Chapter 13: Jealous?

11.4K 797 29
                                    

Ali Point Of View

Gue duduk dimeja kantin bareng 5 temen gue. Jangan salah, ganteng-ganteng gini banyak kali yang mau temenan sama gue.

5 temen super sinting gue adalah; Alka, Alex, Nabil, Vito dan Akmal. Mereka anak-anak famous angkatan gue. Yang punya mantan paling banyak diantara kita itu si Akmal. Gila aja mantannya sekarang 33 cewe. Yeelah, semua dicomot sama die. Untung gue alim.

Ngomong-ngomong soal mantan. Prilly mana, ya? Sehabis gue pelajaran olahraga tadi gue nggak liat dia lagi.

Eh, tunggu.

Yaiyalah gue nggak liat, orang gue sama dia kan beda kelas. Dia pasti sibuk sama temen-temen kelasnya yang pada gokil abis itu.

"Eh, CURUT GEDE! ngelamun, lagi." Alka ngelamparin gue dengan tisu yang entah kapan dia ambil.

Plak

"Anjir!" jerit gue. Cepet banget itu tisu mendarat di muka ganteng gue. Perasaan baru aja gue liat dia lempar. Gue aja sempet sadar.

"Ah, sialan!" umpat gue karna semuanya ketawa. Untung temen gue, kalau nggak udah gue tewasin ni atu-atu.

"Mau pesen apa, lo pada?" tanya Alex saat semua udah berhenti ketawa.

"Es jeruk sama mie goreng!" sahut Akmal dengan semangat 45. Mungkin bukan 45 lagi, tapi 54.

"Gue teh manis aja deh." ucap gue.

"Gue mie ayam sama teh susu." Buset. Si Vito mesen teh susu? Tumben banget. Dia pan kagak suka yang manis-manis.

"Eh, sueran lo vit, mesen teh susu?" tanya gue meragukan. "Iyalah." Balasnya.

Gue denger, si Akmal ketawa. "Li, ali. Udah sering kali si vito mesen teh susu. lu aja kudet baru tau."

Segitu kudetnya gue? Sampe perkembang biakan temen sendiri gue gatau. Eh.

"Hah? Sejak kapan si vito suka teh susu?" Gue nanya. Mereka semua natep tajam ke gue. Lah, gue salah apaan?

"Udah. Ngga penting bahas begituan. Udah sana, Alka. Lu pesenin pesanan kita semua. Kaga pake lama." kata si Nabil sambil ngeluarin hapenya.

"Yeee. Duitnya mana?" tagih Alka. Duit mulu ni orang.

"Alah, gampang itu. Pake duit lu dulu lah, entar kita ganti." ucap Alex. Yang lain ngangguk setuju, termasuk gue.

Alka berdiri dari duduknya langsung ngacir mesenin pesenan kita. Gue akhirnya ngobrol bareng bikin rusuh kantin. Kita yang paling rame.

"Gila nggak sih. Gue disuruh tanggung jawab sama si Cahya mantan gue waktu dulu, padahal gue bukan bapaknya. Nyentuh dia aja kagak pernah." cerita Akmal.

Ampun dah. Mantannya si Akmal nggak ada yang bener semua. Amburadul abis.

"Mantan lu gila semua, mal. Jauh amat sama mantan gue." komentar gue dengan nada mengejek.

"Ooh ya? Terus, mantan kesayangan lu ngapain noh duduk disana berduaan sama Verrel?" Alex menunjuk tepat dimana Prilly dan Verrel berada.

Mereka duduk berseberangan. Gue cuma bisa liat muka Prilly yang lagi liat wajah Verrel yang kayanya lagi sibuk cerita. Verrelnya cuma keliatan punggungnya.

Liat muka dia, rasanya gue pengen teriak PRILLY, GUE KANGEN SAMA LO! tapi gue masih punya urat malu. Nggak mungkin gue teriak kayak gitu dikantin. Bisa-bisa didenger semua orang, terus gue digosipin selingkuh lagi dari si Luna. Hancurlah reputasi gue.

"Duh..." gue mengaduh, yang tadinya menatap Prilly yang duduknya emang agak jauh dari gue.

"Lu gapon, Li?" tanya Nabil tepat sasaran. Ya. Gue gapon. Gagal move on dari Prilly.

"Gue yakin lo tau jawabannya," jawab gue malas. "Gue kesana dulu, ya." lanjut gue menunjuk ke arah wastafel yang kebetulan deket sama mejanya Verrel sama Prilly.

Gue pun jalan menuju wastafel dengan santai sambil sesekali ngelirik Verrel sama Prilly. Sial. Gue cemburu.

Saat udah didepan wastafel, nggak sengaja gue denger pembicaraan Verrel sama Prilly gitu.

"Pril, lo mau jadi pacar gue?"

DEG

Sialan! Anjing. Anjing. Anjing. Anjing. Anjing.

Verrel nge-jedor² Prilly woy!

Gue memutuskan muter balik dan lari ninggalin tempat terkutuk ini. Bodo amat deh sama minuman gue, paling entar diembat sama mereka-mereka.

Sekarang, gue udah di tempat favorit gue; taman belakang sekolah.

Gue duduk disalah satu bangku di taman ini. Suasananya tenang, cuma ada suara gemericik air dari kolam dan cuma ada bunga-bunga juga pohon-pohon disini.

Gue merenungkan semua. Dari awal gue putus sama Prilly sampai sekarang. Gue sadar. Hidup gue hampa kalau nggak ada Prilly. Hidup gue kosong, seakan nggak ada gunanya lagi gue ada dibumi ini.

Apa patah hati selalu terasa kaya gini?

Prilly. Prilly. Prilly. Prilly.

Gue sayang sama lo, Prill. Gue nggak bisa bohongin perasaan gue sendiri. Gue nggak mau pacaran sama Luna tapi hati gue tetep untuk Prilly.

Gue benci hidup gue yang sekarang! Arghh!! Tai.

Gue harus berhentiin ini semua. Gue gak bisa kayak gini terus. Bisa aja gue mati konyol.

Gimana caranya?
-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

-

Gue tau!

Satu satunya cara adalah; musnahin foto aib-abis gue sama Luna.

Ya, itu satu-satunya cara.

Tapi, gimana caranya?

Mati aja.

****

A/N
²= nembak/nyatain perasaan.

Mantan Kesayanganku [PENDING//VERY SLOW UPDATE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang