAN KASIH VOTE NYA JUGA YA..
KAMU SEDANG MEMBACA
KISAH BEON DISEKOLAH
HumorGak tau mau nge deskripsiin apaan yang penting baca aja yak :)