BERHIJRAH
Bukanlah suatu perkara yang mudah untuk dilakukan , tak semudah berubah menjadi lebih baik , meninggalkan hal-hal buruk dan menata hidup menjadi lebih baik.
Kadang terpikir olehku " apakah aku bisa maju lebih baik?". " Apakah aku bisa seperti teman-teman yang lain yang sudah lebih dulu maju lebih baik meniti jalan Allah?".
Tidak mudah , bahkan hatipun kadang berteriak bahwa aku belum bisa meninggalkan jaman Jahiliyahku.
Ya, meninggalkan hal yang disukai itu sangatlah sulit , bahkan pelan-pelanpun aku harus berjalan merangkak menuju jalan yang lebih terang.
Kadang hati dan egokupun saling tak akur dikala hatiku tak menentu arahku harus kemana.
Tapi , aku percaya jika kita melakukan semuanya karena Allah , meninggalkan semuanya karena Allah maka tidak akan sulit bahkan InsyaAllah akan dipermudah jalan kita , jika kita memang menginginkan Syurganya.
Terima kasih pada masa laluku , aku tidak akan kembali ke masa itu. Biarkan aku meniti masa depanku yang ada di depan saat ini.
Terima kasih masa laluku, yang selalu menjadi cermin keburukanku menuju jalan kebaikan.
Terima kasih masa laluku, aku belajar bahwa hidup di dunia sementara , bahwa aku belajar agamalah yang paling penting.
Maafkan aku karena aku hanya bisa menolehmu , tetapi tidak bisa kembali kepadamu bahkan akupun tak ingin kembali kepadamu , bagiku masa lalu adalah cerminan terbaik untuk hidupku.
Istiqomahkanlah perubahanku , biarkan aku terus merangkak meraih Syurgamu.
Akulah Pendosa yang hanya bisa Mengharapkan-Mu
KAMU SEDANG MEMBACA
Proses Hijrahku Bersama Hijabku
SpiritualInilah proses hijrah seorang muslimah yang ingin menjadi lebih taat bersama hijabnya