Part 1 "Siapa Runa?"

1.5K 67 1
                                    


Akane POV

Pukul 07.30, Apartemen Hasouko Kamar 731 -Akane-

Drrt.. Drrrtt.. Alarm keduaku berbunyi, yang menujukkan pukul 07.30 tepat. Sebenarnya, alarm pertama menunjukkan pukul 06.45 tapi aku juga tak kunjung bangun.

"Uhh.. pagi cepat sekali. Rasanya hanya 10 menit dari aku tidur tadi malam," gerutuku.

"Tapi, syukurlah kejadian itu hanya mimpi," ucapku penuh syukur.

"Tetapi, kejadian itu terasa sangat-sangat familiar di mataku. Entah kenapa," lanjut ku. Dari tadi aku hanya berbicara sendiri sambil sesekali menggerutu, dasar gila!

Aku berjalan kesekolah menyusuri jalanan-jalanan pintas. Menyebrangi sungai, melewati hutan, menaiki gunung, semua itu aku lakukan demi mencapai sekolah tersayangku // dramatis amat!!

Pukul 08.40, Kelas 3-1, SMP Hoshigaoka

"Hayato!" Sapaku.

"Ah ya, Akane?" Tanyanya.

"Aku ingin bertanya sesuatu padamu," ucapku yang masih menggendong ranselku yang tepat berada di punggungku itu.

Hayato POV

"Aku ingin bertanya sesuatu padamu," ucap Akane sambil masih memakai ranselnya.

"Sesuatu apa?"

"Apa kau tahu tentang sesuatu yang disebut 'Arwah bintang/zodiak'?"

Deg! Jantungku serasa berhenti.

"Bagaimana bisa dia mengetahui hal itu?" Batinku.

Flasback

"Kau tahu gadis berambut merah itu?" Tanya seseorang yang lebih tua dariku, yang sangat kusegani dan kuhormati.

"Ah, maksudmu Saiya-san?" Tanyaku balik.

"Ya. Dia akan menjadi salah satu dari kita. Dan itu sebenarnya sudah terjadi dulu sekali, saat dia masih kecil."

"Bagaimana bisa?!" Kagetku.

"Itu memang faktanya," jawabnya.

"Tapi, kenapa dia tidak mengingat apa-apa?"

"Karena, dia-"

Flashback OFF

Teng..! Teng..! Teng..! Suara bel sekolah yang mempertandakan bahwa pelajaran akan segera dimulai.

"Ya sudahlah, kalau kau tidak tahu," ucap Akane dengan nada sedikit kecewa.

"Pelajaran hari ini sejarah. Keluarkan buku sejarah kalian!" Perintah Yama-Sensei.

"Kita akan belajar tentang zaman Azuchi-Momoyama dan zaman Edo," tambahnya.

"Coba, Reikumito-san, kau jelaskan tentang zaman Azuchi-Momoyama!" Perintah Yama-Sensei lagi.

Aku langsung berdiri, dan memegang bukuku. Lalu menjelaskannya.
"Dari tahun 1568 hingga 1600 di Jepang disebut zaman Azuchi-Momoyama. Jepang bersatu secara militer dan negara menjadi stabil di bawah kekuasaan Oda Nobunaga yang dilanjutkan oleh Toyotomi Hideyoshi. Istilah zaman Azuchi-Momoyama berasal dari nama istana (kastil) yang menjadi markas kedua pemimpin besar, Nobunaga di Istana Azuchi dan Hideyoshi di Istana Momoyama.

Setelah berhasil menyatukan Jepang, Hideyoshi berusaha memperluas wilayah dengan melakukan invasi ke Korea. Dua kali usaha penaklukan Korea berakhir dengan ditarik mundurnya pasukan Hideyoshi dari Semenanjung Korea pada tahun 1598 akibat dikalahkan pasukan gabungan Korea dan Cina, serta wafatnya Hideyoshi.

12 Zodiac Star SiriusTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang