2. Sorry,

45.5K 338 5
                                    

Andre Point Of View

"Andre? Kok belum tidur? Ini udah tengah malem nak," mami gue nyamperin gue sambil memegang segelas air lalu ia simpan di meja di depan kami .beliau mengelus puncak kepala gue. Gue cape, akhirnya gue cuma bisa nyandarin kepala gue ke bahu beliau.

Andre bingung mi sama perasaan Andre . Gue menutup mata gue biar husu dengan belaian tangan mami gue.

"Andre? Kamu pulang jam berapa? Kok mami gatau? Mangkok singa mami dari singapore udah kamu ambil di apartemen Via?" ucap mami gue lembut sambil terus membelai helai demi helai rambut gue.gue lupa, gue ke apartemen Via kan mau ambil mangkok singanya mami, duh.

"Oh iya Andre lupa mangkoknya... Andre pulang jam 7 barusan kok mam, mami aja yang terlalu sibuk di kamar sama papi, mami ga cukup apa dengan keberadaan Andre, Zahra sama Chico? Andre udah gede ya mam, Andre gamau punya adek lagi." ucap gue sambil tetep merem. Iya, gue punya 2 adik, Zahra kelas 3SMP, Chico kelas 3SD. Gue sendiri masih kelas 2SMA.

"Uuuhhh anak mami,Udah gede tapi kelakuan masih kaya bocah, mangkok aja lupa. Sana tidur! Besok hari senin kan? Harus bangun pagi, upacara."

Oh iya besok senin. Gue pun membuka mata dan beranjak dari sofa, manatap mami gue dengan penuh arti yang masih natap gue balik.

"Goodnight mam," gue mencium pipi kanan mami gue dan mulai melangkah untuk pergi kekamar. Gue cape.
.
.
.
.

Senin pagi, saat di sekolah.

Gue udah beres upacara, sekarang baru pelajaran pertama. Ekonomi . ya, gue masuk jurusan IPS. IPS3. Biasanya otak gue encer soal ginian, tapi gue ga fokus.

Navya duduk dua bangku di depan gue. Biasanya dia duduk di samping gue. Tapi hari ini tiba tiba dia pindah duduk bareng Alexa di depan. Dan gue duduk sendiri. Gue cuma bisa mandang punggung Via dari belakang, entah apa yang gue pikirin. Tapi hari ini Navya lagi pake beha warna item. Gue makin ga fokus.

..........

"Sayang anterin aku ke kantin yuu," ucap alika sambil bergelayut manja di pundak gue.

Gue ga bergeming, gue makin ngebesarin volume hp gue dan nenggelamin muka gue di dalem tangan yang gue lipat di atas meja dan menutup mata gue sambil dengerin musik lewat earphone. Kondisi kelas cuma ada gue sama Alika. Orang orang pada berhambur ke kantin karna ini jam istirahat pertama.

"Iihhhh Andre ayoooo kita ke kantin aku laper, kamu kenapa sih? Biasanya juga ke kantin bareng akuuu." ucap Alika terus menarik paksa tangan gue yang kokoh tetap terlipat.gue yang masih bisa denger dengan kasar melepas earphone gue sebelah kanan dengan satu hentakan.

Gue bangun dan natap mata Alika tajem. "Ish, Alika lo ke kantin aja sendiri! Gue cape! Lo galiat apa? Sana sana!" suer gue kesel.jadi ngomong gue sama dia pake lo-gue. Gue udah lama bosen sama si Alika ini. Gue pengen banget mutusin nih cewe.

Namanya Alika Nuraga anak IPA, IPA1. Gue macarin dia karna gue penasaran sama ni cewe. Masa pedekate sama dia cukup mulus, dia masuk golongan cewe pinter dikalangan anak IPA. Dan jahatnya gue, gue gapernah ada perasaan apa apa sama ni cewe. Pacaran ala gue sama Alika cukup membosankan, cuma jalan, nonton, ya gitulah. Gue gapernah cium bibir dia atau nyentuh nyentuh dia, karna gue tau Alika tergolong anak yang polos gatau apa apa meskipun yaaa gitu,kecentilan. dia anaknya penurut, dan manja.

"Andre kamu kenapa sih? Aku gapernah liat kamu kaya gini ke aku.Cerita ke aku dong kalo lagi ada masalah.. Jangan di simpen sendiri.. Aku sayang sama kamu Ndre." ucap Alika dengan penuh pengertian memegangi tangan gue dengan lembut. Mengelus tangan gue pake hati. Ya ini salah satu yang gue suka dari dia.

Tapi hati gue ga berasa apa apa.

Gue menatap mata Alika penuh arti. Mencoba mencari tau tentang keadaan dalam diri Alika sekarang melalui matanya. Dia ngomong jujur.

"Alika .." ucap gue penuh deru nafas ingin segera mengatakan isi hati gue.

"Hmm? .." Alika tersenyum manis menaikan sebelah alisnya. Gue makin ga tahan.

Gue menghembuskan nafas gue berharap beban di hati bakal ilang. "Alika, kita putus aja ya? Gue gabisa lanjutin hubungan ini tanpa perasaan. Rasanya hambar. Gue udah banyak boongin lo, sorry ya." gue ngeliat. Satu lagi cewe yang nangis di depan gue dan itu gara gara gue. Gara gara gue. Alika.

Tangan Alika bergerak melepaskan genggaman tangannya dari gue dan mulai menghapus air matanya yang kini telah longsor berada di pipinya yang sedikit chubby.

"Alika lo jangan nangis. Maafin gue, gue ga ada maksud buat giniin lo." gue nge bantu ngelap air mata di pipi Alika. Hati gue sedikit tersayat liat Alika nangis kaya gini. 2 bulan gue pacaran sama Alika dan baru kali ini gue liat Alika nangis.

Alika menatap gue dengan mata berderai air asin. "Ndre lo jahat banget sih?! Bilang dong dari awal kalo lo ga ada perasaan apa apa sama gue! Pantes lo gapernah bilang cinta sama gue! Gapernah bales ucapan cinta gue! Harusnya lo mencegah hati gue buat jatuh cinta sama lo kalo akhirnya kaya gini! Asal lo tau ndre! Gue cinta sama lo! Gue gapernah bosen ucapin kata itu walaupun lo gapernah bales itu! Gue kecewa sama lo ndre. Harusnya gue sadar dari awal kalo lo cuma main main doang sama gue..."

Alika menangis sesenggukan di hadapan gue dan gue cuma bisa ngeliatin dia dengan tatapan sedih tanpa berniat buat merengkuh dia dalam pelukan gue. Gue berasa diri gue terlalu najis buat meluk cewe baik kaya Alika.

"Alika gue minta maaf ..." gue mencoba untuk mengapai tangannya namun tak bisa. Alika langsung berdiri dari duduknya. Menghapus air matanya dengan tangannya sendiri.

"Andre thanks ya buat perhatian lo selama ini, gue hargain itu. Walaupun itu cuma topeng belaka. Gue sayang sama lo ndre, gue kekelas dulu ya .. Bye." Alika tersenyum lalu ninggalin gue sendiri di kelas ini dengan beribu kebodohan. gue tau, gue tau barusan yang ada di hadapan gue itu adalah topeng Alika.

Bel udah bunyi. Dan anak anak pada masuk kekelas. Gue sempet melihat keadaan Via yang terlihat baik baik saja. Dia bahkan masih bisa ketawa setelah kejadian kemarin.
.
.
.

Gue hari ini bener bener ga fokus belajar. Sampe akhirnya gue keluar kelas, gue ngabret ke atap bangunan sekolah dan berdiri di balkon yang di halangi tembok. Gue denger guru peminatan sejarah gamasuk. Tapi gue ga mastiin. Bodo amat ah. Gue puyeng.

Cuaca sekarang harusnya sangat panas karna jam yg melingkar di tangan gue menunjukan jam 1. Tapi malah mendung banget kek gini.

Gue teringat Navya, gue teringat Alika. Baru 2 cewe ini yang berani nangis di hadapan gue. Gara gara gue. Baru kali ini gue berasa dosa nyakitin hati cewe yang cinta sama gue dengan tulus. Dan gue nyia nyiain itu .

Selama ini gue udah berkali kali pacaran dengan berbagai cewe menarik, cantik bak model perancis. Tapi hubungan gue gapernah se-tragis barusan. Berakhir dengan si cewe yang nangis.

Mantan mantan gue dulu paling nampar gue. Setelah mereka ngeliat gue date sama cewe lain. Putusnya hubungan gue selalu dikarnakan gue yang sengaja selingkuh. Ya karna bosen lah, apa lagi. Dan palingan mereka nampar atau nyiram gue pake jus jeruk atau maki maki gue kaya tai lo! Sialan lo! Idung belang lo! Dan lain lain. Terus mereka pergi deh. Ya intinya mereka pacaran sama gue juga cuma buat muasin hasrat doang.secara gue ganteng. Gaada tuh acara ungkapin rasa kaya yang Alika lakuin.

Dret.. Dret

"Halo .. Apaan mmy?" ucap gue pas tau kalo yang nelpon adalah Tommy temen sekelas gue sekaligus sahabat gue.

"Bapa tiri lo udah masuk, lo dimana? Gue bilangnya lo lagi ke wc, buruan balik" ucap Tommy dengan suara berbisik. Gue tau bapa tiri yang di maksud Tommy.

"Oke, gue balik. Thanks." gue pun mematikan sambungan telpon antara gue dan tommy lalu beranjak menuju kelas gue. ganggu gue lagi merenung aja dasar sialan.

...............................

PENDEK YA?
SORRY GARING
EH GADA ANU

BULAN PUASA

SORRY TYPO
SORRY GEJOZ

next jangan?

AJARI GUE (ber)CINTATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang