'Aldina, Aldino silahkan kalian duduk di belakang Alya, Alya angkat tangan kamu supaya mereka tau kamu duduk dimana', kata wali jelas Alya dkk.
Alya pun mengangkat tangannya dengan malas.
Saat Aldina dan Aldino duduk di belakang Alya, Aldina mengajak Alya untuk berkenalan tetapi Alya hanya merespon dengan cuek tanpa senyum biar sedikit pun
'Hai kenalin nama gue Aldina'
"Gue udah tau, lo kan baru aja kasih tau nama lo di depan kelas"
'Nama lo siapa?'
"Gue Alya" jawab Alya singkat.
kringgggg........
Bel istirahat berbunyi murid" di kelas Alya langsung datang ke tempat duduk Dina dan Dino, dan hal itu membuat Alya menjadi tidak suka dengan keadaan di kelas. Alya pun segera mengajak Tasya dan Kayla untuk segera ke kantin.
Di kantin Alya hanya diam tidak seperti biasanya kalo udah jam istirahat biasanya Alya bakal paling semangat dan paling banyak ngomong yang menurut Tasya dan Kayla sangat tidak penting.
'Lo kenapa sih daritadi diam aja, gak biasanya lo kayak gini. Kalo lo ada masalah bisa langsung cerita ke kita berdua kita berdua bakal jadi pendengar yang baik', kata Kayla.
"Gue enggak kenapa-napa cuman lagi kepikiran aja sama anak baru di kelas kita, soalnya gue merasa kayak ada sesuatu gitu sama mereka. Kayak ada sesuatu yang misterius gitu sama kehidupan mereka", jawab Alya jujur.
'Lo ngak usah banyak mikir hal yang gak penting kayak gitu. Mungkin itu cuma perasaan lo doang', kata Tasya.
"Iya juga sih, mending gue makan daripada mikirin yang gak jelas". Balas Alya.
Di rumah Alya,
"Siang ma pa, tumben papa cepat pulang", kata Alya.
'Siang sayang', balas kedua orang tua Alya.
'Oh itu karena papa lagi ngak sibuk aja di kantor',jawab papa Alya sambil sibuk minum kopi dan baca koran.
"Oh gitu kalo gitu Alya ke kamar dulu ya ma pa", kata Alya kepada kedua orang tuanya.
Di kamar Alya,
Buku yang di kasih oleh neneknya Alya waktu ulang tahun Alya yang ke 15 pun seperti bercahaya, Alya pun melihat bahwa ada cahaya di tempat Alya menaruh buku yang diberikan oleh neneknya waktu ulang tahun. Karena Alya penasaran, Alya pun mengambil buku tersebut dari dalam laci meja belajarnya.
Alya pov on
Kok kayak ada yang becahaya dari dalam laci meja belajar ku?
Bukannya itu tempat aku taruh buku yang kasih sama nenek!
Alya pov off
Karena penasaran Alya pun membuka laci meja belajarnya, dan ternyata betul bahwa sesuatu yang bercahaya itu adalah dari buku pemberian dari neneknya Alya.
Kok bukunya bercahaya?, Alya bertanya dalam hati.
Karena penasaran kenapa buku yang diberikan neneknya bisa bercahaya, Alya pun membuka buku tersebut dan melihat apa isi dari buku tersebut. Di dalam buku itu tertulis sesuatu yang membuat Alya terkejut, karena setahu Alya bahwa buku yang di berikan neneknya adalah buku kosong. Tiba" Alya mengingat kata" yang waktu lalu Alya baca dari dalam buku itu.
Perhatian!!!
Buku ini hanya akan berguna jika anda mendapatkan masalah dan jika masalahnya sudah selesai maka buku ini akan kembali kosong.Alya pun membaca kata" yang tertulis di buku yang tadinya kosong sekarang ada tulisannya.
Berhati-hati lah terhadap teman" mu disekolah terutama teman baru mu yang berada di kelasmu karena mereka memliki kekuatan magic yang jahat.
Berhati-hati lah Alya.
Alya pun tidak terlalu mengerti apa yang dimaksudkan dari tulisan yang berada di dalam buku tersebut.
Alya pun menutup buku itu lagi dan tetap membiarkannya berada di atas meja belajarnya, dan pergi untuk membersihkan diri dan ganti baju.
Tetapi karena Alya tidak terlalu mengerti apa yang di tulis di dalam buku tersebut. Alya pun tidak terlalu memikirkannya dan segera beranjak naik ke kasurnya untuk bocan.
***
Gimana ceritanya udah agak menarik belum?
Sorry lama update, gaje, banyak typo, & gantung.
Gue mau bilang makasih sama pembaca yang udah mau kasih vote di chapter" sebelumnya di cerita gaje kayak gini.
Jangan lupa kasih vomment
Bye.....
See you at next chapter
KAMU SEDANG MEMBACA
Magic Book (Slow Update)
FantasyPada ulang tahun Alya yang ke 15 Alya mendapatkan hadiah sebuah buku dari neneknya. Hingga suatu saat pada saat Alya bertemu dengan masalah, dan buku yg diberikan oleh neneknya tiba-tiba bercahaya dan membntu Alya krluar dari masalah yang dihadapiny...