'Embarassed Day' [16]
(Happy Ending)
_____________________________
"Get your happier life. But first, you must be hard work to make it right.."
oOo
Beres olahraga, (Namakamu) langsung ngajak Steffie sama Salsha buat ke kantin. Belum beres olahraga juga sih, cuma dia milih kabur gara-gara di lapang panas. Mana haus lagi. Udah beres inih main basketnya juga.
"Eh gapapa nih kita duluan ke kantin? Pak Iqbaal aja belum nyuruh buat istirahat." Tanya Salsha was-was, soalnya mereka kan kabur, takut di marahin gitu.
"Halah, palingan juga di maklumin. Selama bareng (Namakamu), kata marah buat Pak Iqbaal itu gak bakalan ada." Jawab Steffie dengan tampang sotoynya. Terus mereka duduk di kursi kosong yang ada di kantin sambil nungguin jus mereka dateng.
(Namakamu) mengangkat kedua bahunya, iya in aja deh buat perkataan temen-temennya. Mending ngemil dulu, laper juga sih cuma ngelempar bola juga.
"Btw kita kesini gara-gara pengen minum aja kan?" Kata Salsha nanya lagi. Bikin (Namakamu) bingung terus ngernyitin alisnya.
"Kok lo ngomong gitu sal?" Udah banyak tanya, bikin bingung lagi omongannya.
"Ah gua tau maksud lo sal." Tiba-tiba Steffie ikut nimbrung dan malah ketawa bareng sama Salsha. Seakan udah ngerti sama perkataan Salsha barusan. Tapi (Namakamu) bener-bener gak ngerti maksudnya. Seriusan.
"Gue gak ngerti seriusan."
Kali ini mereka berhenti tertawa. Dan Steffie yang mencoba menjelaskan maksud dari perkataan Salsha. "Uhm lo ngajak kita kesini karena lo cemburu liat Barbara deketin Pak Iqbaal mulu kan?" Katanya dengan wajah jahil.
Oh itu. (Namakamu) memutar bola matanya terus berdecak lidah. "Itu mah dia aja yang kecentilan. Anak kelas juga tau kalo Barbara itu centil, cewek penggoda." Jawabnya. Bisa gak sih ngomongin yang lain? (Namakamu) bete buat denger nama si barbar itu.
"Bukan satu kelas. Tapi satu sekolah." Timpal Salsha.
Steffie lalu menjentikkan jarinya. "Bener banget Sal. Dia mah bukan centil lagi, udah kaya badut ancol wajahnya. Warna-warni kek pelangi." Gelak Steffie. "Mending pelangi mah enak di liat, ini mah udah kaya di gebukin orang sekampung."
Ketiganya pun seketika tertawa. Emang bisa ya Steffie itu ngomongin Barbara. Kesel banget sih sama tuh cewek, jadi ya enak aja ngomonginnya.
"Lah, babak belur dong?" Kata Salsha. Dan mereka pun kembali tertawa.
*
Sebenernya olahraga itu pelajaran terakhir, jadi udah beres olahraga tinggal langsung pulang.
Ya walaupun harus panas-panasan dulu, keringetan, cape dan haus, tapi bisa langsung pulang udah beresnya. Wuih emang enak banget ya udah cape olahraga langsung pulang, gak bakal mikir-mikir lagi karena harus belajar satu mata pelajaran lagi. Tinggal cabut aja.
Masih dengan baju olahraganya, (Namakamu) habis ngambil tasnya niatnya pengen ngehampirin Pak Iqbaal dulu di ruang guru. Emm sebenernya ini gak boleh, apalagi kalo mau nanyain soal pulang bareng alias minta anter. Nggak nggak, bukan masalah itu kok. Yakali ah (Namakamu) berani banget ke ruang guru mau nanyain itu, cuma pengen nanya aja kapan pulangnya. Soalnya pas tadi di sms, gak di bales. Kalo di telepon takut orangnya lagi kemana terus di angkat sama guru lain.
Besok besok langsung jadi masalah baru. Seorang murid dengan berani menelepon gurunya. Mau di taruh dimana muka (Namakamu)?
Sambil jalan-jalan cantik eh bukan, maksudnya pas lagi jalan ke ruang guru, pas banget nih ketemu sama Pak Iqbaal. Agak jauh sih jaraknya, soalnya dia baru aja keluar dari ruang guru. Dan (Namakamu) baru mau nyampe ke ruang guru.
KAMU SEDANG MEMBACA
Embarassed Day
Random'Embarassed Day' ________________________ "Not bad, but terrible.." oOo Kayaknya sekolah rame banget hari ini. Semua murid juga keliatannya dateng semua. Tapi malah pada diem di luar kelas. Tasnya juga gak di simpen ke dalem. Kebiasaan. "Dateng jam...