"Jadi gue mau cerita nih nav..". Ucap Andre ketika pantatnya telah sampai pada sofa nan empuk.
Jam telah menunjukan 12.30 hari ini panas begitu menyengat. Navya sibuk menuangkan mie ayam pada sebuah piring dan mencampuri dengan kecap sambal juga saus. "Ya cerita aja .."
"Mm kemarin gue mutusin Alika nav, .. Eummm ... Trus, Alikanya nangis Nav". Andre membentuk garis melengkun ke bawah pada bibirnya.
"Oh soal itu .. Gue udah tau kok"
"Eh? Emg gue udh cerita ya? Perasaan belom deh". Ucap Andre sambil sekilas mengingat ngingat perihal cerita itu. "Tapi si Alika tuh nangis Nav, gue jadi berasa salah milih pacar deh Nav"
"Yaa lo kelewat bego sih, pacar aja di 'pilih' udah nyaingin kolor obralan aja". Navya beranjak mencari cari remote televisi. "Remote biasanya gue taro di bawah meja, kok ga ada ya?"
Andre terdiam dirinya sibuk mengaduk ngaduk mie ayam. "By the way .. Barusan lo ngomong lo udah tau Nav? Tau darimana?"
"Ndre coba berdiri," Andre menurut saja dan langsung berdiri.
"Ga ada .." Navya kembali celingukan dan mengangkat-menaruh bantal di daerah ruang tv. "Remote gua kemana sihh yaelah nyebelin amat"
"Miss call gih remote lu," Andre beralih duduk di lantai beralas karpet merah dan memutar garfu melilitkan mie lalu memasukkannya ke dalam mulut.
"Miss call palalu"
Akhirnya Navya nyerah dan menyalakan tv memakai tombol di samping belakang tv. *ngerti kan? Wkwkwk*
"Kemarin tuh Alika kesini Ndre.. Terus dia cerita gitu sambil mewek, awalnya sih dia ceria apalagi dia dateng sambil bawa ramen instan sama milkshake strawberry". Navya ikutan duduk di lantai dan melahap mie ayam sambil sesekali melihat acara tv yang sedang berlangsung.
"Alika nangis pas lagi di dapur, pas lagi masak mie ramen..""Kemarin dia kesini jam berapa emang?"
"Sekitar jam 5 kali"
"Terus pulang jam berapa?"
"Ummm ...". Navya berhenti sejenak untuk melahap mie. "Gue ga tau, soalnya gue pusing keburu ingin tidur"
"Lah? Tidur mele lu". Andre melihat gaya makan Navya yang .. Bisa di bilang sih lucu. "Lo ngantuk pas Alika masih disini?"
"Iya jadi pas udah beres makan ramen sama abisin milkshake gue tuh ngantuuuuk banget, tumben banget tuh gue ga liat jam,"
"Terus? Alika gimana?"
"Yaa pas lagi asik ngobrol, gue bilang aja kepala gue pusing rasanya pengen tidur. Gue minta maaf sama dia soalnya.. ya, gue jadi gasengaja ngusir gitu"
"Emg lo gabisa banget tahan ngantuk ya?"
"Kalo penting ya gue bisa tahan, kemarin mah asli deh gue ga boong ngantuk banget"
"Terus lo ngusir Alikanya gimna?"
"Ya gue ngomong aja gue rada pusing, rasanya mau tidur .. Kalo keluar jangan lupa tutup pintu apartemen gue Gue bilang gitu abis itu gue masuk kamar deh"
"Trus lo konci?"
"Lah? Ngapain harus di kunci? Orang pintu apartemen aja otomatis kekunci dari luar kok lalo di tutup. Jadi aman". Navya membentuk senyum manis dalam wajahnya menatap Andre dan berpaling untuk melihat tv lagi.
"Bentar? ..."
"..."
"Lo ga ngunci kamar lo?"
"Hmm iya--deh iya kok ga gue kunci, kenapa? .."
"Yakin?"
"Iyah .. Yakin kok, gue langsung masuk abis itu tidur."
"Hmm gitu ya..".
Dalam benak Andre, Andre berpikir sangat keras. Perasaan tadi malem kamar Navya di kunci deh, gue yakin kok di kunci .. Gue inget nyari kunci dulu sebelum masuk kamar Navya.
.
.
."Ndre emang kalo kita bolos gapapa ya? Terus mami kamu ga nyariin apa?"
"Kamu?". Tanya Andre tidak menjawab pertanyaan Navya. Sedetik kemudian wajahnya berubah seketika dengan senyum jail dan alis yang di naik turunkan. "Cieeee sekarang kita pake aku-kamu yaaa? Hmm?hmm?"
"Eh? Salah salah, mm ... Gue kemarin di dapur ngomong sama Alika pake aku-kamu juga sih, jadi aja masih kebawa bawa... yaudah kalo gamau jawab, cuci piringnya yang bener ya Ndre"
"Alesan mele lu" Andre kembali menyabuni helaian piring yang beraroma mie ayam itu.
"Jadi?"
"Jadi apa?"
"Jadi gapapa nih? Mami lo ga nyariin?"
"Ga akan kali"
"Mm yaudah .."
"Btw Nav.."
"Hmm?". Navya hanya bergumam sambil menyimpan sebuah gelas di rak teman temannya berada.
"Anu Nav, enggh ..." Andre lama sekali memulai sebuah kalimat. Akhirnya .. Yang keluar malah "engg .. Gue udah beres nih nyucinya. Nih celemeknya".
Navya menggapai celemek yang Andre berikan. "Thanks ya udah mau nyuci hehehe".
"Yoi .. Ehem, hmm .. Gue .. Balik sekarang ya Nav? Mm seragam gue .. Mana?"
"Eh? Eng .. Mana gue tau"
"Oh iya". Andre menepuk jidatnya lalu berjalan ke kamar Navya meninggalkan Navya yang tengah berdiri mengelap piring melongo.
Kenapa tiba tiba Andre kikuk gitu
.
.
.Yuhuuu maaf slow update karna udah insyaf nih;))
KAMU SEDANG MEMBACA
AJARI GUE (ber)CINTA
Teen FictionAkhirnya gue cuma bisa meluk Via. Berusaha untuk membuat Via tenang di pelukan gue. Gue udah biasa meluk Via kaya gini saat Via lagi sedih, marah, bahkan nangis kaya gini. Yang ga gue biasa, Via nangis itu gara-gara gue. gara-gara gue. -andreas ni...