Helenina

2.6K 34 7
                                    

Genre : historical fiction, romance, biography

Author : Cendarkna

Status : completed, masih ada di Wattpad bahkan sudah ada bukunya yay

Sejujurnya, saya paling tidak pernah tertarik melirik genre historical fiction, apa lagi membacanya. Tapi, ketika melihat cerita ini, entah kenapa saya tertarik untuk membaca dan benar saja, saya merasa sangat beruntung telah membaca cerita ini.

Larasita Nareswari, seorang gadis Indonesia campur Belanda itu selalu dihantui mimpi yang sama setiap malam.

Laras bermimpi menjadi Helenina Bregsma yang juga merupakan gadis berdarah Indonesia dan Belanda.

Lama-lama, Laras pun penasaran tentang siapa Helenina yang sebenarnya. Kenapa dia ada di dalam mimpinya terus-menerus.

Hingga akhirnya Laras melihat lukisan Helenina yang begitu mirip dengannya dan bertemu dengan Raka. Raka mirip sekali dengan Ario, orang yang dicintai Helenina. Ternyata Raka merupakan cucu Ario.

Karena itu, Laras merasa memiliki hubungan dengan Raka, merasa seperti mereka berdua adalah jodoh. Tapi sayang sekali, Raka sudah bertunangan.

Walaupun begitu, Raka tidak bisa menghindar bahwa di dalam lubuk hatinya, ia pun merasakan hal yang sama pada Laras.

Apakah Laras dan Raka bisa mewujudkan cinta Helenina dan Ario yang telah gagal di masa lalu?

Cerita ini benar-benar seru dan menguras emosi, di mana dua kisah kehidupan dihubungkan.

Saya benar-benar kagum pada penulis yang bisa menulis cerita dengan ide cemerlang seperti ini.

Alurnya pas dan terasa mengalir begitu saja. Tidak monoton dan sama sekali tidak membosankan, malah membuat saya semakin penasaran di setiap babnya.

Bahasa yang digunakan juga nyaman untuk dibaca dan mudah dimengerti. Penulis juga menggunakan campuran bahasa Belanda, jadi kita bisa belajar juga.

Selain itu, puisi yang diselipkan dalam cerita ini membuat yang emosi saya rasakan semakin kuat dan menambah keindahan cerita.

Satu lagi yang membuat saya kagum kepada penulisnya. Walaupun cerita ini sudah dijual dalam bentuk buku, penulis tidak menghapus cerita ini di Wattpad. Jadi buat kalian yang tertarik membaca, masih ada kesempatan membaca. Bagi yang ingin membeli bukunya langsung pun juga bisa, jadi selamat membaca!

Review & Rekomendasi CeritaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang