Terkadang

5.4K 206 3
                                    

Berubah ke arah kebaikan memang tidak mudah
Siapa yang bilang itu semua mudah?

Terkadang,

Baru saja kita mau berubah sedikit,  orang sudah juluki kita dengan panggilan "ustadz ustadzah". Tidak apa, 'aminnn'kan saja, itukan perkataan baik.

Terkadang,

Ada orang yang bilang kalau kita berlaga alim,  pamer diri lebih baik dari orang lain.
Padahal kita tidak melalukan atau bicara apapun selain perkara yang dasar.

Ucapkan 'Alhamdulillah' saja.

Terkadang,

Ada juga yang kurang suka dengan kita sekarang dan lebih suka berbicara tentang kita sebelum kita berhijrah.
Padahal tidak ada yang berubah,  melainkan kita sedang meninggalkan dan meletakkan nilai kebaikan pada diri kita.

Eh,  tunggu dulu

Kitapun tidak bilang mereka belum berubah, tidak baik,  CUMA mungkin terkadang dalam komunikasi bersama itu kita coba sampaikan sedikit-sedikit nasihat dan berharap kawan yang lainnya tersadar.

Itulah yang selalu menjadi puncak masalah. Padahal,  mereka tidak tahu betapa kita menyayangi mereka sehingga mengharapkan persahabatan kita kekal sampai ke surga.

Tak apalah.

Mungkin benar kita ada berlagak sedikit atau memang ada perbuatan perkataan kita yang benar-benar melambangkan kita itu sombong.

Anggaplah semua itu teguran dari Allah dalam usaha kita memperbaiki diri.
Mohonlah pada Allah supaya hati kita dibersihkan dari sifat mazmumah.

Allah buka pintu taubat dan rahmatnya untuk kita siang dan malam.
Tidak cukup dengan itu, Allah berikan kita karunia dan nikmat menurut ketetapan-NYA, cukup sempurna.
Padahal manusia, sedikit sekali yang membantu kita demi kebaikan.

Ya. Sedikit!

Sabarlah dalam perubahan wahai ukhti.

Jatuh bangun dalam perjalanan hijrah memang hal yang lumrah.
Jatuh tak apa-apa asalkan jangan sampai kita jatuh kemudian tak bangkit-bangkit.

Bangkitlah,  teruslah memperbaiki diri. Apa saja yang terjadi sepanjang proses ini, anggap semuanya ujian, pelajaran dan sebagai teguran dari Allah.
Jangan berputus asa dari rahmat Allah.
Allah selalu ada untuk mereka yang ingin berusaha berubah.  Ya kita 😊
Kalau kita sudah berubah , yuk kita ajak teman-teman kita juga untuk berubah bersama-sama.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 12, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Proses Hijrahku Bersama HijabkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang