selasa pagi.
ujian terakhir hari kedua, biologi.
suasana senyap, hanya sesekali terdengar ketukan pensil dari meja pengawas. namanya pak handoko dan bu asih. mata pa handoko berkeliaran ke penjuru ruangan, sambil sesekali mengecek daftar peserta.
"heh itu kamu jangan noleh." beliau nunjuk june dengan dagu, sambil melotot.
june yang dasarnya ngeyel, lima menit setelah ditegur tetep ngebandel.
"eeh, kamu ya junedi, bandel pisan."
partner beliau, bu asih malah asyik ngamatin pohon kemangi di luar, sambil bergumam cara buat pepes ikan mas sama daun kemangi.
"itu depannya junedi, si bobby, naon lirik-lirik?" gantian bobby kena, "iya hapunten atuh pa."
pa handoko mengedarkan pandangannya lagi, "eh naon itu jinhwan tangannya noel-noel?"
"sepuluh menit lagi selesai, ayo buruan kumpulin." ganti bu asih memberi instruksi selepas melirik jam dinding di belakang.
ujian berjalan lancar meski kebanyakan di isi omelan pa handoko yang gatau kenapa, dapet aja anak-anak yang ketauan mau nyontek.
___
"june, abis un kita futsal yu." ajak jinan, sekarang mereka lagi di lapangan sekolah, nunggu di usir satpam sekolah.
"ayo aja, bobby yang bayar."
bobby senewen, "naon atuh kenapa gua?"
jinan ketawa denger bobby ngomong sunda, "medit lu, itung-itung lu kan keterima di binus."
iya, bobby kemarin resmi jadi mahasiswa binus setelah lolos seleksi. padahal kalo diliat dari rangking umum kemarin bobby ada di urutan 23 dari 334 siswa, bisa aja lolos undangan di UI.
"boleh deh, tapi," bobby ngelirik june, "ngomong-ngomong beasiswa lo gimana jun?"
june mendongak, "gatau,udah dibuang kali berkas gue." jinan menggeleng, "gue yakin lu lolos kok."
"kalo lo keterima disana, apa kabarnya kita nanti." bobby adalah orang pertama yang membuat june serba salah ingin menjawab.
"ada internet, dusun, dasar manusia goa." bobby mengumpat setelah denger ucapan june.
"maksud gua kita gabisa futsal bareng lagi." june diam, "gabisa ngumpul lagi, gabisa gangguin jinan lagi, gab--."
"jane nanti gimana jun?" gantian jinan kali ini.
"dia gapapa kalo harus ldr."
"lo yakin?" june menaikan alis atas pertanyaan bobby barusan.
"ada hanbin, jangan lupa. dia emang belum ngapa-ngapain tapi dia bisa bikin lo dan jane bukan apa-apa lagi."
bobby, gue jorokin ke laut aja kali ni anak, kalo ngomong bangsat juga. batin june.
"tapi yang pasti, gelar cowo terganteng disekolah bakal lengser setelah 3 tahun lo embat." ujar jinan, lalu setelahnya mereka diusir pa satpam agar segera pulang kerumah.
+++++++++
hai, baca juga "hanbin" ya!!ada di works nanti bakal di updet kok
eheh, vomments ya genks.
note : 2/3 capt lagi kak june selesai.
:-)
KAMU SEDANG MEMBACA
kak june ; junhoe | ✔
Fanfictionkadang orang yang kita perjuangin suka gatau diri, cuma bikin sakit hati. © 2k16 by nath highest rank ; #1 in short story ㅡ 18/07/16. #30 in fanfiction ㅡ october,16.