.....Lucunya Tarif kamar
Dari jaman Romawi orang sudah bercanda-an dengan menyebut penjara sebagai Hotel Gratis atau Hotel Pro-Deo Padahal kata Deo itu maksudnya Tuhan jadi Hotel yg disediakan Tuhan alias tidak bayar gitu? Padahal maksudnya orang bilang Hotel Pro-Deo itu buat ngeledekin Penjara sebagai Hotel Gratis buat orang jahat dan orang yang dijahatin.
Kalau tidak gratis alias bayar pasti disebut Pro-Pecunia alias untuk duit atau bayar bayar bayar..... Padahal begitu kenyataannya di tempat sekap penjahat yang Pro-Deo itu ternyata Pro-Pecunia (malah lebih mahal dari Hotel di dunia normal diluar penjara)
Jadi, berdasarkan pengalaman nginep di LP Cibinong dan disekap, gak boleh kemana mana, selama 4 bulan ternyata sama sekali tidak Pro-Deo bahkan dari hari pertama Check In disini anakku, Dodik, yang seorang diri mengantar, malam malam, ke LP Cibinong Pondok Rajeg sudah Pro-Pecunia alias bayar bayar bayar... (Baca: Jadi Kijang)
Tarip yang di tetapkan oleh pejabat setempat, yang sempat sempatnya minta DP untuk Uang Kamar, sudah seperti PHS atau Patokan Harga Setempat.
Dan semakin lama di LP Cibinong saya semakin hafal Publish Rate ala Hotel beneran atau Harga Sewa seperti umumnya Losmen sepanjang Pantura yang berlaku di Hotel no Prodeo Pondok Rajeg Permai he he he...
Siapa tau Menteri KeHakiman yang baru belum dikasih tau Price List kamar kamar di LP Cibinong yang merupakan LP Percontohan ini saya bantu informasikan (dari sumber sumber yang kayaknya dapat dipercaya):
Walaupun disebut harga kamar tapi yg dimaksud adalah harga per Orang alias tiap tiap kamar yang dihuni banyak orang yang sudah bayar sewa kamar (mungkin lebih cocok dibilang sewa tempat didalam kamar).
Harga Kamar Blok Alpha antara Rp.300.000,- - Rp.1.000.000,- artinya bila seorang Tahanan / Napi yang ingin turun dari kamar Penaling ke kamar kamar di Blok Alpha, setiap orang harus bayar segitu dan bisa ditawar tergantung kemampuan
dan boleh di utang dulu bayar kemudian (disebut komit / Commit). Komitnya kesiapa? Akan dijelaskan di bab lain....
Harga Kamar Blok Bravo antara Rp.10.000.000,- - Rp.50.000.000,-. Ini yang paling mahal disemua Blok di Pondok Rajeg karena memang ini Blok yang paling Strategis tempatnya di samping Masjid, Dengan halaman taman yg luas dan penuh tanaman dan kandang ayam mewah tempat menginapnya ayam ayam eksotik yang kabarnya berharga jutaan (Baca: Cuma Ayam yang Ketawa di Pondok Rajeg) dan Setiap Kamar di Blok Bravo hanya untuk satu orang, kamar mandi didalam, ada teras dan...ada colokan lisrik!! (Baca: Blok Bravo Hargo nyo?)
Blok Charlie punya harga yang paling unik dan tidak stabil karena tergantung Akupensi. Harga yg berlaku disini antara Rp.1.000.000,- sampai Rp.5.000.000,- perorang. Blok ini bercampur antara Napi Kriminal dan Napi Narkoba.
Harga di Blok Narkotika Delta kabarnya antara 500rb s/d 1 jt tergantung permintaan. Perlu dicatat bahwa di Blok ini juga setiap kamar dihuni sampai 20 orang lebih.
Satu satu nya kamar kamar yang tidak ada Tarifnya adalah kamar kamar Selti (Baca: Seram dan tidak lucu: Sel Tikus)
Kamar kamar lain di LP Cibinong boleh dikatakan: semua ada harganya (bahkan kamar kerja para pejabat dan pos petugas atau klinik bahkan area pun bisa disewa).
Yang lucu di soal sewa kamar LP Cibinong ini adalah: Tidak dikenakan PPN dan tidak ada tanda terima bahkan kasir penerima uangnya pun in disguise.
Aku pernah Tanya ke Wali Blok Charlie yang baru, Pak Dendi (Tinggi Tegap Masih Muda dan Mirip pemain sinetron tapi sayang logatnya terlalu cianjur jadi tdk bakal lolos casting film XXX Swedia he he) , yang menggantikan Wali Blok lama, Pak Yudi: "Apakah uang kamar ini menjadi penghasilan sampingan yang cukup hore hore untuk seorang Wali Blok?".
Dia tidak menjawab dan Cuma melotot melotot tapi senyum kecut.
BAYAR TURUN
"Lu bayar berapa bro buat turun ke blok?"
"Gopek doank tapi gue minta kamar bawah yg cuma 8 orang"
"Ke KM ngasih lagi nggak?"
"Gak. Cuman kena uang lemari 150 sama ntar mingguannya 30rb"
KAMU SEDANG MEMBACA
Komedi LP Cibinong
MizahINI BUKU CUMA HUMOR KISAH NYATA..T YANG JADI DASAR . BACA saja SEBAGAI HIBURAN TAPI INGAt bagi YANG MENGALAMINYA, INI SIKSAAN !!! ORANG AWAM ? TERHIBUR CERITA DALAM (INSIDE STORY) MENARIK YANG TIDAK BISA ANDA TAHU DAN ALAMI KECUALI berbuat dan DI...