15 finding "mystery of *Blue Diamond"

1.6K 95 2
                                    

Terimakasih mau baca wattpad ku, sampai juga episode 15 <_>, ikuti terus ya

*********

Aisss, bagaimana ini? Apa yang harus kulakukan? Perkataan Putri Diana yang mengawali pagi ini.

"Mengapa semua teman yang dulu mendukungku untuk menghancurkan dan merebut kerajaan, sekarang hilang semua?, aku merasa sendiri, hidup ku sangat hampa
.........."

#########
Hari yang sangat dingin mungkin, tepatnya di bagian kerajaan Barat. Hari yang sunyi dan jarang sekali ada keramaian, apalagi, di bagian kerajaan sebelah barat terdapat pasar modern pusat dari semua pasar di kerajaan "Blue Diamond".

Kini pasar modern tampak sepi pengunjung, bahkan satu pun tidak terlihat, hari pertama musim dingin abadi,banyak pedagang yang masih bertahan untuk berjualan di sana, tapi selang beberapa hari, menjadi sepi pembeli bahkan pedagang pun tidak ada.


Sudah selang sekitar satu minggu, musim dingin abadi, Ratu dan rakyat semakin resah, kerajaan bagian timur semakin padat oleh penduduk,


"Apa yang harus kulakukan yah?"

"Bagaimana dengan kerajaan??"

"Pasti ada cara untuk mengstabilkan suhu kerajaan kembali."

"Coba cari di perpustakaan kerajaan."


Setelah itu ratu mencari petunjuk di perpustakaan kerajaan, ia mencari-cari apa yang ada apa pun, petunjuk ini dan itu, bahkan semua nya ikut mencari, termasuk koki, dokter kerajaan, tukang kebun, penasihat, tukang sapu dan lain-lain.


Sudah sekitar 1 minggu hampir 2 minggu dimana kerajaan mengalami jaman es abadi. Ratu dan semuanya masih mencari bagaimana caranya.


"Oh iya, aku baru ingat, kalau ada ruang bawah tanah di belakang kursi takhta kerajaan. Disana terdapat tangga untuk turun kebawah"


"Coba kita lihat ke bawah ratu", jawab salah satu pegawai di istana tersebut


Lalu ia dan semuanya menyusur kebawah, disana terdapat, perpustakaan kerajaan yang sangat lama, bahkan sudah sampai tiga turunan.


Mereka langsung mencari di smua buku yang ada, sapa tau ada petunjuk disana.
Tapi, mereka juga tidak menemukan petunjuk atau apapun. Maka mereka mengambil keputusan bahwa, memang kerajaan sudah akan seperti ini, tidak ada yang dapat dilakukan lagi.


Tapi ketika semua nya sudah naik, dan melanjutkan kegiatan dan pekerjaan mereka masing-masing, Ratu masih penasaran akan apa yang ada, ia yakin dapat menemukan petunjuk disana.

Ratu pun kembali masuk dan menyelidiki apa yang ada didalam sana, ia penasaran, dan bahkan ratu sangat yakin akan mendapatkan petunjuk di dalam sana.

Ternyata memang benar apa yang difirasatkan oleh ratu, ia menemukan sebuah petunjuk yang sangat membantu, setelah sekitar satu hari mencari sendirian, bahkan sampai lupa menghangatkan bola kerajaan bagian Timur.


Ratu lalu segera mencatat apa petunjuk yang ia dapat. Petunjuknya adalah, terdapat disebuah buku yang berjudul "mystery of *Blue Diamond"
Buku yang sangat tua, jelas sekali terlihat sangat tua, bahkan sangat jelas terlihat di bagian sampulnya yang sangat kusam dan tua.


Ia mulai membuka dan membaca semua yang ada didalam buku itu. Buku yang berisi semua tentang kerajaan blue diamond ini, terdiri dari sekitar 12 bab. Di setiap bab dalam buku tersebut terdapat sekitar 50 lembar (rata rata)
Ratu mulai membaca buku tersebut. (Capek juga ya kalau keburu tapi harus baca segitu banyak😂😂) .


Sekitar 600 halaman yang harus ratu baca, apalagi tidak ada daftar isinya guys😅. Kalau saja ada daftar isi di buku tersebut maka ia akan dapat dengan mudah menemukan petunjuk yang ia cari. Di satu halaman sekitar 1000 kata paling sedikit terdapat disana.


Pada bab 1 buku "mystery of *Blue Diamond" masih menjelelaskan tentang sejarah kerajaan blue diamond. Ini adalah kerajaan yang penuh sejarah, katanya "bahkan, belum tentu pemimpin-pemimpin kerajaan dari 12 turunan ke bawah, yang memahami dengan betul tentang sejarah dan semuanya."


"Buku ini dibuat oleh seorang wanita bernama Andrea Hirata".

Buku "mystery of *Blue Diamond" dibuat oleh Wanita bernama Andrea Hirata seperti yang dikatakan ratu diatas tadi. Buku ini diperkirakan sudah berumur sekitar 100 tahun, bahkan lebih. Buku yang sangat tua mungkin, bahkan ini ditulis oleh wanita yang memberi kekuatan sihir dulu untuk menjaga suhu kerajaan dengan menghangatkan bola kerajaan.


Bola kerajaan yang andrea beri pada keturunan kami karena saat itu terjadi bencana besar dikerajaan, bahkan terjadi jaman es abadi, seorang penolong datang menolong kerajaan blue diamond selamat dari bencana ini.


Bahkan nama Andrea Hirata terukir dalam gedung istana di kursi takhta sebagai penolong kerajaan dan bagian dalam sejarah kerajaan.


Nama Andrea Hirata sangat dihormati, ia yang menyelamatkan kerajaan ini, bahkan, ia sudah mengetaui bencana kerajaan yang kami alami sekarang ini, bahwa bagian kerajaan barat telah mengalami jaman es abadi.


Ia menulis semua nya dalam buku ini.

"Buku ini kutulis untuk kerajaan blue Diamond, bahkan aku sudah mengetaui bahwa ini akan terjadi kembali, dimana jaman es abadi kembali ada, lewat buku ini akan kutulis semua nya"
... - ANDREA HIRATA


Begitu yang tertulis secercak yang ada pada halaman pertama buku tersebut, bab pertama.
Ratu Dionne membaca dan mempelajari buku tersebut selama kurang lebih satu sampai dua minggu.

Bersambung......


*************
Fiuhh..., capek juga ya, sampai 800 kata sekarang, mulai sekarang aku usahain lebih panjang guys💪💪

Terimakasih sudah baca ceritaku, ikuti terus ya, jangan lupa vote 👇👇and comment, buat ide cerita 👍👍, thank you very much all .....






Diamond Kingdom ( End )Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang