KIJANG BERTELOR PELOR

139 2 0
                                    

Bagi Tahanan Polsek atau Polres bahkan Polda yang di terbangkan ke LP karena masa penahanannya sudah hampir habis (20 hari dengan perpanjangan 40 hari menurut Pasal 24 KUHAP sampai dengan Pasal 29 KUHAP) maka dia segera diterima menjadi KIJANG BARU di Lembaga Pemasyarakatan dan ketika berangkat dari Tahanan Polisi ke Kejaksaan biasanya sudah di "bekali" pesan pesan oleh para senior atau tahanan lain agar tidak membawa barang, apalagi uang, ke LP atau akan dirampas oleh Petugas atau KM / Palkam (Kepala Kamar) atau oleh "teman teman baru" di LP padahal justru uang akan menjadi penyelamat dari gulungan atau penyiksaan oleh orang orang ditempat baru itu.

Salah satu cerita unik tentang bagaimana membawa uang tanpa diketahui para perampas adalah dengan membuat PELOR (lipatan kecil uang kertas yang dibungkus plastik) lalu ditelan.

Bagaimanapun KIJANG BARU di geledah, ditelanjangi, digebuk dan di hajar (kadang sepanjang malam) sebagai sambutan selamat datang, PELOR akan aman didalam perut dan besok pagi bisa digunakan untuk "membeli" keamanan dan keselamatan setelah lebih dulu dikeluarkan ketika KIJANG BARU Bertelor!

CEBOK TELOR

Palkam : "Heh ! kamu bawa Pelor gak ? Hah?!"

Kijang : "Nggak Bang sumpah !"

Palkam : "Besok kalo Bertelor ada Pelor awas kamu!"

Kijang : "Iya Bang, jagain aja deh Bang, kalo perlu cebokin sekalian....."

Gedebuk! Gedebuk! Hek !


Komedi LP CibinongTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang