part 1

99 12 4
                                    

Hari ini hari yang paling aku nggak pernah tunggu-tunggu. ya, hari sabtu, hari dimana aku dan temen sekelasku belajar pelajaran yang tersusah di dunia. Apalagi kalau bukan fisika. Fisika adalah pelajaran dimana contoh soal yang di berikan itu sangat mudah, dan ketika soal itu berada pada ulangan, ia(soal fisika) menjadi berubah 180 derajat. 'SANGAT SUSAH'.

aku cuma bisa duduk terdiam, tenang, nahan kantuk jika pelajaran itu di mulai. gak berani aku sama guru yang ngajar pelajaran ini, dia gak killer sih tapi, dia mainnya tuh di nilai. Pernah sekali aku cerita ama teman sebangku ku dulu waktu semester ganjil, ehh nilai aku di raport jadi C. Ya jadinya, aku di omelin deh sama papa.

^^^

Setelah pelajaran berakhir, pak Bahar langsung bilang "anak-anak, minggu depan ulangan".

Tiba-tiba thendri protes, dengan nada yang tinggi tapi volume kecil, trus noleh berbalik menghadap aku"Nggak salah tuh? Kayaknya baru minggu lalu kita ulangan, kok ulangan lagi?"

aku mendengus pasrah" ya kita mah cuma bisa pasrah, siap-siap aja remedial"

Tenri menatapku sinis"ello aja yang siap-siap gue mah enggak"

Aku mengangkat alisku "kita liat aja nanti, pas pembagian hasil ulangan, paling-paling ferdi aja yang nggak remedial, sabar aja then, takdir kita emang gini".

^^^

Setelah memasukkan buku-buku nilai dan pelajaran, pak bahar udah keluar dari kelas kami. Mumpung pelajaran fisika berada di jam pelajaran terakhir, aku langsung menggendong tasku yang beratnya tak terhingga itu dan beranjak pulang.

Setiap pulang sekolah aku selalu pulang kerumah, ya iyalah pulang kerumah masa langsung ke diskotik, hehe becanda.

Aku pulang sekolah jalan kaki ama temen-temen , tapi jarak rumah mereka lebih deket dari pada rumahku. Jadi sangat-sangat terpaksa, aku berjalan menyusuri rumah-rumah, gedung-gedung dan toko-toko sendirian.

Entah kenapa aku selalu berbalik kebelakang, mungkin aku berharap ada orang yang berbaik hati ingin memberi tumpangan padaku. Tapi itu semua hanya mimpi fir, yang sabar aja.

Aku sangat kesal sama papah ku, mengapa dia tidak ingin membelikanku sebuah motor, Cuma motor pah, nggak usah pesawat. kalau aku lagi ngerengek-rengek minta di beliin motor, dia selalu bilang "kamu belum cukup umur, dan badan kamu tuh kurus , nanti gak bisa nahan motor " ishh nyebelin banget.

dan ayahku sangat tidak mau menyuruh sopir dirumahku untuk mengantar jemputku kesekolah, karena jarak rumahku kesekolah 'KATANYA' dekat. dekat apanya?. walaupun ayah aku direktur perusahaan, dia tidak pernah memberiku lebih dari kebutuhanku, karena tidak ingin membuatku boros dan manja.

^^^

Akhirnya sampai juga di istanaku ini, sumpah hari ini panas banget panas banget.

Sebelum aku beranjak untuk pergi mandi, aku mengecek iphone ku yang sedari tadi pagi aku cass. aku nggak bawa ke sekolah, ya karna aku takut stelah mendengar banyak kasus pencurian.Aku mengecek notifnya,aku mendesah keras "hufft, Cuma nge pm doang, gak ada orang yang nge-ping!!!"

Beginilah aku, selalu sepi, gak ada yang ngechat, kalau ada yang ping, pasti Cuma temen sekelas yang lagi nanyain tugas, udah tau aku bego, nanyain lagi.

Coba cek instagram, 10 orang ngefolllow aku. Kalau ig aku mah gak pernah sepi, kan ig aku penuh foto-foto glamour aku, hehe. Mereka gak tau aku aslinya kayak gimana.

Mandi ahh, aku udah mulai nyium badanku yang bau acemm.

^^^

Duhh laperrr, cacing-cacing di perutku ini udah mau di isi kayaknya.

Aku berjalan menuju meja makan, aku melihat mama, dan kakak sedang nyiapin makan siang. Emmm aku tersenyum senang saat mencium aroma yang sangat lezat menembus hidungku. Aku segera berlari , mendekat ke meja makan dan melihat makanan yang lezat ini.

Kakakku dara menatapku" jangan langsung makan, bantuin dulu nih nyiapin makan siang"

Aku mendesah pelan" iya-iya, siapa juga yang mau cepet makan"

Aku, mama dan kakak menyiapkan makanan sama-sama. Tugasku hanya mengatur letak piring-piring, sendok, garpu dan mangkuk yang ada di atas meja. Sedangkan mamaku memasak masakan yang belum jadi dan kakakku membereskan piring kotor yang ada di dapur.

Aku menatap meja makan dan mencari sesorang "mah, papa mana?".

Mama menoleh ke arahku "papamu belum pulang, lembur katanya"

Aku mengangguk dan membulatkan mulutku membentuk O besar.

^^^

Beginilah nasib seorang jomblo, malam mingguan hanya duduk manis di atas ranjang , dan di temani bersama laptop yang sedang memutar film korea. Sebenarnya aku gak terlalu suka ama film korea, tapi karena riri, nurul, adda, dll selalu bercerita tentang film korea yang buming itu, aku jadi terpaksa nonton film ini, kan aku gak mau ketinggalan. Sebenarnya, yang paling aku sukai itu adalah film dan lagu-lagu religi,karena nada sama melodinya tuh, bbeh bikin hati tenang. itupun lagu religinya yang dari luar negeri, kayak lagunya Maher zain, harris.j ama humood.

Tapi yang orang -orang herankan dariku mengapa aku belum taubat? Padahal hampir setiap hari aku selalu dengar lagu-lagu religi yang penuh ceramah di setiap syairnya . Mungkin karena aku gak tau arti lagunya kali yaa, kan pake b.inggris ama arab. Bahasa inggris sih, aku tau dikit, tapi kalo arab mah nggak tau 'TOTAL'.

^^^

Hari ini hari minggu, hari yang paling aku tunggu-tunggu. Hari di mana aku bisa tidur sepuasnya di ranjang yang empuk ini walau sampai jam 12 siang.

Tapi hariku sungguh terganggu dengan kedatangan kak dara yang masuk kekamarku dan membangunkanku dari mimpi- mimpi indahku.

Kak dara mengoyang-goyang kan badanku " fir, firaa. Ayo bangun, bantuin kakak dong"

Sebenarnya aku sudah bangun tapi, karena kemalasan datang padaku, jadi aku berpura-pura masih tidur.

Melihat tidak ada respon dariku kak dara menggoyangkan badanku lagi, tapi kali ini lebih kencang "firaaa, ayo bangun, bantui kakak pliiisss. Beliin kakak kiranti nih, lagi M kakaknya,saakiit"

Karena tidak tahan dengan goncangan kak dara, aku terpaksa bangun" eeemmm, apa sih"

Kak dara memasang wajah kasiannya"beliin kakak kiranti, kembalinya ambil aja deh, pleaseee"

"ishh, iya-iya"coba,kalau dia gak bilang 'kembalinya ambil aja deh' aku sudah tidak sudi pergi membantu nya.

"nah gitu dong, adikku tersayang". Sambil merangkulku.

Aku pergi berangkat ke toko indomart karena jaraknya cukup dekat dari rumah.

Masuk dan mencari pesanan kakakku. Setelah mencari dan mengelilingi toko ini, akhirnya ku menemukan kiranti yang berada di rak paling ujung belakang.

^^^

, hari senin, hari yang telah ku masukkan dalam kategori hari paling menyebalkan.


Hai viewers , maaf kalo ceritanya gak bagus atau ada TYPO nya.

Maaf juga kalo percakapannya kurang, karena ini baru chapt 1, baru perkenalan doang

jangan lupa vomment nya yah, see you. Aku sayang kalian 😚

Absurd GirlTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang