26 Februari 2012
Hey gais dah hampir seminggu ya gue gak nulis. Tapi bodo amat lah ya toh juga gaada yg baca blog gue ini.
So gue sekarang mau cerita soal temen gue. Not really my friend actually. Tapi jujur ini temen gue entah kenapa gue merasa ada yg salah dengannya.
Jadi dulu setelah gue ikut tes pmb di smp ini (selanjutnya gue bakal sebut smp kotak, karena bentuk gedungnya kotak dengan rongga ditengahnya -red), beberapa hari kemudian gue dateng lagi kesana buat ngeliat pengumuman lulus. Berangkat dari rumah gue udah males2an banget lah secara gue....well not really excited, atau lebih tepatnya pesimis. Apalagi pas gue inget2 tes wawancara kemaren.
Tapi semua itu berubah setelah gue nyampe sana dan liat papan pengumuman...tiba2 mood gue berubah macem abg labil abis dikasih coklat sama pacarnya.
Yes ure right gue DITERIMA!! Ya tuhan gue gak nyangka dengan otak gue yang sedangkal kolam ikan koi ini...bisa lulus! Peringkatnya lumayan pula. Sungguh suatu keajaiban. Langsung gue buru2 nyamperin bokap gue yang daritadi nungguin gue dibelakang.
"Pah! Pah! Ada berita terheboh abad ini"
"Kenapa? kamu gak keterima ya? Yowes gapapa, ke smp lain aja kamu. Emang susah buat masuk sini"
"Aku diterima pah"
"Hah?"
"Diterima aku pah"
"Kamu diterima?"
"Pah diterima aku"
Entah kenapa gue merasa percakapan ini seperti percakapan antara dua orang bodoh.
"Serius? Kamu salah liat nama kali. coba cek lagi"
"Eh buset kan ada nomor pesertanya paaah"
"Oh iyaya bener juga kamu"
.
."BERARTI KAMU DITERIMA DONG?!" Teriak bokap gue sampe2 beberapa orang nengok kearahnya.
Astaghfirullah. Ya tuhan ada apa dengan bokap gue ini. Ampunilah dosa2 nya. Bersihkanlah jiwanya.
Akhirnya setelah menerima beberapa ucapan selamat, gue berniat langsung balik dan bakal balik kesini lagi dalam beberapa hari buat daftar ulang. Sampai tiba2 ada seseorang yang nyapa gue.
"Woi bro lu keterima gak?" Tanya dia
Ternyata dia adalah sosok yang dulu pernah nyolek2 pundak gue pas tes pmb. Gue udah ancang2 ngambil sepatu buat nabok muka dia, tapi segera gue urungkan niat gue. Kasihan. Nanti makin jelek mukanya.
"Iya gue keterima. Lu?" Jawab gue.
"Gue juga bro alhamdulillah. Oh iya kenalin gue Hugo"
"Oh iya gue Jimy"
"Jemi ya? Eh gue bagi nomer lu dong buat nanya2"
"Jimy bukan jemi"
"Oh iya Jimy ya? Sori sori...gue bagi nomer lu boleh gak"
"Iya boleh sabar bro" balas gue sambil ngasih nomor gue ke dia.
"Oke bro sip nanti gue sms lu, makasih gue duluan ya mau kencing"
"Iya bro ati2 di toilet"
Gue merasa obrolan gue sama dia macem pasangan homo yg saling tertarik satu sama lain dan tukeran nomor hp. Absurd. Moga2 gue gak sekelas sama dia nanti. Aamiin.
Dan ternyata tuhan berkata lain.
*****
KAMU SEDANG MEMBACA
OldSchool Memories
Phi Hư CấuHanya sebuah coretan kecil saat masa-masa sekolah yang penuh warna:)