mengapa harus berhijab syar'i?

7.1K 280 4
                                    

Kenapa si harus pakai rok? Kenapa harus jilbabny di double-double? Kenapa jilbabnya harus gede-gede gitu? Kenapa harus pakai kaos kaki?
Ya , itulah sederet pertanyaan sekaligus pertanda protes.

mungkin bagi kalian berpakain seperti itu masih terlihat sangat "aneh". Berhijab rapi , berpakain longgar , berpakain sampai menyentuh tanah, dan memakai kaos kaki. Namun semua pertanyaan itu adalah bumbu dan ujian dalam proses berhijrah kita. inilah hijrahku , hijrah menuju jalan yang lebih baik sesuai dengan syariat. Dan pertanyaan-pertanyaan itu juga adalah ujian dari Allah apakah kita mampu bertahan ketika kita di anggap asing di lingkungan kita sendiri.

Sudah jelas tertera dalam (Q.S An-Nur : 31) yang artinya :
"Katakanlah kepada wanita yang beriman: 'Hendaklah mereka menahan pandangannya dan kemaluannya, dan janganlah merekan menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutup kain kudung ke dadanya.."

Seiring perkembangan zaman yang semakin menjadi. Demi tampil cantik syariat dan ketentuan berhijabpun dilupakan. Banyak wanita berhijab tapi ia bagaikan telanjang. Ya, iya masih memperlihatkan bentuk lekuk tubuhnya.

Mungkin memang berhijab seperti itu sudah cukup baik , tapi apakah itu sesuai seperti firman Allah?

Inilah alasannya kenapa kita harus berhijab syar'i.

Proses Hijrahku Bersama HijabkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang