part 2

108 11 0
                                    

'Embarassed Day' [2]

(It's been a long time)

____________________________

"But I just can't stop thinking of you.."

oOo

Gak lama, Pak Iqbaal dateng dengan dua caffe mocha di tangannya. Jalan aja udah kaya model, di tambah senyumnya yang bikin meleleh. Aduh, untung (Namakamu). Kalo liat, bisa ngeces dia.

Pak Iqbaal menarik kursi pake kakinya dan duduk pelan-pelan takut nyenggol (Namakamu). "Gimana? Udah beres? Ini minuman kamu."

Tumben banget nih anak serius sampe nunduk gitu ngerjainnya. (Namakamu) sampe gak nyadar kalo Pak Iqbaal udah dateng lagi. And yhea, (Namakamu) lagi-lagi di buat kikuk sama senyuman itu. "Makasih banyak pak." Terus nunduk dan ngerjain lagi soal yang tinggal dikit lagi. Bukan itu aja sih, menghindar kontak langsung sama Pak Iqbaal. Takut bertindak konyol.

"Udah beres?" Tanya ulang Pak Iqbaal. Aduh kasian banget di kacangin. Tapi namanya juga Pak Iqbaal. Udah sabar, baik, ganteng, pinter lagi. Enak banget itu yang jadi istrinya nanti.

"Dikit lagi. Bentar pak." Kata (Namakamu) sambil nulis. Sekarang kecepatan nulisnya bertambah. Biar cepet selesai maksudnya. Dan beberapa detik kemudian, (Namakamu) nyimpen pensilnya di meja dan nyerahin kertasnya ke Pak Iqbaal. "Nah, beres. Ini pak."

Pak Iqbaal berenti nyeruput minumannya. Terus nerima kertas jawaban (Namakamu) dan melihatnya. Kayaknya mata Pak Iqbaal minus, lalu ngeluarin kacamata di saku kemejanya yang sedikit gede itu. Terus dia pake buat meriksa jawaban (Namakamu). Dan ini cewek ngebatin lagi.

'Emergency, emergency, darurat. Jantung gue mau copot. Pak Iqbaal ganteng max kalo pake kacamata. Aduh sesek gue..'

(Namakamu) memejamkan matanya kuat. Dia gak kuat liat ketampanan Pak Iqbaal yang semakin bertambah kalo pake kacamata. Kalo kaya gini, bisa-bisa (Namakamu) kena stroke ringan sebelum masuk sekolah. Hayo loh Pak, tanggung jawab lhoo...

Gara-gara ngeliatin Pak Iqbaal mulu, (Namakamu) sampe lupa sama minuman yang Pak Iqbaal beliin. Tangannya ngambil gelas cup starbucksnya dan menyeruput lewat sedotan. Iya sih minum, tapi matanya ngeliatin Pak Iqbaal mulu.

Btw kok enak? (Namakamu) sedikit ngejauhin cupnya itu dan ngeliatin keheranan. Ini kan favoritnya? Ternyata Pak Iqbaal punya selera yang sama. Ciee banyak kesamaan..

Terus (Namakamu) nyeruput lagi sambil liatin Pak Iqbaal sedikit nunduk.

'Pak Iqbaal serius gitu aja ganteng.' Puji (Namakamu) lagi dalam hati. Emang kalo muji Pak Iqbaal itu gak ada habisnya. Ganteng banget sii..

Terus mata (Namakamu) gak sengaja liat tutup cup gelasnya yang berwarna putih itu pas lagi minum. Dan ada tulisannya di sana. 'H-20. Semangat!!'

(Namakamu) semakin gila. Dia ngelirik Pak Iqbaal di hadapannya yang masih meriksa, masih ganteng kok. Mulai deh senyum-senyum sendiri. Seneng ngefly gitu. Walau cuma kata-kata, kalo dari Pak Iqbaal mah ya seneng. Orang ganteng kaya gitu:)

"Well, ternyata kamu gak buruk di matematika. Hanya beberapa kesalahan yang kamu buat di sini, tapi itu gak masalah." Suara Pak Iqbaal mulai terdengar. (Namakamu) berhenti minum dan mulai ngeliatin Pak Iqbaal. "Harus saya akui kalau kamu memang mampu dan pintar dalam angka. Tapi, kenapa kamu bisa anjlok banget nilai rapot kemarin? Sayang sekali (Namakamu)."

"Mmm, kan saya udah bilang. I'm too lazy. And I don't have any time to get my book. Better I sleep." (Namakamu) jawab jujur banget. Gak peduli kalo Pak Iqbaal marah lagi kaya tadi. But being honest is the best way right?

Embarassed DayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang