01-Permission

63 10 0
                                    

Sinar matahari menerpa wajahku, akupun membuka mataku perlahan dan mengedipkannya beberapa kali untuk menetralkan pandanganku yang buram,hal yang pertama kulihat adalah kamarku yang berwarna pink pastel dengan hiasan poster disekelilingnya, yap, poster One Direction, aku langsung bangkit dari tempat tidur menuju kamar mandi untuk mencuci muka, setelah itu aku langsung menuju lantai bawah berniat untuk sarapan, jam menunjukan pukul 9 am, aku tidak mempersalahkannya karena hari ini hari minggu dan tidak akan ada orang yang memarahiku kalau aku bangun siang, ya karena kedua orang tuaku pasti sudah berangkat dari tadi pagi, mereka tetap bekerja walaupun ini hari minggu.setelah menuruni tangga aku pergi ke dapur,tetapi ketika aku menuju meja pantry, ada seseorang yang ku kenali duduk disana.

"Mom?"

"Morning sweetie"jawabnya, berbalik menghadapku

"Morning mom,Where's daddy?"tanyaku sambil berjalan kearahnya

"he has departed from this morning, what happened,sweetie?"

"Hmm nothing,but,why you do not depart with him?"jujur aku terkejut, karena mom adalah asisten daddy, harusnya mom ada dimananpun daddy berada

"Today, i'm free"

"Ooh, you usually not free, what happen?"

"I just want to have free time with you"

"Oh"

"Hanya 'oh?' "

"Lalu aku harus bilang apa?"

"Mom pikir kamu akan senang jadi..."

"Iya mom, aku sangat senang, tapi tetap saja aku tidak bertemu dengan dad pagi ini dan itu sama saja seperti hari biasanya,padahal aku ingin bertemu dengan dad" ucapku sedih

"Huft,I'm sorry sweetie"ucap mom menyesal

"Kau tidak perlu meminta maaf ,Mom"

"Okay but i'm sorry,dan sebaiknya sekarang kau duduk dan makan breakfast mu sebelum pancake itu dingin"

"Okay"aku pun menuruti ucapannya dan mulai memakan breakfast dengan senyum diwajah, karena sekarang aku sedang ditemani mom, hal yang paling jarang kutemui selama ini.

Author Pov
Hari sudah sore, mataharipun sudah menuju ke barat,terlihat dua orang perempuan berbeda usia dengan wajah yang mirip dengan gaya rambut yang sama *tetapi yang lebih tua bersurai pirang dan yang lebih muda bersurai brunette* sedang asik bercengkrama di pinggir kolam renang sambil menikmati teh, terlihat kebahagiaan terpancar jelas di wajah mereka.

"Mom, apakah dad akan pulang malam hari ini?" Tanya gadis yang bersurai brunette

"I don't know sweetie" jawab perempuan berambut hitam yang dipanggil 'mom' itu "kamu kangen banget ya?"tambahnya

"Mungkin"jawab gadis brunette itu sambil menundukan kepala

Hendak mengalihkan pembicaraan agar putrinya tidak sedih, perempuan berambut hitam itupun berkata"Hmm, hey ayo lanjutkan cerita tentang idolamu itu, apa namanya? one dictionary? "

"One Direction mom, kenapa melesetinnya jauh banget"ucap gadis brunette sambil terkekeh memutar bola mata

"Hmm whatever, so, next week, mereka konser di Indonesia?"

"Yup"

"Kamu mau nonton?"

"..." gadis brunette itu terdiam seperti memikirkan sesuatu, dengan ragu ragu ia berkata "bolehkah?"

Yang ditanya bukannya menjawab tetapi malah tertawa, tawanya sangat anggun sehingga itu terlihat seperti senyuman yang bersuara"pasti boleh lah,memangnya pernah mom melarangmu melakukan sesuatu yang masih di batas normal?"

"Tidak pernah sih, tapi kukira mom akan melarangku karena konser itu diadakan malam hari"

"Apa? Malam hari?"perempuan itu terkejut tapi masih dengan sikap anggun

"Iya,dan...huft,umurku baru 15 dan peraturannya anak dibawah 17 tahun harus didampingi orang yang berusia 17 tahun keatas"

"Ooh, kalau di dampingi orang dewasa mom tidak masalah"

"Tapi masalahnya, siapa yang akan menemaniku?"tanya gadis brunette itu

"Hmm, iya juga ya, konsernya tanggal berapa?"

"25 maret, hari rabu ini"

"Oh, mom tidak yakin bisa menemani kamu"

"Ya ya ya, aku tau mom pasti sibuk"

"Sorry, tapi kenapa tidak bersama demilo saja, dia ikut nonton juga kan?"

"Demilo?iya dia ikut, tapi ,Dia gak punya kenalan orang diatas 17 tahun mom, mamanya gak mungkin nemenin dia ke konser karna ngurusin adiknya, dan papanya lagi di bali"

"mungkin merry bisa temenin kamu"

"Merry? Come on mom, merry gak mungkin bisa berdesakan dan denger suara keras, dia udah gak muda lagi"

"Iya sih, tapi mom harus gimana? Siapa lagi yang mom kenal, teman temanmu juga tidak bisa diandalkan,dan demilo tidak punya orang yang bisa nemenin dia"

"Iya, tapi aku harus gimana? Temanku yang mau nonton cuma demilo aja, gak ada kenalan lain yang bisa aku ajak"ucap gadis brunette yang terlihat frustasi

"Mungkin kita bisa bicarakan besok, mom juga akan memikirkan jalan keluarnya"

"Okay, tapi mom"

"Ada apa,kie?"

"Sebaiknya aku membeli tiketnya lebih awal, agar tidak kehabisan"

"Okay, mom akan carikan tiketnya besok"

"Wow, thanks mom"

"You're welcome, sweetie"

Bersamaan dengan itu,Akhirnya mereka menyelesaikan acara 'tea time' dan langsung menuju kedalam karena langit mulai gelap.

Sorry kalo ada kesalahan, kalian bisa kasi saran di coment ya
Jangan lupa vote juga, klo vote lebih dari 2 aku lanjut deh

Story Of My Life | One DirectionTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang