Part 4

506 42 0
                                    

Lah tuh orang cuma read line gue aja. Gue ngerasa perut gue dangdutan gue turun kebawah dah nyari makanan kali aja ka Tata beli makanan yang enak atau kali aja bi Inah masak masakan kesukaan gue.

Benerkan udah kecium bau masakan khas nya bi inah. Gue buru buru aja ke meja makan dan disana udah ada ka Tata yang lagi asik mainin iphonenya.
Ka Tata liat gue yang semakin dekat ke meja makan.

"Eh lo de, baru aja gue mau manggil lo buat makan" ucap ka Tata.
"Gue gak usah dipanggil ka, kalo urusan makan gue cepet ka" jelas gue.
"Baguslah, katanya tadi mau cerita ke kaka, mau cerita apa de?" Tanya ka Tata.
"Oh iya ka tadi gue ketabrak iqbaal" bilang gue.
"Iqbaal mana de? Temen lo di sekolah?" Tanya ka Tata tapi matanya sambil ngeliat iphonenya.
"Bukan ka, iqbaal ih masa gak tau, iqbaal cjr ka" jelas gue.
"Hah lo ketabrak iqbaal, bukannya dia idola lo ya de pasti deh lo seneng. Kalo aja iqbaal tau lo ade gue de pasti sekarang lo udah deket sama iqbaal" tutur ka Tata.
"Gue gak mau deket sama iqbaal karna dia tau gue ade lo ka, biarin semua yang di luaran sana tau gue ade lo dengan sendirinya" bijak gue.
"Dari kapan ade gue jadi bijak gini" goda ka Tata sambil cubit pipi gue.
"Sakit pipi gue jangan pake dicubit segala" ngambek gue.
"Ya maaf ade gue, gue gak sengaja" bilang ka Tata.
"Eh de gue kan lumayan deket nih sama iqbaal, di line gue juga ada kontak dia lo mau gak kontak dia de?" Lanjut ka Tata.
"Gue mau deket sama dia, gue mau kontak line dia, dengan usaha gue sendiri ka" jelas gue.
"Oh ya udah kalo gitu gue selalu dukung keputusan yang lo ambil de" ucap ka Tata.
"Eh ta, ami jangan ngobrol mulu nih makanannya udah mateng, makan sekarang ya" bilang bi Inah.

Kenapa bi inah gak manggil gue sama kakak gue dengan embel embel 'non' atau yang sejenisnya. Karena gue gak mau dipanggil kaya gitu kesannya kaya ngebeda bedain kasta jadi gue lebih suka dipanggil nama aja tanpa embel embel yang lain, kakak gue juga gitu. Gue udah anggep bi Inah itu  nyokap gue kedua setelah mommy karna kalo mommy gak ada bi Inah lah yang selalu jagain gue sama kakak gue. Eh pa asep juga.

"Iya bi, kita udah laper nunggu masakan bibi lama banget. Bibi juga ikut makan ya" pinta gue.

Kakak gue mah kalo udah pegang iphonenya tuh anteng banget kaya orang autis gak inget sama yang disekitarnya.

"Ta simpen dulu iphonenya kita makan dulu" kali ini bukan gue yang ngomong tapi bi Inah yang ngomong.
"Iya bi ini udah disimpen ko iphonenya, yu makan. Bibi deket aku duduknya" pinta Tata
"Sejak kapan ka kosa kata lo jadi di ganti aku aku gitu?" Tanya gue.
"Sejak bi Inah ngurusin gue, puas lo" jelas ka Tata.
"Udah jangan ribut cepet makan" ujar bi Inah.

Akhirnya kita pun makan bertiga di meja makan.

SKIP
At Kamar Ka Tata

Ini kamar kaya yang gak ditempatin sama penghuninya rapi banget. Gue iri sama ka Tata sesibuk sibuknya dia syutting masih sempet buat beresin kamar. Ya meskipun kamar gue juga gak berantakan dan gak rapi rapi banget.

"De lo tidur sama gue ya malem ini" pinta ka Tata.
"Siap" ucap gue sambil tangan di tempel di kepala kaya orang ngasih hormat.

Pukul 23:35

Gue gak bisa tidur nyari posisi yang enak dari tadi gak nemu nemu, gue masih kepikiran sama kejadian siang tadi. Gue pengen cepet cepet deket sama iqbaal pengen ngobrol bareng, foto bareng, ketawa bareng. Pasti gue seneng deh.
Jam udah nunjukin jam 00:00 masa iya gue harus gadang malam ini, gue udah biasa gadang tapi gak malam ini juga mana besok pulang sekolah sore banget. Berhubung gue udah kelas 9 alias kelas 3 smp jadi udah disibukin sama pemadatan.

SKIP
Pukul 05:45

"De bangun lo ngebo mulu" ujar ka Tata.
"Apa sih ka, gue masih ngantuk semalem gue gak bisa tidur" jawab gue sambil narik selimut.
"Ah lo mah de mikirin iqbaal mulu jadi aja gak bisa tidur, gue line nih iqbaalnya biar bangunin lo kesini" jelas ka Tata

Gue langsung bangun dengan kepala masih puyeng dan mata masih sedikit menutup.

"Gila lo ka masa line iqbaal suruh bangunin gue, yang ada dia minder sama gue" cerocos gue

Ka Tata malah ketawa ngeliatin tingkah gue, secepat kilat gue langsung ke kamar mandi yang dikamar gue. Gue langsung mandi dan solat subuh.

SKIP
At Sekolah

Gue masih ngantuk, mudah mudahan jam pertama guru gak masuk biar gue bisa tidur- gerutu gue
"(Nam)" gue tau itu suara siapa, suaranya salsha yang kaya toa kalo manggil orang.

Gue noleh kebelakang, ternyata bener dia yang manggil gue itu salsha dibelakangnya ada steffi yang lagi ngobrol sama anak kelas sebelah.

"Apa lo teriak teriak manggil gue?" Tanya gue
"Gue kan janji sama lo mau cerita tentang yang kemaren di line, masa lo lupa"
"Iya gue inget, ya udah lo cerita aja"

Kita berdua beriringan masuk kelas, steffi masih sibuk sama anak kelas sebelah ngobrol mungkin dia lagi ngobrolin acara perpisahan buat ntar, steffi kan anak osis jadi wajar kalo dia sibuk.

"Kemarin kan iqbaal bengong trus tuh pas lagi ngumpul sama anak inbek"
"Ya terus"
"Gue nyamperin dia gue tanya kenapa lo diem mulu dari tadi, eh dia malah jawab-"
"Jawab apa sha?"
"Lo mah kebiasaan gue cerita di potong mulu, kalo gue belum selesai cerita jangan dipotong"

Gue pun cuma ngangguk mengerti.

"Dia malah jawab kepikiran sama cewe yang ditabrak iqbaal di parkiran pim"
"terus"
"Siapa baal cewenya gue pura pura aja gak tau kan (nam), kata dia gue gak tau dia siapa, nama dia siapa, dia anak mana, gue nyesel gak ngumpet di samping dia aja malah bilang gitu (nam)"
"Sha gue seneng iqbaal mikirin gue, udah itu gimana?"
"Kata gue tuh, ya udah baal cari tau aja dia siapa terus lo pacarin deh dia-"

Salsha menghela nafas panjang sebelum lanjut cerita.
"Kan lo jomblo tuh pasti cewe yang lo tabrak cantik ya sampe lo kepikiran gitu dan lo tau (nam) setelah gue ngomong gitu iqbaal bilang apa?"

Gue menggeleng dengan cepat.

"Dia bilang cewe itu sekilas mukanya agak mirip Ariel Tatum kaka lo (nam)"

Gue kaget denger salsha bilang kaya gitu.

"Sha lo gak cerita ke iqbaal kan kalo gue adenya ka Tata?" Melas gue.
"Gak ko tenang aja, gue gak cerita kedia biar dia cari tau sendiri aja" ucap salsha.
"Aaahhh salsha lo emang sahabat gue yang paling the best" ucap gue sambil meluk salsha.

Gak terasa bel pun udah bunyi, tapi anehnya ngantuk gue hilang seketika.

SKIP
At Gerbang

Gue nungguin ka Tata jemput lama banget sampe gue akaran sama jamuran nungguin dia, gak lama kemudian mobil dia berhenti tepat depan gue, gue langsung masuk dan pulang ke rumah.

Pegel tangan readers, gimana suka sama part yang ini? Maaf kalo masih garing ..

Sunshine [IDR]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang