PERJODOHAN MENYEBALKAN !!!

140 8 0
                                    

"Auh.... Kepalaku sakit" ucapku seraya bangun dari tempat tidur.

Tunggu dulu, aku dimana sekarang, kok aku bisa di sini ??

Kulihat langkah seseorang masuk ke dalam ruangan, "untunglah lo udah sadar, btw siapa nama lo ? Dia menatapku dengan sangat intens,

"aku..... Manda... Kamu siapa ? Apa kamu tau apa yang terjadi padaku ??..... ( maklum karena didikan orang tua yang baik aku tidak terbiasa dengan lo gue an hahaha)

Aku tetap saja berpikir keras kenapa aku ada di sini, " kenalin gue Nicho, kemarin malam gue liat lo tenggelam di pantai.

Btw ngapain lo di sana malem-malem ?"

aku bingung, oh iya aku ingat kemarin aku "hiks" air mataku menetes, aku tidak ingin mengingat kejadian itu lagi.

Dia datang mengampiri dan memelukku "tenang ya mbak, gue tau lo sedih tapi lo nggak boleh putus asa sama hidup lo"

aku tau ini salah, seharusnya aku tidak bercerita padanya.

Setelah dia mendengarkan ceritaku, kupikir dia pendengar yang cukup baik, sampai dia bicara " udah lo ngga usah kuatir, lo mau ngga jadi pacar gue ?? Gue mau kok nerima semua kekurangan lo, tapi gue punya satu syarat sama lo."

aku sangat terkejut mendengar perkataannya, tapi setelah kupikir-pikir, kenapa aku tidak mencobanya dulu, toh dia kayaknya orang yang baik, apalagi dia udah nyelametin nyawaku.

"Iya..a aku mau.. Apa syaratnya ?? Tapi jangan yang aneh-aneh ya" ucapku gugup padanya

Wah cewe ini kayaknya bener-bener putus asa deh, kasihan banget sih. Batin nicho...

"Syaratnya gampang kok, lo cuma harus ikut gue balik ke Jakarta"
what aku harus gimana, trus kerjaan aku gimana .?? Trus emang mami bakal ngijinin ? Aku berpikir sangat keras lagi

"Aku butuh waktu buat tanya ke mamiku"ucapku padanya,

" oh ya tapi ingat gue cuma kasih lo waktu 2 minggu, jadi pikir baik-baik ya... Dan lo ngga boleh nyesel ataupun mutusin gue minimal kita pacaran 6 bulan, deal ??? " dia menatapku lagi.

Kok perasaanku aneh ya... Aku mengetuk kamar mami...

"Mi..." aku masuk ke dalam, "eh kamu nak, kebetulan sekali, ada yang mau mami omongin sama kamu" aku mengurungkan niatku berbicara pada mami, mungkin besok aja.. "Gini sayang, mami sama sahabat mami mau jodohin anak-anak kita,

ehm berhubung setau mami kamu ngga punya pacar kamu mau kan mami kenalin sama anak sahabat mami ??" mau menatapku dengan penuh harap.

Memang anak sahabat mami bakal mau nerima aku ?, pikirku

"Iya mi, tapi kalau misal perjodohannya batal, ijinin manda buat cari cinta sejati manda sendiri ya ? "



"Iya mi, tapi kalau misal perjodohannya batal, ijinin manda buat cari cinta sejati manda sendiri ya ? "

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Ke esokan harinya, aku dan mami bersiap untuk pergi ke restoran tempat ketemuan, sesampainya di restoran, kami pun langsung masuk kedalam, katanya temennya udah nunggu di dalam,

"Hallo Rina" sapa tante jeny teman mami, "ini ya manda ?? Silahkan duduk." dia menyuruhku untuk duduk.

Tapi sebelum aku sampai duduk tita-tiba laki-laki itu berdiri "Mami gila ya ??? Kok bisa-bisa nya sih mami jodohin aku sama cewe gendut kaya gini, aku NGGAK MAU MI TITIK." "Dion !!!!" laki-laki itu pergi meninggalkan meja makan,

"permisi ya mi, tante aku mau ke toilet dulu." aku menangis sejadi-jadinya di toilet, semua memang benar, aku cewe jelek, GENDUT, DAN GAK TAU DIRI.

"Sayang maafin mami ya, mami ngga nyangka Dion bakal berlaku kayak gitu ke kamu.." mami datang dan memelukku..

Sesampainya di rumah, aku mencoba untuk bicara pada mami... "Mi.. Manda boleh ngga pergi ke Jakarta?" aku mengucapnya pelan, mami kaget dengan perkataanku,

"kamu ke sana sama siapa sayang ? Trus gimana kerjaan kamu di sini ?" mami sangat cemas mendengar permintaanku,
"aku kesana sama pacar aku mi, tenang aja aku tadi udah bicara sama direktur, katanya aku boleh pindah ke cabang perusahaan di jakarta"

"Loh sayang kamu udah punya pacar ?? Kenapa ngga bilang sama mami kemarin ??? Kamu boleh ke sana tapi kenalin dulu pacar kamu sama mami, biar nanti mami selidiki dulu dia .jaga-jaga kalau ada apa-apa sama kamu.. Trus urusan gimana nantinya kamu disana biar mami pikirin dulu..."

She Is My Lady  (HOLD ON)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang