part 12

87 6 0
                                    

'Embarassed Day' [12]

(Mami Mamamia)

____________________________

"Gak salah gue nikah? Mimpi apa libur 3 minggu malah bikin gue jadi istri orang. Istri tuan dhiafakhri maksudnya. Ehehe.."

oOo

Holiday

Day 15,

"Kok mamah udah pulang aja sih? Kenapa gak bilang bilang juga sama aku?" Pekik (Namakamu) kaget.

"Kamu kenapa sih sayang? Biasanya juga mamah pulang gak harus bilang kamu dulu kan?" Wanita yang di sebut 'Mamah' itu mendelik. Kenapa anaknya jadi kaya gak terimaan gini kalo ia pulang ke rumah? Biasanya (Namakamu) malah seneng banget apalagi kalo masalah oleh-oleh.

"Oh, apa kamu udah punya pacar ya? Hayo ngaku..." Tebak Tante Evelyn dengan wajahnya yang menyelidik. Uhm mungkin bisa kita panggil tante Ve aja ya.

Kayaknya pergi hampir sebulan jauh dari anaknya, gak bikin Tante Ve lupa sama gelagat dan ekspresi (Namakamu). Kalo responnya kaya gak suka gitu, artinya ada sesuatu. Apalagi wajah (Namakamu) itu beda banget sama terakhir ketemu, lebih ceria gitu.

Tebakannya gak salah lagi, (Namakamu) emang udah punya pacar.

Tante Ve terkekeh liat ekspresi anaknya yang malah diem sambil gigitin bibir bawahnya. Kalo gak bisa jawab gini mah, biasa di pastiin dugaannya bener. "Tuhkan, mamah bener kan? Ah sayang, kenalin dong sama mamah. Suruh dia main ke sini gitu kali-kali." Katanya menggoda (Namakamu).

"Yaelah, tiap hari juga kesini mah." Jawab (Namakamu) tiba-tiba, antara keceplosan sama emang frontal ini bocah. Terus malah bikin Tante Ve membelakkan matanya. Iyalah, gak percaya.

"Serius kamu?! Rajin banget ngapelin kamu." Tante Ve dengan ketidakpercayaannya.

(Namakamu) nganggukkin kepalanya. Terus dia dudukkin badannya di sofa begitupun Tante Ve. "Dia kan jadi guru privat aku selama liburan full. Tiap hari dia dateng ke sini buat ngajarin aku as know as belajar. Dan.."

Tante Ve memotong ucapan (Namakamu). "Jangan bilang nilai kamu jelek? Atau malah kamu jadi rangking terbawah?" Tiba-tiba ekspresinya jadi horror. Bikin (Namakamu) nampakkin wajah humornya sambil nyengir. Ngehindarin semprotan dari mamahnya sih, ya walaupun gak yakin bakal sepenuhnya berhasil.

"Maapin ya mah. Janji kok bakal rajin, kan udah pacaran sama guru ganteng. Gak bakal manceg di top terbawah rangking lagi kok. Jangan marah ya? Oleh-olehnya ada gak mah? Muehehe.." Ngelesnya dengan seluruh akal bulusnya. Kalo udah kaya gini, gak yakin deh bakal terhindar dari auman singa. Pasrah aja deh bang..

"Kalo kaya gitu mamah percaya. Mimpi apa anak bengal kaya kamu di pacarin guru sendiri? Gak kamu pelet kan?" Ceplos Tante Ve.

"Hush mamah apaan sih. Ya enggak lah, cuma di pelet cinta sama winking mata indah aku kok mah. Klingklingklingkling." Kata (Namakamu) sambil ngedipin matanya berkali-kali, dan bikin Tante Ve ketawa.

"Duh anak mamah udah besar ternyata. Papah kamu pasti kaget denger ini, tapi sayang baru bisa pulang besok." Sesal Tante Ve yang baru ingat jika suaminya-Papah dari (Namakamu)-akan pulang besok. "Tapi, guru kamu itu ganteng dan masih muda kan? Bukan yang wajahnya udah kerut-kerut, rambutnya putih, jenggotan terus kalo ngajar galak? Enggak kan?"

(Namakamu) menggidikkan bahunya seketika. "Hih ya gak mungkin lah. Gile aja,aku juga tau selera mah. Yang kaya gitu tuh di liat aja gak enak, apalagi buat di pacarin. Dari awal udah aku tolak kali mah buat ngajar aku selama liburan. Dih ogah banget.." Papar (Namakamu) tegas.

Tante Ve nganggukkin kepalanya. Bener juga sih apa kata anaknya, ngebayanginnya aja udah bikin muntah. Malah Tante Ve ketawa sekarang. "Kamu bener nak, mamah aja gak bisa ngebayanginnya haha.."

Embarassed DayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang