-Alfin Rizki Nurrahman
*Flashback*
Semenjak Alfin berpisah dengan teman kecilnya dan juga ibunya yang memulai bekerja menjadi seorang TKW di luar negeri. Alfin dan abangnya yang bernama Haikal Ridho Nurrahman yang biasa dipanggil dengan "Bang Ikal", memulai hidup di rumah saudaranya yang bernama Kevin Fandianto yang bisa dipanggil "Epin", olehnya. Menurut Alfin, Kevin dan keluarganya sangat baik dengannya dan juga abangnya, dan juga sudah dianggap anak sendiri oleh tante dan omnya selaku kedua orang tuanya Kevin, sampai semua biaya sekolah dia dan abangnya, mereka yang tanggung. Alfin juga senang karena Epin dan adiknya yang bernama Zulfadani yang biasa dia panggil "Jul", juga sangat baik kepadanya, mereka sudah menganggap Alfin dan abangnya seperti abangnya mereka sendiri, sampai Epin rela berbagi kamarnya dengannya.
*5 tahun kemudian*
Pagi hari dimana adalah waktu untuk Alfin bersekolah, dia dibangunkan oleh Kevin untuk bergegas untuk mandi karena tantenya sudah menyiapkan sarapan bagi penghuni rumah yang Alfin dan abangnya tempati untuk sementara waktu. Sebenarnya Alfin sudah kelas dua, tetapi surat kepindahan sekolahnya baru dia dapat setelah UKK, sehingga dia dan abangnya harus memulai dari kelas mereka sebelumnya. Alfin sangat pusing dengan kebawelan sepupunya, tetapi Alfin sangat senang karena masih ada yang mau memperhatikannya dan abangnya dengan penuh kasih sayang.
Memang, dikeluarga barunya ini, Alfin sering telat kalau diajak makan bersama oleh mereka karena kalau diingat-ingat suara tantenya mirip sekali dengan suara ibunya yang Alfin panggil dengan sebutan "Bunda", dan ini membuatnya sangat kangen sekali dengan ibunya karena sudah jarang bertemu semenjak ibunya bekerja karena ayahnya dipenjara. Paling Alfin dan ibunya bertemu saat hari raya saja. Batin Alfin berkata "Bunda, aku kangen sama bunda".
Saat disekolah barunya, Alfin duduk di kelas 5 bersama dengan saudaranya Kevin, tetapi mereka berdua berbeda ruangan, Alfin di kelas 5A sedangkan Kevin di kelas 5B. Alfin saat itu tidak tahu kenapa mereka berdua sekelas tetapi berbeda ruangan. Mungkin karena akhir-akhir ini Alfin sering disibukkan dengan prestasinya sebagai juara kelas sehingga dirinya dipindahkan di kelas unggulan, berbagai lomba dan olimpiade sering Alfin ikuti sehingga tante dan omnya sangat bangga padanya.
Tapi ada satu kejanggalan dalam diri Alfin, kenapa dari teman sekelas sepupunya ada yang wajahnya yang sangat mirip sekali dengan teman kecilnya, Fifi. Batin Alfin berkata, mungkin Fifi ataupun Yana yang saat itu dalam penglihatannya, dan Alfin berpikir bahwa Fifi dan keluarganya berarti juga tinggal didaerah rumahnya sekarang.
Setelah pikiran panjangnya, akhirnya Alfin bertanya kepada Kevin yang kebetulan satu kelas dengan anak perempuan tadi, lalu Kevin berkata bahwa anak perempuan yang saat ini sekelas dengannya bernama Ana, lalu mulailah Kevin dengan segala mulut besarnya untuk memberi informasi teman sekelasnya yang akrab dengannya kepada Alfin. Tapi Alfin tidak membutuhkan info sebanyak itu, dia hanya ingin tahu nama lengkap dari anak perempuan tersebut.
Dengan kekesalan Kevin, akhirnya dia memberi tahu nama panjang teman sekelasnya kepada Alfin. Dan betapa terkejutnya Alfin, ketika sepupunya menyebut nama "Alfiana Fitriyana", dan Kevin juga bilang kalau temannya punya saudara kembar 2, 1 laki-laki, 1 perempuan, tapi mereka berdua berbeda sekolah dengannya, entah kenapa, kata Kevin kepada Alfin. Alfin terdiam karena dugaannya selama ini benar, iya dia itu yana, fifi dan saudara kembarnya satu lagi kemana?. Kenapa mereka berdua tidak satu sekolah dengannya?. Batin Alfin yang sangat merindukan teman kecilya, Fifi.
......
- Alfiana Fitriyana -
*Flashback*
KAMU SEDANG MEMBACA
My Secret Love
Short StoryAlfiani Fitriana adalah seorang perempuan yang tidak tahu siapa saja yang memendam perasaan kepadanya. Arif Zaidi Akbari adalah seorang laki-laki yang tidak tahu siapa dia yang sebenarnya. Alfin Rizki Nurrahman adalah seorang laki-laki yang selalu...