19

29.2K 4.2K 566
                                    


UKK selesai meninggalkan luka mendalam bernama remedial.

june udah pasti remed biologi dengan nilai 37, maklum pg cuma ngisi 30 itupun banyak yang salah. essay hanya diisi permintaan maaf kepada bu lestari karena tak bisa mengisi siklus fotosintesis siklik dan non siklik serta proses fermentasi tape.

Bobby juga remedial, tapi dengan nilai yang lumayan dari june, 74.

kkm?

75

June menepuk pundak sahabatnya itu pelan, "bob, itu lebih sakit daripada ditolak cewek kan?"

bobby hanya menangguk perlahan, lalu kembali mencatat rumus larutan penyangga.

pelajaran kimia dimulai sejak sepuluh menit yang lalu, pak sidiq sedang menjelaskan elektron valensi, katanya sih biar inget aja.

bobby yang sedari tadi ga fokus dengerin cerita pa sidiq memilih menyikut june, "pulang, makan dulu yuk."

"dimana?"

bobby memberi pilihan rumah makan yang kane, mulai dari rumah makan padang hingga lesehan dekat sekolah adiknya.

"gua ajak jane ya?" pinta june

"eh jangan dong, jadi obat nyamuk nanti gua."

"ajak gebetan lu yang anak sebelah."

"ajak jinan aja deh, lag--"

"Bobby."

pak sidiq berdiri ditengah, menatap bobby tajam.

"ya pak."

"jika ada elektron bervalensi 7, harusnya menerima atau melepaskan elektron?" pak sidiq menyilangkan tanganya di dada, menunggu jawaban bobby.

yang ditanya mikir sebentar, "menerima pak."

"alasannya?"

"euh karena, melepaskan tidak semudah yang bapak bayangkan."

june menatap bobby dengan ekspresi antara pengen muji atau pengen tusbol pantatnya pake papan jalan.

ekspresi pa sidiq lebih ga bisa di jabarkan, serumit aljabar.

"keluar kamu." perintah pa siqid

"e--tapi pak."

"keluar atau saya beri tugas sebutkan semua turunan benzena."

anjrit.

"iya pak, tapi june juga dong pak."

june gelagapan di tempat, "anjrit ko bawa-bawa gua"

"dua-duanya keluar."




kak june ; junhoe | ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang