The Very Beginning

111 16 4
                                    

12 Desember , 2011

"Dey, udah deh, lo ga ngerasa apa, lo sama Evan itu kayak running around in circles banget tau ga. Lo sedih gini juga Evan kagak tau!" tukas Karin, kesal melihat sahabatnya yang tengah putus cinta.

"Maksud lo Rin?" tanya Audrey dengan kebingungan

"Ya iya! Bentar Evan bilang sayang banget sama lo dan bentar dia bilang dia bosen dan lo gitu aja? Lo nerima dia gitu aja? Gini Dey, kalo memang lo udah ga tahan ya udahan dong. Ngapain pertahanin hubungan sama Evan yang... Duh udah deh kesel juga liat lo Dey! Cabut aja dah yuk, gue beliin dah pretzel kesukaan lo, sebel juga gue."

Karin pun menarik Audrey ke mobil Cadillac nya. Mereka menuju ke gerai pretzel milik tantenya Karin, Louise.

Disepanjang jalan, Karin melihat Audrey hanya terdiam, menundukkan kepalanya dan sesekali ia pun meneteskan air mata.

"Duh.. Dey, lo kenapa dah beneran."

Audrey pun terdiam, lalu ia menatap Karin.

"Lo ga bakalan ngerasain apa yang gue rasa setelah lo ngalaminnya sendiri Rin." jawab Audrey lalu disusul dengan senyuman getirnya.

"Maksud lo Dey? Gue gapernah ngalamin? Gue pernah pacaran Dey, gue pernah ngalamin. Lo ga inget gue pernah sama Kent? Semua orang juga pernah patah hati Dey tapi lo...."

"Rin, itu beda. Dan setelah lo putus sama Kent juga lo seneng banget, senengnya lo itu alami banget." potong Audrey sambil menatap Karin dengan serius

"Dih amit amit kalo gue harus rasain yang lo rasain Dey, kaga percaya mah gue sama bullshitnya cowok. Selo aja aih, lo masih punya gue. Udah deh lupain aja si Evan itu Dey beneran. Gue ga suka lo gini terus. Kemana Odey nya Karin yang selalu ceria?" tukas Karin sambil membuat ekspresi muka lucu dengan harapan Audrey akan kembali tersenyum.

"Antarin gue pulang ya Rin, gue capek. Kapan-kapan aja deh pretzelnya, gue masih kenyang." pinta Audrey dengan suara sayu.

Karin pun hanya bisa menggeleng-gelengkan kepalanya, lalu ia memutar balik arah mobilnya menuju rumah Audrey.

Disepanjang jalan, Audrey dan Karin pun hanya terdiam. Ini kali pertama Karin melihat Audrey dalam kondisi yang terpuruk akibat Evan. Dalam hati pun ia terus mengutuk Evan, yang telah merenggut kebahagiaan sahabatnya.

Sesampai di rumah Audrey, Karin pun menemani Audrey masuk kerumahnya.

"Dey lo boleh nangis lo boleh sedih-sedih dah hari ini tapi janji ya hanya untuk hari ini aja? Gue gamau lo terpuruk terus dalam keadaan begini hanya karna Evan. Dey, lo cantik, lo baik, banyak kok yang mau sama lo. Dan inget Dey, lo tetap ada gue. Pamit duluan ya, Dey." kata Karin sambil melangkah keluar pintu rumah Audrey.

"Rin..."

Audrey pun berlari menuju pintu rumahnya, bergegas memeluk Karin.

"Gue.. Ga sanggup Rin..."

Air mata Audrey pun mengalir begitu derasnya, pertanda pertahanannya runtuh.

"Yaudah Dey, gue sleepover disini ya. Gue nemenin lo. Gue bakal hibur lo sampe lo gila dan lo lupain si Evan bajingan itu. sumpah cowok kayak dia tuh nyampah doang di kehidupan elo Dey. Memperkeruh suasana hidup elo. Udah ya, you got Karin with you."

--

April 2012

Hari demi hari pun berlalu, Audrey belum kunjung melupakan Evan begitu saja. Audrey pun selalu meng-stalk akun twitter milik Evan, lalu Audrey menemukan Evan sudah memiliki penggantinya.

Lagi-lagi, Audrey meneteskan airmatanya yang setelah itu disadari oleh Karin.

"Duhh.. Dey.. Lo kok nangis lagi sih?" tanya Karin, terheran-heran mengapa sahabatnya dengan tiba-tiba meneteskan airmata.

Audrey diam terpaku, airmatanya menetes makin menjadi, dia hanya bisa menunjukkan layar ponselnya kepada Karin

"Dey, ngapain coba lo ngestalk dia? Lo mikirin dia? Emangnya dia mikirin elo? Emangnya dia peduli apakah lo udah punya cowok baru atau engga? Dey, bentar lagi kita UN, lho. Bagusan lo belajar dan mikirin tentang UN." tukas Karin sambil menenangkan Audrey

"Rin lo ga ngerti Rin.. Ga segampang ini Rin.. Suatu saat lo ngerti.." tukas Audrey sambil menyeka airmatanya

"Iya Dey gue ngerti loh gue rasain.. Tapi gue ga suka lo nangis lo sedih gini Dey.."

"Udah ya Dey...asal lo ada niat, lo bisa kok lupain dia... Semua ada dalam diri lo sendiri. Lo mau lupain Evan, lo mau engga, itu dalam diri lo sendiri. Masa SMA kita tinggal beberapa hari lagi Dey, buatlah seindah mungkin."

"Thank you Rin....Thanks for always stay right beside me."

so this is the first chap of StayStill, please vomen guys bcs 1 voment pun sangat berarti banget bagi gue, it brings me good vibes and spirit. and kalau cerita ini ada part yang kurang bagus, feel free buat comment - CONSTRUCTIVE FEEDBACK ONLY. thank you dear readers - StayStill for the upcoming chapters ❤️

Stay StillTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang