Part V

1.7K 81 3
                                    

Gusli POV

"Gue harus berani!" Aku mulai menggerakkan tanganku di atas keyboard ponselku

"Hay kak" ketikku di layar ponselku. menegetuk ngetukkan jari ku di atas meja belajar ku. Aku mulai resah menunggu balasan chat dari nya.

" iyah?" Balasnya singkat.
Merasa belum yakin dengan apa yg ku lihat. Aku melihatmya sekali lagi. Benar. Dia benar membalas chat dari ku.

"Kakak siswa di SMA Citra Bangsa kan?" Balas ku dengan hati hati.

"Iyah" balasnya dengan singkat.
"Salam kenal kak. Aku Guslina Syahriani. Adek kelas X Ipa 1."

" oke. Kakak Adipati Wirawan Ningrat kls XI Ips 3" balasnya

Astaga. Aku tidak menyangka akan seperti ini jadinya. Aku Benar Benar Bahagia.

"alamat kakak dimana kak?" tanyaku dengan kecewa setelah melihat tanda offline di layar ponselku.

"Uughh..!" Kesalku lalu membanting ponselku ke atas tempat tidurku.

"Bosen banget gue. Gadak kerjaan. Malah ni rumah sepi banget." Kesalku sambil terus menggonta ganti siaran televisi
"Malah siaran gak ada yg bagus lagi!!" Ketusku sambil menekan tombol merah di ujung kanan atas remote tv dan melemparkannya ke ata sofa.

Ku raih ponsel yg tergeletak di atas meja tamu.

"Mungkin Siska ama Maysi lg bosen juga. Gue ajak hang out ajah deh" pikirku.

"ping!!!"

"Iyah Gus?" Balas Maysi cepat
"Lo lagi dimana may?? Gue bosan banget nih di rumah sendirian."
"Oh. Gue lagi di mall nih. Gue juga lg sendirian nih. Lo kesini ajah deh" balas maysi

"Okeoke.. otw. Bay" Balas Gusli mengakhiri pesannya.

"udah dimana lo?"
"Masih di jalan may. Bentar lagi nyampe nih."
"Kok lama banget sih"
"Macet may."
"Cepetan yah"
" okok may"

Sepuluh menit kemudian aku sudah sampai di mall tempat maysi menunggu.

"Maaf nih gue lama. Habisnya macet total may" ucapku pada maysi yg sedang melahap es krim nya

"Gpp kali gus. Gue juga lagi nunggu Siska nih. Dia mau ikt katanya" balas maysi sambil memperhatikan ponselnya

"Hay gus, may" pekik siska dari jauh dengan suara nya yg nyaring.

"Kan kita udah ngumpul semua nih. Kita langsung jalan aja deh." Usul maysi

Kami pun berjalan menyusuri mall dan singgah di toko komik dan novel langganan kami.

Aku memilih beberapa komik anime kesukaan ku.
"Pilih yg ini ato yg ini yah??" Tanya ku pada maysi dan siska

"Kalo gue mah yg sebelah kanan lo ajah gus. Kan penulisnya kesukaan lo" saran siska sambil terus memilih novel yg akan di belinya.

"Kalo gue sih yg sebelah kanan lo ajah gus. Kan ceritanya baru. Mana tau bagus lo bisa nambahin ke koleksi lu" saran maysi.

"Jadi tambah bingung deh gue. Mau pilih yg mana nih?" ujarku.

"Ambil duadua nya ajah deh gus"

"Saran yg bagus sis" balasku.

Setelah membayar buku yg kami beli kami keluar dari bookstore. Dan aku mendapati seorang lelaki. Yah. Lelaki yg tidak asing lagi bagiku.

Aku malihat kak adipati berjalan sendirian menyusuri loronglorong mall.
Ngapain dia kesini sendirian?
Dia memasuki mall yg menjual pakaian remaja lakilaki. Dia mulai memilah baju kaos dan pilihannya berakhir pada kaos berwarna biru laut polos.

Tempat kami sangat tepat untuk memandangi nya. Kami bertiga duduk sambil menikmati es krim kami masing masing di seberang toko tempat kak adipati sekarang.

Maysi dan Siska masih asyik dengan ponsel mereka masing-masing.

"Liat deh Gus" kata Siska sambil menyodorkan ponselnya di hadapanku "Ini kan kak Adipati? Siapa nih cewek yg di sampingnya?" Pertanyaan Siska membuyarkan pemandangan ku dan menoleh ke arah layar ponselny.

"Ini kan anak XI Ipa 3" ucap Maysi santai

Ku lihat begitu serasi nya mereka.

"Pasangan yg serasi" ucapku
Maysi dan Siska menoleh kepadaku memasang wajah heran mereka.

"Ada apa? Lebih baik kita pulang sekarang saja. tiba-tiba aku tidak enak badan" Kataku sambil membawa tas belanjaan ku dan di ikuti olehb maysi dan Siska di belakangku.

Kakak Kelas Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang