Raffael pov
Nama gua Raffael Putra Azeefa. Usut punya usut Azeefa itu nama keluarga besar gua. Papa pernah cerita sama gua tentang keluarga besarnya yg GILE cowok semua bro. Mulai dari kakek gua (yaiyalah kakek gua cowok, kalau cewek mah nenek) paman-paman bokap, sampe sepupu-sepupunya cowok. Barulah setelah sepupu-sepupu Papa menikah diantara mereka ada yg punya anak perempun. Alhamdulillah, populasi wanita tidak menurun saudara-saudara.
Tapi, Papa bilang ada salah satu sepupu kakek yg cewek. Dan dia menjadi keturunan cewek satu-satunya dikeluarga kakek buyut gue. Sebelum lahirnya para cucu perempuan dari sepupu-sepupu Papa.
Gua ga kenal bahkan ga hafal sih sama semua anggota keluarga besar papa, terakhir gua ketemu mereka waktu umur gua 3 tahun (itu juga Mama yg bilang)
Ada juga sih beberapa sepupu Papa yg tinggal dikota yg sama, sama gua. Tapi anaknya masih pada kecil-kecil.
Kemarin ada kabar dari keluarga Papa, katanya kakek sakit. Dan perusahaannya disana ada yg perlu di handle sama Papa. Awalnya mama mau ngajakin gua tapi, Papa bilang jangan. Papa takut gua ketinggalan pelajaran. Kalaupun pindah kan rugi. Pendidikan dikota lebih baik. Lagipula gua juga sekolah di salah satu sekolah bertaraf Internasional.
Karena Papa ngelarang gua ikut, akhirnya Mama gua yg punya tingkat kekhawatiran akut itu, malah ngusulin ide yg ga kalah gile. Mama mau nyewa baby sitter. Lah dikira gua bayi? Ma..ma..
"Ya ampun ma..El (panggilan gua dirumah) udah SMA, masa iya pake baby sitter?" Gua pasang tampang memelas didepan Papa Mama.
"Jadi kamu sama siapa dong El? Mama ga mau kamu sendirian, nanti kalau ada apa-apa gimana?" Tampang mama ga banget deh.
"Yaudah, Mama tenang dulu. Papa akan hubungi keluarga Papa dulu kita cari solusinya" Ucap papa menenangkan Mama.
***
"Pagi Ma..pagi Pa.." aku menyapa Papa dan mencium pipi Mama.
"Tumben kamu cepet banget rapinya" Mama melihat ke arahku dengan penuh keheranan.
"Hari ini ada tanding basket Ma. Bulan depan bakal ada pertandingan antar sekolah"
"Oohh..latihan yg rajin deh. Jangan sampe mengecewakan sekolah tapi jangan sampe ketinggalan pelajaran juga ya" Mama kalau nasehatin ga pernah jauh dari rajin belajar.
"El, Papa sama Mama nanti siang mau berangkat. Pulang ke rumah kakek. Ga lama mungkin untuk 2 atau 3 bulan saja" ucap Papa santai. Wtf?? Dua atau tiga bulan ga lama? Itu lama Paa.. -_-zzzZzz
"Kok lama bener pa, terus El sendirian nih dirumah? Eitss..Jangan bilang Mama jadi nyewa baby sitter? El ga terima"
"Ga kok El, mama ga jadi nyewa baby sitter, Papa bilang salah satu sepupu kakek kamu bakan pindah kesini buat nemenin kamu biar ga sendirian. Ya kan, Pa?" Ucap Mama dengan ekspresi girang.
"Ha? Sepupu kakek? Berarti nenek dong? Lah, Papa seriusan deh. Itu mah yg ada El yg jagain nenek" gua protes atas keputusan papa.
"Hush..kamu ini sama nenek sendiri gitu ngomongnya. Ya memang kamu harus jagain nenek kamu lah. Kan kamu cucunya" jawab Papa susah untuk dibantah.
"Hmm iya deh Pa" gua hanya bisa pasrah kalau begini mah. Apa jadinya nasip gue nanti? Mesti tinggal sama nenek-nenek yg pastinya udah tua, keriput, pikun. Apess...
"Yaudah, kamu ga mau berangkat sekarang? Katanya mau tanding? Nanti telat loh" ujar mama yg menyadarkan gua akan jam.
"Oh, iya..yah mama telat banget negor nya. Kalo gitu El berangkat dulu ya Ma Pa. Ntar pulang sekolah El langsung ke bandara" gua langsung buru-buru menuju pintu.
KAMU SEDANG MEMBACA
Little Grandma [Diterbitkan - open PO]
Teen Fiction"Gila..nyokap bokap bakal keluar kota dan gue disuruh tinggal sama sepupunya kakek? pasti ngerepotin dah itu nenek-nenek pikun" -Raffael Putra Azeefa "Punya keponakan dan cucu yang bahkan lebih banyak dari angka usiaku, itu seru" -Quinn Keylisha Aze...