06.

18 6 1
                                    

Anin segera menuju pintu rumah nya dan mengucapkan salam dengan muka yang lesuh. Ia disambut oleh mamah kesayangannya, Afifah.

"Kenapa lesuh gitu Nin? Kan abis jalan-jalan" tanya Afifah.

Anin menarik napas dalam-dalam kemudian membuangnya perlahan.

"Iya mah, seharusnya seneng. Tapi karena ini nih jadi mala petaka baru buat aku" kata Anin sambil menunjuk jaket Marshaal yang diletakkan dilengannya.

"Ada apa emang sama jaket itu? Itu jaket siapa?"

"Jaket Marshall mah, tadi dia minjemin jaketnya ke aku soalnya kan udah malem. Terus aku lupa ngembaliin ke dia. Kalo aku ngembaliin di sekolah pasti aku bakalan diomongin sana-sini" tutur Anin panjang lebar sambil memasang wajah bingung dan pasrahnya.

"Baik banget ya Marshall, ga salah dia jadi pacar kamu"

"Ih mamah orang kita berdua cuma TEMEN. INGET YA MAH T.E.M.E.N" kata Anin memperingatkan.

"Saran mamah sih ya Nin kamu jangan terlalu benci sama dia. Takutnya nanti malah jadi senjata makan tuan lagi. Tapi ga ada salah nya juga Nin kamu ngembaliin nya di sekolah. Emang kenapa?"

"Mah, Marshall itu cowok yang diidamin banyak cewek-cewek disekolah, banyak yang bilang sih dia baik lah, ganteng lah, perhatian lah, padahal itu semua pembohongan publik. Kalo tiba-tiba aku nyerahin jaket nya di sekolah terus diliat fans-fans dia nyawa aku bisa-bisa terancam" kata Anin sambil mengusap wajah nya dengan tangan.

"Ah kamu nya aja kali yang berpikiran terlalu jauh. Yaudah jangan dipikirin, kamu mending bersih-bersih terus istirahat. Kalau kamu belum makan yaudah makan dulu itu masih ada lauk ko di meja makan"

"Yaudah deh mah, aku keatas ya mau bersih-bersih. Tadi aku udah makan kok mah."

Anin memang sosok anak yang sangat terbuka kepada mamahnya. Karena dengan ia bercerita kepada mamah nya bisa meringankan sedikit beban pikiran nya.

***

Setelah pulang dari rumah Anin, Marshall langsung menuju tempat tongkrongan yang biasa ia tempati bersama teman-temannya. Terlihat disana sudah ada Ilham, Asyraf, dan Naufal sudah duduk disana sambil merokok seperti biasanya.

"Eh liat tuh si Marshall, gairah nya beda banget" cibir Asyraf kepada Naufal.

"Hahaha iya. Ngapa lo Shall girang amat?" tanya Naufal sambil menepuk bahu Marshall.

"Ah bisa aja lo berdua. Gue abis jalan sama Shirin eh maksud gue Anin" jawab Marshall.

"Woilaa pantesan aja lo seneng banget. Abis jalan ama cewek." ledek Ilham.

"Keliatannya ada yang bentar lagi melepas status single nya nih" kata Fajar yang tiba-tiba muncul dibelakang mereka bertiga.

"Eh lo Jar bikin gue kaget aja. Aamiin in aja gue semoga beneran." ucap Marshall.

"Tapi kalo lo udah jadian sama Anin jangan lupa sama kita-kita lah. Ye ga?" tutur Dafa sambil menengok ke arah teman-temannya.

"Ya kaga lah. Masa iya gue ngelupain temen seperjuangan gue hahaa"

"Tumben lo ga nge chat Anin. Biasanya lo paling getol kalo masalah nge chat dia."

"Udah biarin aja dia istirahat dulu. Kasian kali dia dari pagi sampe malem gini dijalanan" cibir Marshall sambil membayangkan wajah Anin.

"Oiya bro, ada ajakan balapan nih minggu depan. Ada yang mau ikut ga?" tanya Naufal kepada kelima temannya.

"Dimana emang pal?" tanya Ilham.

"Di tempat biasa Ham. Lo bisa ga?"

"Oke gue ikut." kata Ilham.

"Gue juga" lanjut Fajar.

"Iya gue juga" jawab Dafa.

"Lo berdua ga ikut nih?" tanya Fajar kepada Marshall dan Asyraf.

"Kayanya kali ini gue ga ikut dulu, soalnya Amira pasti ga bakal izinin." jawab Asyraf.

"Yah cemen lo. Ini nih calon suami takut istri haha" ledek Naufal.

"Lo sendiri gimana Shall? Takut juga sama Anin?" cibir Dafa.

"Ngga lah. Tapi gue lagi males aja balapan." jawab Marshall singkat.

"Oh yaudah" kata Dafa.

***

Anin berbaring diatas tempat tidur nya sambil membaca novel yang ia beli minggu lalu. Tapi pikirannya tidak lepas oleh Marshall.

"Kenapa tiba-tiba gue seneng gini abis jalan sama manusia gajelas itu? Biasanya kalo ngeliat dia bawaannya gue mau emosi mulu. Ah udah lah mungkin faktor gue kecapean kali." gumam Anin dalam batinnya.

Karena pikirannya yang tidak bisa lepas oleh Marshall, Anin memutuskan untuk menaruh novel nya di atas meja dan beranjak tidur. Mungkin hari ini adalah hari yang panjang untuk Anin.

***

Pagi ini terlihat sangat berbeda dari seorang Marshall. Hari ini hari Minggu tapi ia tidak berniat untuk pergi kemana-mana hari ini. Ia hanya berbaring di kasur sambil memutar-mutar iPhone miliknya diatas pahanya.

"Kenapa gue tambah penasaran sama itu cewek sih? Dari sekian banyak cewek yang deket sama gue emang dia doang yang paling susah buat didapetin." gumam Marshall dalam lamunan nya.

"Anindya Shirin Anggraini, namanya cantik sama kaya orang dan sikap nya. Gue tekad bakalan dapetin lo. Gue ga akan nyerah. Gue akan berusaha buat tampil yang terbaik didepan lo. Gue akan ngelakuin semua yang lo mau. Semua demi lo Rin, biar lo bisa nerima apa adanya gue."  Marshall mengucapkan tekad sambil memperhatikan foto nya bersama Anin kemarin.

***

Pagi ini Anin bangun lebih awal ia ingin membantu mamah nya memasak dan membersihkan rumah untuk menyambut kedatangan papahnya yang pulang dinas malam ini.

Setelah semuanya siap, orang yang ditunggu-tunggu pun datang, siapa lagi kalau bukan Adnan.

"Papaaah.. Anin kangen banget sama papah. Ayo pah duduk disini disamping Anin" kata Anin sambil menarik bangku meja makan untuk Adnan.

"Iya sayang papah juga kangen banget sama kamu. Kamu makin cantik aja ya padahal baru papah tinggal 10 hari" cibir Adnan sambil mengelus lembut rambut Anin.

"Papah bisa aja. Nih pah cobain masakan Anin, pasti papah suka hehe" tutur Anin sambil menyugukan beberapa hidangan yang telah tersedia.

"Apa aja yang kamu masak pasti enak dan pasti papah suka"

"Aniin mulai kan manja nya" ledek Afifah.

"Sekali-kali gapapa lah mah kan lagi kangen hehe" ucap Anin cengengesan.

"Ah emang lo manja kali dek haha" ledek Rafif.

Anin menghabiskan waktu seharian ini untuk menyiapkan dan berbincang-bincang dengan keluarga nya yang tentram dan melepas rindu diantara mereka.

###
Hai semua yang setia membaca ceritaku, terus ikutin lajur ceritaku yaaa, jangan lupa di vote dan comment. Makasiiih banyak buat yang udah nge vote dan comment;*;*

NostalgiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang