Danish POV
Setelah kejadian kemarin gue hanya bisa nurut, udah kayak kebo yang dicucuk hidungnya kemana dia pergi gue selalu mengekor dibelakangnya. Ya apalagi kalo bukan atas permintaanya dengan alasan gue adalah sekertarisnya. Setiap hari dia nyeramahin gue, kalo gue harus ginilah gitulah ada aja yang salah dimatanya. Eits dimatanya? Bukankah dia tidak pernah liat mata gue kalo lagi nyeramahin? Ya begitulah, kalo marah dia hanya ngomel-ngomel gak jelas tapi dengan mata tetap tertunduk menatap berkas-berkas dimeja kerjanya. Hmm.. membosankan sekali bukan? Harusnya gue resign saja. Kerja baru sebulan disini udah bikin mood gue berantakan. Seperti hari ini misalnya. Dia kembali ngomel gak jelas padahal gue udah kerjakan semua perintahnya. Hanya karena kopi buatan OB yang katanya kurang manis dia ngomel-ngomel ke gue. Helllooww... gue sekertaris bukan OB pembuat kopi itu bukan? Sampe-sampe gue bertanya dalam hati apa semua sekertaris kantoran ngebuatin kopi buat bossnya termasuk ke tugas utamanya juga? Gue rasa tidak. Tapi aahh.. sudahlah, menjadi orang kantoran memang ribet. Tidak seperti apa yang gue bayangin dulu. Huufftt...
"Daniiissshhh..." ahhh si boss gila itu sudah mulai gila, kenapa harus teriak dari dalam ruangannya coba? Kan ada telepon. Amat susahkah buat mengangkat gagang telpon dan memencet angka 1 yang akan langsng terhubung ke telepon dimeja gue?
"Iya, ada apa pak?" Jawab gue setelah masuk kedalam ruangannya dengan terburu-buru.
"Bikinin kopi, ingat gulanya harus pas gak boleh terlalu manis ataupun terlalu pahit." Jawabnya dengan santai.
"Baik pak, saya akan telepon OB untuk membuatkan kopi sesuai dengan pesanan bapak"
"Saya suruh kamu Danish, kamu OB?"Aiisshh... lama-lama gue bisa gila dibuatnya. Masa iya gue yang harus bikin kopinya. Kalo kemanisan gimana? Kepahitan gimana? Hmm... ahhaa... tanduk iblis gue mulai meninggi. Gimana kalo gue kerjain dia. Biar gak seenaknya nyuruh-nyuruh gue.
"Hmm... baiklah pak, akan saya buatkan untuk bapak"
"Ya,cepat sana"5 menit kemudian, gue sudah masuk lagi keruangan boss sengklek gue. Gue taro secangkir kopi dihadapannya.
"Ini pak kopinya, saya permisi dulu"
And no comment darinya, masa bodo lah but wait, one... two... three... aaanndd...
"Daniiisssshhhhhaaaaa....."
Hahaha... rasain loe boss geblek. Seenaknya saja nyuruh-nyuruh orang. Emang gue kaga ada kerjaan lain apa selain bikin kopi?"Iya kenapa? Ada apa lagi pak?" Entahlah muka gue sudah semerah apa demi menahan gelak tawa gue. Bodo lah toh dia gak bakal liat muka gue.
"Coba cicipin kopi buatan kamu ini" sungutnya.
"Emang kenapa pak?"
"Minum saja" sentaknya.
"Tapi bapak ngga ngasih sianida kedalamnya kan?" Jawabku asal abil menahan tawa.
"Danish, saya bukan Jessica dikasus Mirna. Sudah min saja"
Ahh.. siaalll niat ngerjain malah kena balik. Dengan terpaksa gue minum kopi buatan gue tadi."Asin pak.." ucap gue
"Kamu tahu bedanya garam sama gula tidak?" Bentaknya.
"Tahu lah pak"
"Kok bisa kopinya asin gini, kopi itu pake gula bukan pake garam" sungutnya sambil menkan kata gula dan garam
"Iya pak, maaf saya kurang tahu penempatan gula dan garam di pantry. Saya baru pertama ke pantry pak. Maafkan saya" jawab gue sok sokan memelas.
"Ok, tapi buatkan lagi kopi buat saya"
"Baik pak..." yaahhh tetep aja gue yang disuruh lagi. Kaga ada kapoknya si boss geblek gue itu.***
Devan POV
Sial, dia ngerjain gue. Awas saja nanti. Seenaknya saja bikin kopi asin buat gue. Gue tahu ini sengaja. Keliatan sekali dia tidak bisa menyembunyikan ekspresi wajahnya. Ahh sial gue gak tega buat memarahinya.
Drrtt..drtt..
Ahh mamah telepon, pasti akan membahas hal yang sama.
"Hallo.. ma, ada apa?"
"Van, inget kan pesen mama?" Ya pesen mama, pesen mama yang nyuruh gue pulang kerumah nanti malem sambil bawa pacar gue. Bukan salah mama juga sih, ini gara-gara gue yang bilang kalo gue udah punya pacar. Gue bosen diceramahin mamah apa lagi ancaman mama yang bilang kalo sampe gue belum punya pacar mama bakal jodohin gue sama anak temen arisannya. Tuhaann.... setampan ini masih dijodoh-jodohin berasa kaga laku banget si gue.
"Hallo.. Van, kamu masih disitu kan?"
"Ehh iya mah, masih."
"Kenapa? Melamun? Ga bisa bawa pacar karena bohong ya? Kamu bohong kan yang bilang kamu udah punya pacar?" Selidik mama, yang memang actualnya gue belum punya pacar. Gimana mau punya pacar coba, kalo hati gue udah nyangkut ke hati seseorang yang gue suka. Ahh tapi gue gak bisa ngungkapinnya.
"Devaaann...."
"Iya mama, jangan teriak-teriak napa. Devan nanti malam bawa pacar Devan koq, janji deh ma.."
"Ok, janjimu mama pegang. Awas kalo sampe gak bawa. Lusa mama bakal bawa calon yang mama pilih sendiri"
"Udah deh mah, Devan banyak kerjaan. Maaf ya ma.. daahh mamah mmuaachh.."Handphone gue matiin, gue gak sopan? Anak durhaka? Biarin daripada gue di ceramahin mama. Asal tahu aja, gue sebenernya paling gak suka ngebantah perintah mama. Tapi untuk masalah pacar. Hayolah gue bukan anak kecil lagi kalo harus dicariin juga sama mama.
"Hallo, Danish. Keruangan saya sekarang." Cerocos gue setelah mendial up angka 1.
"Baik pak.." jawabnya"Danish, sore ini kamu lembur ya. Ada pekerjaan yang harus kamu selesaikan hari ini juga" sambung gue setelah dia berada di depan gue.
"Tapi pak"
"Sudahlah, tidak ada kata tapi. Nanti saya kasih tahu pekerjaan kamu setelah jam pulang kantor" sambung gue lagi.
"Hmm... ya sudahlah pak. Percuma saya nolak juga. Toh bapak tetep maksa" sungutnya sambi berlalu.Ahh kurang ajar sekali dia, disini gue bossnya so semau gue donk. Tapi biarinlah. Yang penting dia sudah mengiyakan. Setidaknya satu masalah hari ini beres.
-Jam pulang kerja-
"Sebenernya kita mau kemana pak?" Tanyanya.
"Nanti juga kamu tahu sendiri" jawab gue
"Saya serius pak, kalo bapak gak jawab turunin saya sekarang juga" Oohh rupanya dia marah, tambah ngegemesin saja kalo melihatnya uring-uringan seperti ini.
"Diamlah Danish, saya tidak konsentrasi nyetir kalo kamu terus-terusan nanya"Kemudian hening.
Sepanjang jalan dia diam, mungkin dia gusar. Terlihat sekali dari ekspresinya.
"Bapak mau ketemu client dimana sih sebenarnya?" Dia mulai lagi dengan pertanyaan-pertanyaanya.
"Dirumah saya." Gue jawab tanpa menoleh kearahnya.
"Maksud bapak apa?"
Gue menepikan mobil kemudian berhenti.
"Nish, maaf sebelumnya. Gue minta bantuan loe."
"Maksud bapak?"
"please jangan panggil bapak, panggil gue apa aja asal jangan bapak"
"Om?"
"Ya bukan om juga kali Nish"
"Iya makanya apa pak? Eh Om.." jawabnya asal.
"Danisha, kalo diluar jam kerja loe boleh panggil nama gue saja. Tidak usah pake Pak bukankah kita seumuran?"
"Nah itu kan jelas suruh panggil nama, tapi bentar maaf ya bapak Devan umur bapak tetap lebih tua dari saya so jangan bilang kita seumuran ok?" Jawabnya sambil menatap gue lekat-lekat seolah-olah dia yang jadi boss gue. Tunggu dia menatap gue lekat-lekat? Berarti gue menatapnya? Gue bisa menatapnya? Oo my god...
"Danisha, gue... gue...TBC
Super lemot update ya...
Hampura, kerjaan numpuk dan dibikin galau sama mas mas kece huhuhu....Oia, ini judul "Look at me boss" ternyata ada judul yang sama di watty tapi sumpeh, ane zuzur bukan plagiat. Ini asli karangan ane.
Apa ganti judul aja gitu ya???
KAMU SEDANG MEMBACA
Look at me Boss
RomanceBerantakan berantakan berantaaakaaannn...!!! ternyata jadi orang kantoran gak senyaman yang gue bayangin. Nyesel gue ada disini, didepan manusia super duper menyebalkan seantero jagad, seluas galaksi bima sakti kok masih ada orang model beginian. Hu...