chapter 6

8.9K 552 17
                                    

Gue sekarang lagi di balkon kamar gue. Gue pergi pas papi bilang mau ngejodohin gue sama Ari. Bodo amatlah mereka mau bilang gue gak sopan atau apa. Tapi intinya gue gak mau di jodohin sama Ari.

"Azka, tolong gue." gumam gue sambil menatap langit malam, malam ini agak mendung jadi gak ada bintang.

"(Nam)." panggil seseorang di belakang gue. Karena penasaran gue pun menoleh.

"Mami."

"Kamu kenapa pergi? Gakboleh gitu ah, gaksopan." ucap mami gue.

"Mami sendiri ngapain disini? Mami juga berarti gak sopan dong." ucap gue dengan tampang tanpa dosa.

"Mami tau kamu shock, tapi mami yakin kedepannya kamu bakal nerima Ari. Ditambah lagi dia satu kelas sama kamu. Pasti sering ketemu. Dan mami yakin pasti kamu akan mencintai Ari. Karena peribahasa juga mengatakan cinta datang karena terbiasa." jelas mami.

Gue mendekat kearah mami lalu memeluknya.

"Mi, (namakamu) gakmau. Ini hidup (namakamu), mami dan papi gak berhak atur hidup aku sejauh ini." ucap gue bersikeras menolak.

"Kamu tau papi kamu kayak gimana? Dan kamu inget terakhir kali kamu nolak perintah papi dan apa yang terjadi sama papi." ucap mamah.

Terakhir kali gue nolak keinginan papi itu pas papi nyuruh gue pindah sekolah. Papi nyuruh gue pindah karena gue ketauan pacaran sama kaka kelas namanya zacky. Gue nolak dan itu ngebuat papi marah besar alhasil dia jantungan terus koma selama 3 minggu. Gue gak mau itu terulang.

Ini keadaan sulit.

"Tapi mi, (namakamu) punya pilihan sendiri." ucap gue masih bersikeras menolak.

"Kamu sayang papi? Kamu mau kehilangan papi?" tanya mami sambil melepas pelukan gue lalu memegang pundak gue.

"Aku sayang mami dan papi. Aku gak mau kehilangan kalian tapi aku mau balik tanya sama mami. Apa mami sayang sama aku?" ucap gue balik bertanya.

"Kamu nanya gitu. Kamu fikir untuk apa mami jodohin kamu? Itu semua untuk kamu mami gak mau kamu salah pergaulan. Itu semua karena mami sayang kamu." jelas mami.

"Bukan gini caranya mi, kalo mami dan papi mau yang terbaik buat aku. Biarin aku nentuin pilihan aku sendiri."

"Kamu gak bisa nolak sayang. Kita semua sayang kamu. Kamu harus mau ini semua demi kebaikan kamu. Ayo kita turun om herlan dan tante uchi lagi nunggu jawaban kamu. Kalo Ari sih udah jawab iya." ucap mami.

What? Ari bilang iya. Gila emang dia ngambil kesempatan dalam kesempitan. Mami papi kenapa gak jodohin gue sama Azka ajasih? Jadi gak repot repot nolak.

"Tapi mi, mami gaktau sih kelakuan Ari. Petakilan mi anaknya. Aku gakmau mi." tolak gue.

"Petakilan? Aduh sayang wajar lah diakan dj sering loncat loncat. Kamu gimana sih? Ayo kita turun sebelum papi ngamuk." ucap mami sambil nuntun gue buat kembali ke ruang keluarga.

Dengan setengah hati gue pasrah di tarik mami. Dan sekarang gue sama mami udah ada di ruang keluarga itu lagi.

"Maaf ya lama, (namakamu) nya lama mikir." ucap mami memohon maaf lalu duduk disebelah papi. Gue ngintilin mami terus duduk disebelah si Ari.

Pas gue duduk dia natap gue sambil senyum. Gue bales pake pelototan. Bodo amat.

"Apa jawaban kamu (nam)?" tanya tante uchi.

Jawaban gue? Ya enggak lah. Gue ngelirik mami dia natap gue seolah berkata bilang iya. Dan gue beralih natap papi. Tatapan papi sama kayak tatapan mami dengan terpaksa gue mengangguk.

"Apa tuh angguk anggukan doang. Jawab." ucap Ari sambil natap gue. Gue natap dia sekilas sambil buang nafas.

"(Namakamu) mau. Gakbisa nolak kan?" ucap gue.

Yaampun apa yang tadi gue bilang barusan gue baru aja jadian sama Ari. Berarti gye nyelingkuhin Azka.

"Oke kalau gitu pertunangan kalian bakal dilaksanain 2 minggu lagi." ucap om herlan.

"What?" ucap gue sambil menggebrak meja. Apa 2 minggu lagi? Gue masih kelas 2 sma woy. Gakmau tunangan masih panjang hidup gue.

Gue perhatiin sekeliling gue mereka semua natap gue dengan tatapan bingung. Karena risih ditatap kayak gitu gue kembali duduk sambil terenyum kikuk.

"Apa gak kecepetan mi? Aku kan baru kelas 2 sma." ucap gue. Akhirnya pertanyaan yang ada dibenak gue keluar juga.

"Enggak lah kamu kan cuma tunangan gak nikah." ucap mami.

Gue ngelirik Ari dia lagi senyum licik. Ahh lebih tapatnya ngumbar senyum kemenangan. Bukannya bantuin atau apa ke. Malah senyam senyum huh emang dasarnya dia naksir gue.

"Tapi Azka." ucapan itu dengan sendirinya keluar dari mulut gue. Setelah sadar gue pun nutup mulut gue.

"Azka? Kenapa sama dia? Lo jadian sama dia ha?" tanya Ari dengan nada tinggi.

"Iya kenapa?" ucap gue berani.

"Tunggu tunggu tunggu Azka itu siapa (nam)?" tanya papi.

"Pacar aku." ucap gue frontal. Sumpah gue gak tahan.

"Yang kamu maksud naufan raid Azka bukan?" tanya om herlan.

"Iya, kok om tau?" tanya gue.

"Ooh, om tau kok. Dia itu sepupu Ari." ucap om Herlan dengan santai.

What? Ari? Azka? Sepupuan? Astagaa ini mimpi bukan sih?

"Yaudah kalo gitu jodohin aku sama Azka aja. Dengan senang hati aku terima. Dari pada sama dia." ucap gue masih frontal.

"Kamu sama Ari aja ya. Tante takut kalo kamu sama Azka kamu bakal patah hati." ucap tante uchi.

"Azka orangnya baik kok." ucap gue membela Azka.

"Tunggu tunggu Azka anaknya agoeng bukan sih?" tanya papi.

"Iya." ucap tante uchi.

"Oh agoeng. Jadi gini (nam), dulu itu papi sahabatan sama Om Agoeng dan Om Herlan. Tapi om Agoeng tinggalnya di Singapore." ucap papi.

"Yaudah papi jodohin akunya sama anak om Agoeng aja ya." pinta gue.

"Gak bisa papi gak mau kamu patah hati. Kamu gak tau Azka. Kalo kamu deket sama dia itu artinya kamu ngasih hati kamu buat di gores. Dan kamu bakalan ngerasa kehilangan." jelas papi sambil tersenyum hambar.

"Bukan papi gak suka sama Azka papi kenal dia kok. Dia anaknya baik. Tapi yagitu kamu boleh temenan sama dia tapi jangan pacaran." lanjut papi.

Dengan lancang Ari berdiri.

"Oke karena perjodohan ini diterima kami memutuskan untuk pulang kerumah karena sudah larut. Dan (nam), lo harus ikut gue nyari cincin buat pertungan kita. Pulang sekolah lo ikut gue." ucap Ari tanpa memberi kesempatan gue buat ngelak.

"Oke kalo gitu kita pamit dulu." ucap Ari.

Mereka semua berpamitan lalu pergi meninggalkan rumah gue.

"Pi sebenernya apa yang terjadi sama Azka?" tanya gue.

"Kamu tanya dia aja ya." ucap papi.

"Biii.... Tolong beresin ya." teriak mami gue sambil menyuruh bibi membereskan makanan.

"Oke good night sweet heart." ucap papi dan mami lalu beranjak ke kamar.

###########

Huh gue tau part 5 sama 6 itu ngebosenin. Tapi ya harus gimana lagi. Emang itu maslahnya haha.

Tuh Azka kenapa sih sebenernya. Nanti di last chapter kalo udah end aku bakal bikin pov Azka sama pov Ari. Jadi selama belum end pakenya Author pov sama (namakamu) pov dulu yaa.

Look mulmed ada cogan tuh namanya Azka.

Vote dan comment yang banyak biar bisa next cepet.

Ada yang comate gak disini? Kalo ada baca yuk ff aku judulnya populer.

See you di part selanjutnya!!!

CINTA SEGITIGA// ariirhamTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang