4 - kencan?

1 0 0
                                    

Ini udah hari terakhir gue libur,bete banget gue.Selama libur yang bisa gue liat cuma Vino.Gue sama Vino duduk di tepi kolam renang yang ada di halaman belakang rumah gue.

"Lo ga pulang Vin?",tanya gue.Sebenernya gue sengaja bilang kaya gitu,biar dia pergi dari rumah gue,kesel gue.Gue ga bisa pergi kemana-mana.

"Lo ngusir gue?"

"Bukan gitu vin,kan besok sekolah,lo ga bawa buku gitu? Ga ganti baju?"

"Sini deh",kata Vino sambil megang tangan gue dan bawa gue ke dalem.
Ternyata dia bawa gue ke kamarnya,dia ngebuka lemari tempat baju dia.Oh,astagaaa dia bawa banyak  baju.Baju sekolah juga banyak.Di meja ada buku.

"Udah kan?",kata Vino sambil tertawa.

"Kok banyak banget?"

"Ga tau,nyokap gue suruh bawa banyak",kata dia.Aduh,kalo kaya gini ceritanya bisa bisa dia nginep lama dirumah gue.

Hape gue bunyi.Ada line masuk.Kinan.Gue pamit sama Vino dan masuk ke kamar gue.

Kinan : Lagi ngapain bel?
Gue : Ga lagi ngapa-ngapain sih,ada apa kin?

Kinan : Vino masih dirumah lo?
Gue : masih,eh! Dari mana lo tau namanya Vino?

Kinan : Lisa
Gue : Oooh,ia.Emang napa kin?

Kinan : Aduh,padahal gue pengen ngajak lo nonton,bosen gue.Gue traktir gapapa kok.
Gue : Idiih.Guenya sih mau,tapi gimana caranya? Vino licik tuh.

Kinan : Iya juga sih,tapi usahain dong bel?
Gue : Oh,ok.Gue coba ya.

Sebenernya gue ga yakin cara gue berhasil,soalnya gue rencananya mau keluar dari pintu belakang,lewat garasi.

Gue ngendap-ngendap keluar lewat pintu samping.Yes,gue udah sampe di gerbang,tinggal keluar gue.Eh! Buset dah,hape gue ketinggalan.Ambil ga yaaa? Mmm mmmm mmm.. Uda ah! Ambil aja,ntar gimana caranya gue ngubungin kinan.Pas gue balik badan.. Vino pas didepan gue.

"Hapenya ketinggalan mbak",kata dia yang megang hape gue.
Dia ngeliatin gue.Aduhh.Gue langsung masuk aja mending.Malu gue.

Yah! Ga berhasil.Gue kasih tau kinan deh,ntar dia nunggu lagi.
Aduh! Lupa gue,hape gue sama Vino.Mati gue.Gue langsung keluar kamar,gue liat lampu kamar dia nyala,gue mau buka,kamarnya dikunci.Gue gedor aja.

"Vinooo! Balikin hape gue",teriak gue sambil gedor-gedor pintu kamar dia.

"Bel,kinan nanya nih,jadi ga?",kata Vino dari dalam kamar.

"Balikin hape gue!"

"Halo? Kinan,bellanya ga bisa keluar,dia masih mau berduaan sama gue",kata vino.Astaga,dia telponan ama Kinan.

"Balikin vino!",bentak gue.Karna dia ga keluar juga gue masuk aja ke kamar.Gue banting pintunya.Gue kunci kamar.

Satu harian itu gue ga ngomongin Vino.Udah kesel banget gue.Malu woi.

*

Besoknya.

Keluar dari kamar gue ngeliat mama sama papa lagi makan dibawah.Aaaa senengnya.Akhirnya Vino bakal pergi dari sini, kan bonyok gue udah balik.

"Mamaaaaa papaaaaa",teriak gue sambil turun.

Gue gabung makan bareng mama dan papa.Disitu juga masih ada Vino ternyata,yaudah gue duduk didepan dia.

"Mama sama papa kapan sampe?",tanya gue.

"Tadi malem,udah larut banget",kata mama.

"Kok bella ga dibangunin",kata gue sambil makan.

Damn, I falling in love with youTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang