Sejak acara rebutan biskuit sama si Ava, otak gue jadi makin dipenuhi sama pikiran-pikiran yang ujung2nya melulu tentang Ava. Otak gue yang pada dasarnya kapasitasnya memyamai otak hamster ini jadi kayak di reset, data-data penting semuanya diganti sama muka si Ava kampret, kepala gue pun jadi suka overheating macem cpu warnet. Anjir, mungkin otak gue ini perlu di format ulang.
Untungnya (atau sialnya?) sejak kejadian itu gue terbilang jarang banget ketemu sama si Ava lagi. Entah karena gue harus reset otak atau gimana, mungkin hampir dua minggu lebih gue sama sekali nggak ngeliat wajahnya di sekitaran sekolah. Belakangan setelah gue tanya sama wali kelas 8-5 (ini serius, saking malu nya gue nanya keberadaan Ava ke temen2nya, gue sampe nanya ke wali kelas), ternyata sejak minggu lalu dia lagi izin ikut keluarganya pergi ke luar negeri.
"kenapa emangnya? Kamu ada urusan penting sama Ava? Kalo iya kamu ke Bagus aja ya, dia kan ketua osis, kamu ke dia aja dulu sementara"
"ehh..ngga ko bu..anu....cuman nanya aja hehe...pantesan kok jarang keliatan..okedeh makasih ya bu"
Haduh, gue baru sadar kalo si Ava itu bendahara osis, jadi kalo ada urusan sekolah yang menyangkut dia pastinya juga harus berurusan sama ketua osis, si Bagus yang... sesuai dengan namanya, Bagus.
Sekilas info, si Bagus ini salah satu anak yang cukup populer di smp gue saat itu, ya namanya juga ketua osis, dengan badan dan tampang yg oke, tinggi, putih, bening, udah kayak bihun. Semua cewek kalo ngeliat dia bisa gue pastikan bakal terpesona. ngga kayak gue, kecil, kurus macem tulang peraga di lab biologi, pake kacamata kegedean, nggak ada indah2 nya samsek! Mungkin kalo di cerita sinetron, si Bagus ini macem bos besar yang dermawan dengan rumah mewah, sedangkan gue cuman tukang kebon nya yang kerjaannya guntingin rumput liar, sambil nangis2 minta naik gaji.
Setelah pamit dari ruang guru, gue lalu jalan balik ke depan kelas dan nyender di balkon depan kelas gue. Entah, gue merasa gue nggak pengen ketemu dia, tapi disisi lain kok...gue merasa pengen ngeliat dia juga. Perasaan yang aneh. Gue sendiri juga bingung. Sepertinya otak gue makin konslet.
**
Beberapa hari setelah itu, di hari minggu yang agak mendung, gue dibangunkan oleh suara yang menggelegar dan menggema di seluruh penjuru rumah. Ya, apa lagi kalo bukan teriakan si nyokap buat bangunin anaknya yang udah hampir siang masih belom bangun tidur.
"KAAAK BANGUUN! UDAH JAM BERAPA INI YAAMPUUUN!"
"astaga..bangunin orang kok heboh banget kayak orang lagi demo..ini lho aku udah bangun"
"sono cepet mandii!!! Belom sarapan kan kamu!!"
Gue dengan nyawa yang masih berceceran turun ke lantai bawah sambil bawa handuk. Terlihat zahra, adek gue yang masih sd, udah duduk manis di meja makan sambil gigitin ayam goreng nya.
"bangunnya siang banget sih, liat nih aku udah mandi, harum kan..tuh tuh" ejek adek gue sambil ngibas2in rambut panjangnya yang harum shampo ke arah gue.
"halah bodo amat..orang hari minggu.."
Adek gue cuman manyun sambil terus ngegigit ayam nya. Gue lalu bergegas mandi dan ngambil sarapan buat dibawa ke atas. Udah kebiasaan gue kalo makan selalu dibawa ke kamar.
***
Lagi enak2nya gue ngunyah ayam goreng sambil browsing laptop, tiba2 ada notif bbm di hp gue. Sebaris kata yang entah kenapa bikin langit mendung saat itu jadi cerah banget (cielah)
Ya, si Ava nge invite pin bb gue!!
Anjir, gue sampe lupa kalo gue pernah ngasih pin bb ke dia. Langsung tanpa babibu gue accept dan gue liat dp nya, jaga2 siapa tau ini bukan Ava yang gue harapkan. Huft, ternyata emang bener si Ava. gue entah kenapa jadi sangat girang macem orang abis dapet undian mobil dari kopi sachetan.
Tanpa pikir panjang, gue saat itu langsung berpikiran buat nge greet si Ava duluan. Gue taroh piring makan gue yg belom abis dan bersiap buat ngetik.
Deg. Anjir gue deg2an parah. Jantung gue macem pengen keluar dari mulut. Apa yang harus gue ketik?? Sapaan? Pertanyaan? Teka teki? Tawaran bisnis mlm?? Haduh, sejak kapan ngetik di keypad bb jadi sesusah ini?!!!
Tapi belum sempet gue ngetik apapun di keypad bb gue, sebuah notif langsung masuk.
"Jim!"
Jederrr!. Si Ava nge greet gue duluan. Damn! Mana langsung ke-read pula. Langsung cepet2 gue bales chat nya.
Jimy : ehh Aca
Jimy : *Avs
Jimy : *Ava
Jimy : maap typo
Ava : wkwkwk
Ava : maap ye baru nge invite sekarang, gue dari kemaren pergi sekeluarga jadi gak sempet gitu deh
Jimy : wkwk gapapa koo
Jimy : tadinya gue yng mau invite duluam, tapi gue luoa gajpunya pim luu
Jimy : *duluan
Jimy : *lupa gak punya pin
Anjir emang. Entah kenapa jempol gue jadi berat dan kaku kayak batu kali. Alhasil chat gue banyak yang typo. Mau pas ketemu, mau di chat, selalu aja jadi salting. Goblok emang. Gue semakin yakin otak hamster gue ini memang perlu di format.
Ava : wkwkwk
Ava : yaudah, bentar ya nanti gue invite ke grup angkatan
Jimy : hehe okedeeh siipo
Jimy : *siipp
Chat gue lalu nggak dibales lagi.
Gue liatin lagi tuh chat dari awal.
Gue jadi pengen matahin hp gue dan gue buang ke selokan depan rumah.
*****
KAMU SEDANG MEMBACA
OldSchool Memories
No FicciónHanya sebuah coretan kecil saat masa-masa sekolah yang penuh warna:)