Author POV
Karena di Prolog Author belom ngenalin cewek-ceweknya, sekarang author mau ngenalin di cerita ini.
Semua berawal dari lo. Semua ini gara gara lo. Lo udah buat gue malu. Gue benci lo!
.
.
.
.*Do you ever feel
Like a plastic bag
Drifting to the wind ...*"Hooaahmm... Jam 5?" kata Krysan. "Bangunin yang lain ah"
...
Ya, kenalin, gue Krysan Nevara. Gue biasa dipanggil Krysan. Gue tinggal di kos bareng 4 sahabat gue yang cantik cantik, tapi masih cantikan gue . Haha,. Gue dan sahabat gue udah biasa hidup sederhana. Gue gak sedih kok. Gue lebih suka hidup sederhana daripada hidup yang suka 'menebar' duit buat hal-hal yang gak penting dan bodoh.
...
Hari ini giliran gue yang buat sarapan. Soalnya kemarin gue kalah main kertas gunting batu sama sahabat-sahabat gue. Payah. Untung aja gue bisa masak.
"Dah siap!" kata gue. Habis selesai masakin sarapan, gue langsung ke kamar sahabat sahabat gue.
"Girls!! Sarapan udah siaaaaaaaaap.........!!!!!" teriak gue."Aaargh.. ngantukk" sahut Zuyi.
"Maless" jawab Sinbi.
"Baiklah!" jawab Sasha semangat.
"Huft! Baiklah, 5 menit lagi tapi!" teriak Yena.
"Terserah kalian deh, yang penting gue udah masakin sarapan buat kalian, gue mandi dulu. Kalo sarapannya udah dingin jangan salahin gue" balas Krysan.
Akhirnya gue mutusin cepet cepet berangkat kuliah. Soalnya dosen gue janjinya jam 7. Dan sekarang, malah udah jam 5.45. Pusing pala Krysan pala Krysan oh oh oh ..
Jam 06.30 ...
"Girls! Gue berangkat duluan ya. Keburu telat nih!" kata Krysan.
"Eh, tumben lo rajin, biasanya lo yang paling telat diantara kita" timpal Zuyi. "Mungkin gue dapet petunjuk dari Yang Kuasa. Udahlah gue berangkat. Byee!!!" teriak Krysan sambil tebar emot kiss.
"Dasar Krysan" sahut Yena.Ya, seperti biasa. Gue harus ke halte. Untung aja bis nya selalu tepat waktu.
"Nah, itu bis!" sahut Krysan.
Gue langsung naik itu bis dan... mampus gue! Bisnya full. Dan terpaksa gue berdiri. Sialan. Gapapa lah, yang penting sampe ke kampus tepat waktu.
"Mbak, karcisnya" kata kernet bis itu.
Gue langsung ngerogoh saku gue. Gue baru inget! Dompet gue ada di kasur! Arrrghhh lagi-lagi gue bingung sendiri kayak gini."Mana mbak? cepetan!" kata si kernet. "Iya iya pak, sebentar, ini juga masih mau ngambil" jawabku. Gara gara ini, semua penumpang bis pada ngelihat gue. Nyebelin.
"Maaf pak, saya lupa gak bawa uang" kata gue lirih. "Waduh mbak! Kalo gak bawa uang kenapa naik! Turun kamu sekarang!" bentak si kernet. "Tapi saya lagi buru-".
"Nih pak", belum selesai gue ngomong tiba-tiba ada seorang pria ngebayarin gue. "Yaudah terima kasih mas. Untung aja lu dibayarin dek!" kata si kernet. Hhrrgghh.... kernet sialan. Gue gak berhenti berhentinya ngedumel dalem hati.Gue langsung lihat si pria tadi, gue mau ngomong terima kasih, tapi dia udah duduk lagi. Dan gue berdiri. Dan gak mungkin kalo gue harus teriak teriak kaya orang cengo cuman buat terima kasih.
Di Kampus ....
"Akhirnya sampe juga di kampus." Gue langsung jalan cepat masuk ke kelas biar gue gak telat. Tapi, perasaan dari tadi ada yang ngikutin gue deh.
"Eh! Bikin kaget aja lu. Lu kan yang bayarin gue tadi di bis. Ma-makasih, eh ngomong ngomong ngapain lo ngikutin gue. Pake masker sama jaket segala lagi. Sakit lo? Jangan jangan lo teroris lagi! Eh eh jangan deket deket gue lo! Gue telponin polisi kapok lo!" kata gue panik.
"Eh, sembarangan aja lo! Gue ini artis papan atas, gue takut aja kalo ada wartawan atau paparazzi. Bisa bisa langsung rame." kata si pria.
"Kalo lo artis kenapa lo kesini hah!!"
"Ini sih kuliahan gue! Seharusnya gue yang tanya sama lo kenapa lo disini! Gak pantes tau lo disini. Udah pakaian lo malu maluin gitu." jawab si pria.
Deg!
Emang sih pakaian gue keliahatan biasa, mungkin bisa dibilang norak dengan bawahan celana training dan atasan kaos. Kalian bisa bayangin kan betapa anehnya gue. Gue emang aneh. Nih kampus emang banyak orang orang yang tajir, apapun serba mewah. Tapi please, jangan katain gue kayak gitu, gue gak mau harga diri gue diinjek-injek."Enak banget lo ngomong gitu ke gue! Mentang mentang lo artis aja belagu lo!" sentakku.
"Untung untung ada orang yang bayarin lo tadi di bis. Kalo gak, lo gak bakal bisa sampe sini! Ngaca dong!" sahut si pria.
"Ziko!!" teriak seorang cowok, mungkin ia temennya tuh cowok yang sok tadi. "Ayo masuk, dosen mau masuk kelas, cepetan. Eh, sejak kapan lo bawa cewek? Pacar lo ?"
"Jaga omongan lo dong. Brian, udah jelas jelas dia kaya gitu, mana mau gue. Yok, tinggal aja nih cewek" sahut Ziko, si cowok sok tadi.
"Lo jangan gitu dong, kasihan. Dia kan cewek." bisik Brian, *oh ternyata Brian namanya.
"Gak ada urusannya sama gue" timpal Ziko.Gak tau kenapa, air mata gue tiba-tiba keluar. Gue gak tahan sama sikapnya. Selain itu, gara gara dia, banyak sepasang mata yang ngelihat pertengkaran gue tadi. Dan mungkin sekarang gue jadi bahan pembicaraan di kampus ini. Gue malu. Jahat banget lo, Ziko. Gue malu.. gue malu...
"Jangan bangga dulu sama diri lo. Inget! waktu kayak roda berputar. Suatu saat gue bisa di atas lo."
Mau gak mau, gue tetep masuk kelas walau muka gue udah gak bisa disembunyiin lagi. Gue gak ngurusin apa kata anak anak kampus tentang gue. Ini semua demi nyokap dan bokap gue yang udah damai di sana. Gue gak boleh ngecewain mereka.
Masih sabar aja tuh Krysan. Salut deh! Kalo author si udah gak tahan lagi. Hehe.. gimana nih readers ? seru kan?
Don't forget to leave your VOTE and COMMENT, readers..
KAMU SEDANG MEMBACA
Find You
Teen FictionDear lo, Gue gak nyangka bakal ngalamin hal ini dalam hidup gue. Dan gue gak pernah punya keinginan buat jalanin ini semua.... Gue lakuin ini cuman demi lo. - Find You -